Achievement 2 @f2i5 : Basic Security on steemsteemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Puji serta syukur saya haturkan kehadirat ilahi rabbi. Tugas1 achievement 1 saya telah terverifikasi. Kini saatnya saya membuat postingan untuk tugas2 untuk Achievement 2. Layaknya media sosial lainnya, semua mempunyai kunci keamanan masing-masing. Di Steemit juga kita diberikan kunci keamanan. Hebatnya steemit, Tidak seperti media sosial lainnya yang hanya memberi kita hanya satu kunci. Di Steemit kita diberikan 6 jenis kunci.
Disini saya akan jelaskan fungsi masing-masing kunci yang diberikan.

WhatsApp Image 2021-07-18 at 23.15.30.jpeg
screenshot halaman wallet steemit

  1. Private Posting Key
    Kunci ini kita gunakan untuk login sehari hari untuk membuat postingan, berkomentar dan memberikan suara di postingan peerta yang lain

  2. Private Active Key
    Kunci ini kita gunakan untuk mentransfer token, melakukan power up atau power down, market dan juga treading'
    Saya sudah memakai beberapa kali saat power up.

  3. Private Owner Key
    Kunci ini kita gunakan untuk mereset atau mengatur ulang semua kunci kamanan ( memulihkan akun ketika akun kita di hack )

  4. Private Memo Key
    Kunci ini kita gunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi pesan pribadi yang kita dikirim melalui blockchain.

  5. Private Public Key
    Kunci ini kita untuk mencari transaksi di blockchain. Kunci ini tidak begitu penting karena hanya tentang nama akun kita.

  6. Master Key
    Kunci ini kita gunakan untuk generate sandi baru dan transaksi sensitif di akun kita, Kunci ini harus kita jaga dengan aman karena apabila kita kehilangan kunci ini kita akan beresiko kehilanagn akun.Dan jika diketahui orang lain maka semua kunci lainnya akan bisa didapat.

Yang pasti semua kuncii yang sudah saya jabarkan diatas harus disimpan dan sudah saya simpan berbentuk file .pdf yang akan saya simpan di sebuah memo yang sangat rahasia.

Sedikit Anjuran
Kepada semua kawan-kawan, Jangan pernah menyimpan semua kunci-kuci tersebut di penyimpanan online

Demikian postingan saya tentang keamanan dasar akun steem semoga bermanfaat bagi spribadi saya dan buat pengguna yang baru bergabung di platform yang luar biasa ini.

Tentang saya anda bisa lihat di Achieviement 1

Best Regards
@f2i5

Sort:  
 3 years ago (edited)
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 2 dan dapat melanjutkan ke tugas Achievement 3 tentang Content Etiquette. (Kode Etik dan Konten)

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Content Etiquette

Best Regard,

cropped_image.png

 3 years ago (edited)

Terimakasih @irawandedy. Salam kenal dan slam persahabatan

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64261.31
ETH 2787.80
USDT 1.00
SBD 2.66