Achivement 2 By@tar-zan2 Task : Basic on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

closed-271757_1920.jpg
Pixabay

Halo Steemian


Ada beberapa tugas yang wajib yang harus diketahui oleh para pengguna baru khususnya untuk saya juga sebagai pengguna baru disteemit ini. Ini adalah salah satu persyaratan juga untuk pengguna baru yaitu melakukan tugas tugas yang ditetapkan oleh @cryptokannon. Disini saya akan menunjukjan pemahaman tentang kunci dan dasar untuk menjaga kerahasiaan akun steemit saya.

Adapun 5 kunci yang diberikan oleh pihak steemit Setelah mendaftar steemit. Kemudian pihak steemit memberikan kepada saya. Inilah beberapa ringkasan tentang apa yang saya tahu dari 5 kunci steemit :

1 Maste Password

Master pasword (Password utama) memiliki keutamaan yang sangat penting dari semua pasword steemit, password yang bersifat pribadi dan sangat rahasia untuk menjaga akun steemit saya dan tidak boleh diberikan kepada orang lain. Karna ini merupakan kunci yang sangat penting dari keempat kunci lainnya.

heart-3198592_1920.jpg
Pixabay

2 Posting key

Posting key yang hanya bisa digunakan untuk memposting dan membantu teman yang lain atau dalam istilah voting dan coment. Posting key yang diberikan oleh platform steemit ini dapat digunakan secara publik sehingga semua orang bisa memanfaatkannta untuk kepentingan brodcast seperti login ke steepshot, layanan video steemit, mengikuti bot dengan memberikan posting key dan penyediaan layanan dan sejenis lainnya dan juga Posting key tidak dapat digunakan untuk transaksi. Jika ingain memposting disarankan untuk menggunaoan kunci atau pasword posting, ini akan membuat steemian aman.

key-3087898_1920.jpg
Pixabay

3 Aktive Key

Aktife key atau bisa disebut kunci aktif yang tersedia didalam wallet-permission steemit ini dapat digunakan untuk melakukan transfer ke orang lain ataupun jika ingin menjual steem to sbd atau sebaliknya. Aktif key juga bisa digunakan untuk memposting dan mengapvote, jadi banyak kegunaannya juga. Itu sebabnya harus memahami bahwa Aktive Key yang dipegang secara utuh.

key-2471016_1920.jpg
Pixabay

4 Owner Key

Owner key bisa dibilang bersifat public, tetapi bukan Master key yang untuh seperti password pendaftaran akun pertama, yang artinya OWNER KEY adalah kunci utama bersifat public yang bersifat untuk diminta mengubah kata kunci lainnya setelah proses menggunakan MASTER KEY. Karena itu segala sesuatu kendalikan oleh kunci utama MASTER KEY sebagai password atau kunci pribadi yang telah disimpan secara terpisah ditempat aman.

love-2042275_1920.jpg
Pixabay

5 Memo Key

Sejauh pemahaman saya Memo key adalah akses tingkat pemrograman. Memo key bisa dipakai jika mengerti akan sistem blockchain dalam pengembangan Bitcoin di dalam blockchain. Jadi sangat kecil kemungkinan pengguna biasa menggunakan Memo key ini. Karena akses hanya dimengerti oleh orang orang yang paham akan bahasa pemrograman.

Demikian penjelasan saya tentang 5 fungsi Key yang berbeda di dalam stermit. Sebagai pengguna baru di steemit hanya itu yang saya tahu, jika ada yang kurang dalam penulisan saya minta maaf.

Salam Saya @tar-zan

Terimakasih saya ucapkan untuk
@steemcurator01
@steemcurator03
@radjasalman

Sort:  
 3 years ago 

You have really tackle the keys. Well done bro. Keep it up.

 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60880.32
ETH 3371.93
USDT 1.00
SBD 2.52