Achievement 2 | Tugas : Basic Security on Steem - by @Sonuihkwanul

in Newcomers' Community3 years ago

archivement 2.jpg

Assalamualaikum sahabat-sahabat semuanya.

Pada hari yang berbahagia ini saya ingin melanjutkan perjalanan saya untuk menyelesaikan tugas achievement 2 dikarenakan sebelumnya saya sudah menyelesaikan tugas achievement 1 dan alhamdulillah sudah di verivikasi oleh tim greeter. Nah jadi pada kesempatan ini saya ingin mengulas tentang Basic security on steem sesuai dengan apa yang telah saya pelajari selama ini, berikut akan saya paparkan ulasannya :

1. Sudahkah kamu mendapatkan semua kunci akun steemitmu?

Iya benar sekali saya sudah mendapatkan semua kunci yang diberikan pada saat pertama sekali saya mendaftarkan akun steemit, saya juga sudah menyimpan semua file kunci steem yang diberikan dalam bentuk PDF dan juga saya sudah menyimpan file yang sangat penting tersebut dengan sangat aman.

2. Apakah kamu mengetahui fungsi dari masing masing key?
Ya saya sudah paham betul dan mengerti fungsi dari masing masing key yang diberikan, berikut sedikit ulasan saya mengenai gal ini:

Posting Key : Fungsi serta kegunaan dari posting key yaitu diperlukan saat login di platform steemit dan juga fungsi lainnya yaitu diperlukan saat berkomentar di postingan pengguna sahabat steemit lainnya juga sebaliknya dipakai untuk membalas dari pada komentar komentar sahabat steemit lainnya.

Active Key : Adapun kegunaan dari Active Key sendiri yaitu digunakan untuk mentransfer coin Steem Dollar/Steem, serta kegunaan lainnya adalah untuk melakukan Power Up atau Power Down pada akun dan juga Active Key diperlukan saat melakukan konversi Steem Dollar dan juga Vote witnesses.

Owner Key : Selanjutnya yaitu Owner Key fungsi utama dari Owner Key yaitu dibutuhkan saat kita hendak mereset pasword atau menukar pasword akun kita namun dengan Owner Key tidak dapat mengubah sandi utama yaitu Master Key yang berikut akan saya ulas dibawah.

Memo Key : Sesuai dengan namanya fungsi utama Memo Key yaitu untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo yang digunakan pada saat mentransfer dana. Oleh karena itu kita diwajibkan untuk menggunakan tanda "pagar"/(#).

Master Key : Dan yang terakhir dan yang kegunaannya paling penting dari semua key yang telah saya ulas diatas yaitu Master Key yang merupakan sandi utama dari semua sandi sandi diatas.

3. Bagaimana caramu untuk menyimpan sandi Master key dengan aman?
Saya sendiri menyimpan kata sandi dibeberapa tempat yang aman salah satunya saya menyimpannya di Google Drive pribadi dan saya juga menulis pasword Master Key saya di secarik kertas dan saya menyimpannya dengan aman, sehingga jika sewaktu waktu saya kehilangan file penting ini, pasword yang saya tulis di secarik kertas tersebut dapat membantu saya untuk Login ke Steemit kembali.

4. Apakah kamu mengetahui cara untuk mentransfer STEEM yang ada di wallet kamu kepada pengguna steemit lainnya?

Untuk mentransfer STEEM kepada pengguna lain sangat mudah, yaitu kita hanya perlu untuk mengunjungi Steemitwallet.com setelah itu yang ada di samping steem berikut akan saya tampilkan gambarnya.

Steem 1.jpg

Langkah selanjutnya langsung saja kita isikan alamat wallet yang ingin kita kirimkan, dan jangan lupa pula untuk mengisi memo seperti dibawah ini :

Steem 2.jpg

5. Apakah kamu mengetahui cara untuk Power Up maupun Power Down Steem mu?
Tentu saja saya mengetahui cara untuk Power Up maupun Power Down akun saya, karena saya sendiri juga sudah beberapa kali melakukan Power Up maupun Power Down terhadap akun saya sendiri, berikut adalah tempat untuk melakukan Power Up :

Steem 3.jpg

Dan untuk melakukan Power down berikut akan saya lampirkan :

Steem 3.jpg

Sudah sampai di penghujung, demikianlah tugas Achievement 2 yang telah saya ulas, jika ada kesalahan dalam ulasan saya mohon dikoreksi karena kita sebagai manusia tak luput dari kesalahan, akhir kata saya ucapkan wassalamu'alaikum.

Tak lupa pula terimakasih kepada team greeter helper @irawandedy, @nadilchairi dan kepada semua greeter lainnya yang senantiasa membimbing saya.

Salam,
@Sonuihkwanul

Daftar postingan :
Arcievement 1

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 2. Dukungan kurasi telah diberikan pada postingan aktif pada link berikut:

https://steemit.com/hive-193186/@sonuihkwanul/wherein-1642693907629-s

Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement selanjutnya.
#club75 #indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67827.94
ETH 2681.67
USDT 1.00
SBD 2.70