Achievement 2: Basic Security on Steemit by @sitykhazarina

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Salam untuk semua
Newcomers' Community yang terhormat,

Saya sangat senang atas pencapaian ini, karena disini di Achievement 2 saya dituntut untuk memahami cara menggunakan kunci dan dompet saya. Hari ini saya akan membagi kepada semua orang tentang apa yang sudah saya ketahui. Tujuan utama dari semua ini adalah untuk bisa mengantisispasi akun kita dari pencurian.


Source

Saya sudah mendapatkan semua kunci akun saya saat pertama saya masuk ke akun steemit. Saya juga telah mengunduh dokumen berbentuk PDF dan sudah menyimpannya bersama berkas-berkas penting saya.

Saya akan menyimpan semua kunci ini ditempat rahasia bersama berkas-berkas rahasia saya dan akan menyimpannya di file-file yang bersifat Ofline. Saya tidak akan menyimpannya di media yang mudah di akses secara Online, seperti draft gmail atau googledrive atau dimana saja yang bersifat Online

Saya sudah mengetahui fungsi semua kunci yang diberikan oleh Steemit ketika pertama saya mendaftar akun saya. Dan ini yang menjadi tugas utama saya untuk menjamin keamanan akun steemit saya.

1c616669-6149-4180-9477-3a2e7533a98d.jpg

Saya juga sudah memahami tentang cara menggunakan semua kuci yang sudah saya dapatkan

Master Key
Sebagai kuci utama yang bisa digunakan untuk pemulihan akun, dan satu-satunya kunci untuk bisa mendapatkan kunci yang lainnya. Ini harus disimpan secara aman

Private Posting Key
Sebagai kunci yang dipakai sehari-hari baik dalam membuat postingan dan juga dalam melakukan kurasi kepda pengguna lain

Private Active Key
Sebagai kunci yang diperlukan dalam melakukan semua kegiatan di wallet akun steemit, seperti Power Up, transfer steem dan SBD juga jika melakukan power Down.

Private Memo Key
Sebagai kunci untuk kegiatan kita dengan blockchain. ini juga bisa dijadikan sebagai alamat wallet kita dalam melakukan transaksi dari blockchain.

0bf10e3b-9f9d-458e-8281-6b070905d311.jpg

524472ee-3247-4245-9c79-cff8cf433061.jpg
Foto Screenshot wallet akun steemit saya

Saya juga sudah memahami cara melakukan transfer Steem atau SBD saya ke pengguna lainnya. Juga tentang cara menggunakan wallet aken saya seperti power up untuk membesarkan kekuatan kurasi akun steemit saya.

Rujukan sebagai bacaan penulisan tugas ini postingannya
@radjasalman dalam postingannya tentang Panduan Achievement 2 Untuk Pendatang Baru yang dirangkum dalam bahasa indonesia dari postingannya @cryptokannon. dan juga postingan ayahanda @f2i5 dalam postingannya Achievement 2 @f2i5 : Basic Security on steem

Demikian sebagai tugas Achievement 2 untuk pencapain Achievement 3 saya. semoga semua yang sudah saya pelajari bermanfaat untuk saya khususnya dan untuk pengguna lainnya. Banyak yang ingin saya pelajari disini. Mohon Dukungan sepenuhnya dari semuanya.

Sampai jumpa kembali nanti di Achievement 3

Terima kasih secara khusus saya ucapkan kepada:

@cryptokannon
@radjasalman
@steemcurator03
@ngoenyi
@heriadi
@f2i5

Salam dari saya @sitykhazarina

Sort:  
 3 years ago (edited)
  • You forgot to mention memo key , in Q.2
  • You forgot to answer Q.3 , which is :-

How do you plan to keep your master password safe?

  • In Q.5 you have to show the steps to power up your steem not power down.

These are the question you must answer them all :

Question 1
Have you retrieve all your keys on steemit?

Question2
Do you know each of these key functions and restrictions?

Question 3
How do you plan to keep your master password?

Question 4
Do you know how to transfer your steem token to another steem user account?

Question 5
Do you know how to power up your STEEM?

Please edit and make the necessary changes in your post.

 3 years ago 

Regards Mr @sumit71428. I do not fully understand, Thank you for everything. I will fix it

 3 years ago 

Hi mr @sumit71428
I've edited it and fixed it. Are there any drawbacks? Please input from you

 3 years ago 

Semoga sukses @sitykhazarina
Ingat!!! Kesuksesan akan bisa diraih dengan terus belajar dan perlu kerja keras. Terus memberi dukungan dan selalu berinteraksi dengan pengguna lain. Pejarir semua postingan-postingan senior, seperti @anroja, @ernaerningsih, @radjasalman @klen.civil, @irawandedy, @harferri, @subkiusman,
@waterjoe, @sofian88, @tucsond, @heriadi,@cicisaja, @mirzamg , @liasteem dan masih banyak senior-senior lainnya yang memiliki postingan yang bisa dijadikan bahan untuk belajar.
Semoga semuanya berjalan baik

 3 years ago 

Selamat malam bang @irawandedy . Posingan ini sudah 4 hari belum diverivikasi. Tolong dibantu cek. Jika ada yang belum benar mohon masukan untuk segera diedit. Terimakasih

 3 years ago 

Tolong bantu verifikasi bang @irawandedy. Pendatang baru

ttd @f2i5.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57774.35
ETH 2339.45
USDT 1.00
SBD 2.44