Achievement 1: Introduce My Self to Newcomers Community @taqdirul94 #Task1

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Apakabar sahabat steemian dimanapun kalian berada, bagaimana keadaan kalian hari ini ? Semoga semua dalam keadaan yang baik-baik saja dan kita semua diberikan keberkahan sehingga bisa lancar melakukan setiap aktifitas kita sehari-hari.. Amin..

Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya @taqdirul94 untuk memperkenalkan diri terutama di komunitas ini.

IMG_20211031_134901.jpg

Sebenarnya saya sudah lama bergabung di platform steemit ini dimana akun saya ini sudah terdaftar sejak bulan agustus 2017, namun baru berkesempatan untuk memperkenalkan diri untuk achievement 1 di newcommers community pada saat sekarang ini, dan sebenarnya saya sendiri sudah pernah melakukan perkenalan #achievement1 di komunitas ini, mungkin karena ada beberapa hal dan syarat yang belum terpenuhi sehingga perkenalan saya di achievement 1 yang dulu belum di approve oleh moderator Link achievement1 sebelumnya.

Dulu pertama kali saya mengenal steemit pada saat saya masih mengenyam kuliah di salah satu kampus di Banda aceh, dan yang pertama kali orang yang mengajak saya bergabung yaitu saudara @alvaro017, namun untuk sekarang ini dia juga sudah lama vakum berhenti menulis di steemit dan rencananya kedepan dia juga akan memulai kembali menulis di steemit setelah beberapa waktu yang lalu saya mengajaknya untuk kembali membuat postingan di steemit.


Saya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara di keluarga saya, dan sekarang ini saya sudah menikah dimana istri saya sendiri juga aktif menulis di steemit dengan nama akun @wahyunibukhari dan saudara kandung saya juga memiliki akun steemit dengan nama akun @pashakhan.

IMG_20211031_134947.jpg

Adapun informasi yang bisa saya tuliskan mengenai diri saya bisa teman-teman lihat di tabel berikut:

Nama lengkapMuhammad Taqdirul Alim
Nama akun steemit@taqdirul94
Negara asalIndonesia
AlamatTeupin punti - Aceh utara
PekerjaanWiraswasta
AgamaIslam

Pendidikan

Saya mengenyam pendidikan formal dari SD hingga SMA di tempat saya tinggal saat ini dimana semuanya itu adalah sekolah negeri di kecamatan syamtalira aron. Barulah pada tahun 2011 saya menempuh pendidikan S1 di jurusan ekonomi pembangunan (Unsyiah) dimana saya lulus di tahun 2015.

Kemudian pada tahun 2016 saya kembali mengenyam pendidikan S2 di program studi Magister Ilmu ekonomi (Unsyiah) dan berhasil lulus dalam waktu 2 tahun 2 bulan saja pada tahun 2018.

Hobi

Mengenai hobi, sebenarnya saya tidak memiliki hobi yang secara spesifik fokus ke satu hal yang saya senangi, akan tetapi saya sendiri sebenarnya memiliki banyak sekali kegemaran dan rutinitas yang saya senangi seperti membaca buku, melakukan aktifitas jalan-jalan (travelling), olahraga badminton, sepeda, dan juga saya senang memancing sesekali di akhir pekan.
JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7ymNX4UruZQdzcsDtCQK9pTJvmKrxkpJX9zDxDFLC5WmSTJmKR4tKoocyiXUJPdLcttQQ7qmws6qJaAnSjnwDPZs7zK2tN.jpeg
Source

Pekerjaan

Setelah lulus kuliah pada tahun 2018, sebenarnya saya pernah beberapa kali bekerja sebagai tenaga kontrak baik itu di instansi pemerintah maupun swasta di kota Banda aceh, yang terakhir saya bekerja di salah satu lembaga penelitian swasta Survey meter selama dua tahun, akan tetapi setelah menikah dan kembali menetap di kampung halaman saya untuk sekarang ini bekerja di salah satu kampus di Lhokseumawe sebagai tenaga pengajar disitu dan juga saya memiliki usaha yang saya kelola di waktu luang di kampung saya tinggali.

