Achievement 2: Basic Security by @syipa01

in Newcomers' Community2 years ago

Selamat malam teman, sahabat stemian.
Setelah menyelesaikan Achievement 1,
Saya akan melanjutkan Achievement 2,
Walaupun ini semua tidak sesuai dengan target saya sebelumnya, rencana awal akan menyelesaikan Achievement 2, namun saya harus memahami dan mempelajari lebih dalam tentang Achievement 2 sebelum saya membagikan sebuah postingan tentang Achievement 2.

gembok-dengan-logam-melengkung-dan-kunci-kode-angka-768x768.jpg

Sumber gambar
Keamanan untuk perlindungan akun

Setelah saya membaca tentang Achievement 2, maka saya memahami bahwa Achievement 2 ini bertujuan agar steemian memahami tentang kunci, seperti masker key, posting key, active key, private owner key dan memo key serta memahami bagaimana wallet seharusnya digunakan. Disini terdapat beberapa istilah kunci dan masing masing nya berbeda fungsi atau kegunaan, untuk melihat kumpulan kunci, maka bisa kita melihat di wallet kemudian pilih keys & permision.
Seperti gambar berikut ini:

IMG-20220302-WA0099.jpg

Dari kelima kunci tersebut, saya sudah mendapatkan semua kunci itu, dimana setiap akun memiliki kunci yang berbeda, Dan menurut saya kunci ini memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi, Karena diberikan kombinasi dengan huruf kecil dan huruf capital serta angka.

•Master Key
Mengenai master key yang saya pahami, adalah kunci induk, artinya dari masker key ini, kita mendapatkan kunci akun yang lain nya. Karena master key ini kita mendapatkan kunci akun yang lain, maka master key ini harus dijaga dengan sebaik- baiknya, dan jangan pernah ada orang lain yang mengetahui kunci dari master key ini, karena tidak ada perbaruan kunci jika kunci kita diketahui oleh orang lain atau hilang.

•Posting Key
Posting Key yang saya pahami digunakan untuk segala aktivitas yang berkaitan dengan posting tulisan, komen, edit, membagikan kembali, upvote, mengikuti akun lain, dan menonaktifkan akun lain.
Sebagian besar aktivitas di steemit Sangat berkaitan dengan posting Key.

•Active Key
Naik ke jenjang yang lebih tinggi ada Active key. Active key sudah mulai digunakan untuk hal hal yang lebih sensitif seperti: melakukan transfer dana, power up/down, konversi steem, Dollars, vote untuk witness, pembaharuan profil, serta menempatkan orderan di market.

•Owner Key
Merupakan kunci yang paling kuat, karena mampu merubah kunci-kunci yang lain termasuk mampu berubah dirinya sendiri. Sangat disarankan untuk menyimpan owner key ini secara offline mengingat fungsinya yang sangat luar biasa.

•Memo Key
Secara sederhana kunci ini bertugas untuk mengenkripsi dan mendeskripsikan memo pada saat transfer dana. Ingat! Gunakan tanda / # sebelum nya.

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Untuk keamanan dan menjaga master key, saya berencana menyimpan di email, note, handphone, goegle Drive, laptop dan dalam bentuk print out.
Selain menjaga keamanan, di steemit juga kita dapat mengirim steem yang kita miliki ke orang lain , melakukan power up dan power down.
Power up caranya sebagai berikut:
Buka wallet➡️ klik tanda panah di samping tulisan steem berwarna hijau ➡️Pilih transfer

Screenshot_20220302-21-31-14-43.jpg
Silahkan klik transfer

Tuliskan nama akun tujuan transfer ➡️
Tuliskan jumlah yang akan di transfer ➡️
Dan pilih next dan pilih Ok➡️ steem siap di Transfer.

IMG_20220302_160916.jpg

Tuliskan tujuan transfer

Sedangkan untuk power up hampir sama dengan transfer prosesnya. Dan power up itu sendiri adalah merubah steem menjadi steem power. Caranya adalah buka wallet➡️klik tanda panah disamping tulisan steem berwarna hijau ➡️ Pilih power up ➡️ tuliskan jumlah nominal yang akan di power up (jika ingin semua steem di power up maka silahkan pilih balance) ➡️ Pilih ok ➡️steem siap di power up menjadi steem power. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini.

IMG_20220302_161233.jpg

Klik walet dan pilih power up

Screenshot_2022-03-02-16-06-01-31_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Tulis jumlahnya, lalu ikuti langkah selanjutnya

Sedangkan untuk power down, digunakan untuk mengakhiri steemit, sehingga semua penyimpanan yang ada di wallet akan ditarik.

Tautan Achievement 1
[Pencapaian 1: verivikasi dengan pendahuluan. https://steemit.com/hive-172186/@syipa01/achievement-1-introduce-my-self-or-14-desember-2021-or-join-steemit-account-by-my-syipa01

Terima Kasih saya ucapkan kepada senior saya @fajrulakmal99, @klen.civil, @izzatulmaula yang telah memberikan pemahaman kepada saya tentang cara penyelesaian Achievement 2.

Salam hormat saya kepada cc: @heriadi| @cryptokannon

salam hormat saya
@syipa01

Sort:  
 2 years ago (edited)

mohon maaf tugas achievement 2 anda tidak dapat di verifikasi karena anda telah melakukan plagiat dari postingan berikut
https://steemit.com/achievement2/@catatansenja/judul-achievement2-catatansenja-tugas-basic-security-on-steem

cc @ac-cheetah, @inspiracion

 2 years ago 

Mohon maaf sebelumnya pak, saya tidak mengikuti apa yang akun ini buat. Demi Allah saya tidak melakukan plagiat dengan akun ini.
Saya tidak paham kenapa ada persamaan. sedangkan saya baru bergabung dan dibimbing.
Sungguh berat hati saya dibilang saya plagiat dan diberikan label itu. Sedangkan saya tidak tau dan memahami
Mohon bimbingannya dari bapak, karena disini saya baru bergabung.
CC: @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 60616.50
ETH 2911.03
USDT 1.00
SBD 2.46