Achievement2 dari @tgk.dedy Tugas : Basic security on steem

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

IMG_8346+[1].jpg
Alhamdulillah terimakasih kepada semua. Setelah kembali memperkenalkan diri saya yang telah lama vakum dalam steemit tercinta ini, saya pun telah menyelesaikan tugas achievement. saya sangat berterima kasih kepada @radjasalman yang telah melabelkan saya dalam new’s comers. Sekarang , saya akan mencoba memulai untuk tahap berikutnya, yaitu menyelesaikan achievement2.

Sebagaimana arahan, saya ingin menjelaskan beberapa hal mengenai menjaga akun yang telah terdaftar dalam steemit ini. Tentunya, setelah kita mendaftar kira ingin agar akun terjaga dan aman dari pencurian orang lain. Selain itu, saya akan menjelaskan juga mengenai apa fungsi dan kegunaan dari kata sandi masing2 yang sudah saya dapatkan sebelumnya.

Baiklah, saya akan memberikan sedikit pembahasannya.
Langkah yang pertama, setelah kita mendaftar akun di @steemit, maka pihak steemit akan memberikan beberapa sandi dalam bentuk “pdf”. Hal ini mungkin dilakukan dengan tujuan memudahkan kita dalam menyimpan kata sandi tesebut. Kata-kata sandi tersebut akan berguna nantinya pada saat kita login, transfer steem juga lain sebagainya.
Langkah yang kedua adalah saya ingin menjelaskan funsi dari beberapa sandi-sandi yang telah diberikan agar tidak keliru dalam menjalani steemit ini. Fungsi masing masing sebagai berikut :

  1. Private posting key.
    Ini berfungsi sebagai kita login atau masuk ke dalam akun kita dalam berinteraksi dengan sesama rekan-rekan yang lain.

  2. Private Active key
    Ini berfungsi sebagai power-up,mentransfer dana, mengganti foto profil . Dan tugas lainnya.

  3. Private owner key
    Fungsi ini adalah sandi key ini kita dapat mengubah sandi/kata kunci yang lainnya.

  4. Memo key
    Fungsi ini berguna untuk mendekripsikan memo pada saat mentransfer dana
    Inilah beberapa fungsi utama dari masing-masing kata sandi.
    Langkah yang ketiga adalah cara menyimpan kata sandi master key saya. Untuk menyimpan sandi ini banyak cara dilakukan. Saya menyarankan agar menyimpan sandi ini di tempat yang bisa kita copy paste yang mudah , karena kalau kita ingin mengingat atau menyimpan di buku agaknya sulit untuk ditulis ulang saat dibutuhkan karena panjang dantidak beraturan.
    Langkah selanjutnya adalah langkah yang keempat yaitu mentransfer steem saya ke akun lain. Pada bagian ini Saya telah mencoba mempelajarinya di media sosial dan saya minta pertolongan kepada teman steemit yg telah lama bergabung.

Langkah yang keliama adalah langkah yang terakhir, yaitu cara Power-up/down steem saya. Hampir sama seperti langkah yang keempat. Saya telah melihat beberapa cara di Youtube disertai dengan bimbingan kawan-kawan lain dalam mempelajarinya sehingga bisa memahaminya.

Screenshot_20221116_211445.jpg

Screenshot_20221116_211433.jpg

Bukti power up saya

Alhamdulilah, Saya telah menyelesaikan achievement2 ini saya. Saya sangat berterimakasih kepada semua yg telah membimbing saya kembali @elzia @cekbram dan kawan-kawan lainnya . Semoga Allah Membalas atas kebaikan semua dan memudahkan dalam segala hal. Amiiin.

WhatsApp Image 2020-12-30 at 10.12.26.jpeg

Sort:  

Hello it is a pleasure to greet you on behalf of the entire newcorners team, this time unfortunately I must inform you that this post does not meet the necessary requirements to be verified as achievement 2 in the community Newcomers' Community, remember that you must place the link of your first achievement 1 of the Newcomers' Community which must be previously verified, i advise you to review the achievement 2 of the Newcomers' Community.

You must place the link of your previously verified achievement 1, you must also show with images the step by step that explains how to make the transfer and also the power up process

You must explain the function of each Steemit key with your own words

Make the corrections and I will come back to verify your achievement

Greetings 👍

Mohon melampirkan gambar tentang tatacara yang telah kami jelaskan 🙏

 2 years ago 

Sudah saya lampirkan,,
Mohon bumbingannya untuk mlanjutkan,
Karna ini sudah saya edit

 2 years ago 

Alhmdllah,
Terima kasih sebanyak -banyaknya.
INsyaAllah, saya siap melanjutkan ke langkah berikutnya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 68237.15
ETH 3499.75
USDT 1.00
SBD 2.72