ACHIEVEMENT 2 @rizalmukhtar : BASIC SECURITY ON STEEM

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

بسم الله الرحمن الرحيم
اسلم عليكم ورحمات الله وبركاته

IMG_20210424_141049.jpg

Sebelum nya saya sangat berterimakasih kepada bapak @anroja @radjasalman, yg telah menverifikasi achivement 1 saya,dan sekarang saya ke achivement 2.

ACHIVEMENT 2 : BASIC SECURITY ON STEEM

Penting sekali bagi pengguna baru untuk mengenal apa itu basic security terhadap akun steem kalian.

Pada steem memiliki beberapa keamanan/sandi:
1.posting key
2.master key
3.active key
4.owner key

IMG20210424140332.jpg
DIAGRAM BASIC SECURITY ON STEEM

Setiap sandi diatas memiliki fungsi yg berbeda beda.

PERTANYAAN 1
Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di akun steem.

JAWAB
iya saya sudah memiliki semua kata sandi steem saya dan saya sudah menyimpan dengan aman,saya menyimpan kata sandi steem saya di smartphone ,dan drafgmail pribadi saya.
Sehingga apabila terjadi kerusakan dah kehilangan bisa saya backup melalui gmail saya.

PERTANYAAN 2
Apakah kamu mengetahui fungsi masing masing sandi tersebut, dan batasan utama ini?

JAWAB

Dan Alhamdulillah saya sudah belajar dan memahami tentang semua fungsi dari kunci yang ada di steem.

POSTING KEY
di gunakan untuk mengirim, mengomentar, vote, dan bisa juga untuk mengikuti atau berhenti mengikuti akun lain.

ACTIVE KEY

Active key ini digunakan untuk mentransfer, atau melakukan power up/down, dan bisa juga untuk mengkonversikan steem dollar ke steem/steempower.

OWNER KEY

Kunci ini sangatlah kuat bisa di gunakan untuk mengganti kunci apapun, dan kunci ini bisa di gunakan untuk memulihkan akun yang diretas.

MASTER KEY

kunci ini adalah master dari semua kunci di atas fan dengan kunci ini anda dapat merubah semua kunci di akun anda tidak terkecuali Owner key.

PERTANYAAN 3

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

JAWAB

Kata sandi ini sangatlah penting dan saya harus sangat merahasiakan kata sandi ini dan menyimpan nya dengan aman, saya menyimpan master key dengan aman , dan saya juga menyimpan DrafGmail saya atau di smartphone saya.

PERTANYAAN 4
Apakah anda tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna lain?

JAWAB

Mentransfer STEEM ke akun lain sangatlah mudah andah hanya butuh pergi ke wallet , dan mengklik steem dan di situ anda di berikan beberapa pilihan anda cukup mengeklik transfer, dan selanjutnya tuliskan alamat penerima atau akun yang akan anda kirim steem, disini saya mencontoh mengirimkan nya ke @radjasalman.

IMG_20210424_145002.jpg
INILAH HANYA SEBAGAI CONTOH PEDOMAN

PERTANYAAN 5

Apakah kamu tau cara power up(nyalakan) di steem kamu.

JAWAB

Iya saya sudah mengetahui cara power up/down di steem,pertama anda lakukan ialah pergi ke wallet,dan mengeklik di steem dan selanjutnya memilih power up(nyalakan),jikan anda ingin power up.namun jika anda ingin power down anda cukup mengeklik di steem power,dan pilih power down.

Screenshot_2021-04-24-15-01-11-58.jpg

IMG_20210424_145258.jpg

IMG_20210424_150343.jpg

*Sekian dari saya tentang achivement 2:BASIC SECURITY ON STEEM atau keamanan dasar,saya pelajari dari blog @radjasalman dan dari kawan kawan saya,
Mohon maaf apabila ada kesalahan dan siap memerima masukan dan kritikan.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

وسلم عليكم ورحمات الله وبركاته

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 58080.30
ETH 3102.16
USDT 1.00
SBD 2.40