IMG_20210924_154149.jpg

Pemahaman mengenai Cryptocurrency !

Jika ditanyai mengenai apa itu cryptocurrency ? Saya sebenarnya termasuk orang yang masih awam dan belum mempelajari secara lebih jauh mengenai tentang uang digital tersebut, meskipun kata/istilah cryptocurrency tidaklah terdengar asing ditelinga saya.

Namun nantinya, tentu saja aaya bwrencana untuk mempelajari lebih jauh dan mencoba memahami tentang cryptocurrency nantinya.


Di steemit ini nantinya saya akan mencoba untuk konsisten dalam menulis dan nantinya bisa menjadi sosok pengguna dengan pencapaian dengan gelar "dolphin" dari segi kekuatan steem power diatas 5.000 sp, itulah pencapaian yang ingin saya capai setidaknya dalam 6 bulan kedepan dan juga saya akan terus menggalakkan promo steem di lingkungan tempat saya tinggal sehingga bisa turut menyebarkan kebaikan bagi orang-orang yang mungkin masih belum terlalu mengenal steemit.

Sebelumnya saya juga ingin berterimkasih kepada teman-teman saya khususnya yang berada di kampung halaman saya sekarang ini, dimana mereka selalu memberikan informasi dan bimbingannya kepada saya yang masih sangat awam ini, terimakasih saya kepada:

Cc: @radjasalman , @irawandeddy & @heriadi

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7xbS9qwsATTSrNDnrZXh4RWtQrrCLFgfDeqNMcxkd4JxfrvqgqykF3e82hVYkdNg6yeuSE2teCPvx4QRMw75eKUqnp161c.jpeg
Source

Demikian saja perkenalan saya pada Newcomers Community semoga dengan hadirnya platform ini dan perkenalan saya di Newcomer community ini, saya bisa terus memberikan konten-konten yang bermanfaat dan juga informasi yang positif bagi teman-teman semua. Terima Kasih sebelumnya, Wassalam.

2ieXy5AJoW1wyFA5TnNoZvHVzPDZiCc5XxQpvSU8tekNYZ8KJAFU3AyDyGNKE5Xw3cukSogL1HY8QXhwc5farxaz2aoUqWz6xaodrhcgzCNEqg3egToAW1o1jozxWL...KTeM12Y4Ln5t7wefzdgkmhHeqEBTvBzkhsapWfCRh3YzxDrbviAy8iekJpTtNpaRGF9H3Q2ovCPQUPXwi7v23BVAfvCGozjjzNq8eh3wmTpC4g52DfiUhL8XRw.gif

Sort:  

Salam kenal dan selamat datang kembali.

 3 years ago 

Terimakasih ... 😀🙏

 3 years ago 

Selamat datang master

 3 years ago 

Terimakasih sambutannya 😀🙏

 3 years ago (edited)
 3 years ago 

Thank you senior 😀🙏

 3 years ago 

Hi @taqdirul94,

🤩 Welcome to Steemit!🤩
Steemit is a blockchain-based social media Dapp (decentralized application) that creates communities where users are rewarded for sharing their views. It's a new kind of attention economy.

To help make your experience more enjoyable, we made a list of useful tips, links, and fun games to play on the Steem Blockchain. Continue Reading..

(And thanks to steemingcurators and cryptokannon for making the original post)

Do Not Forget To Follow steemitblog & Twitter(Steemit) To Get The Latest Updates.

If you want to share daily dairies and participate in the contest then you will be happy to join our community Steeming Diaries,Best of India and Steem Promo Africa

Cheers🍻
Let's Connect👉 @mayureshpandit😁
#india #steemit #steemexclusive

 3 years ago 

Thanks 😀🙏

Terimakasih telah menyelesaikan kembali tugas achievement 1.

 3 years ago 

Baik terimakasih banyak bg @radjasalman 😀🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61651.26
ETH 3452.23
USDT 1.00
SBD 2.52