Achievement1 : My Steemit Introduction Post : @rinamareta22

in Newcomers' Community15 days ago (edited)
Assalamualaikum Wr. Wb

Salam Kenal.
Hallo Sahabat Steemit semuua, saya pendatang baru di sini. Perkenalkan nama saya Rina Mareta. Saya lahir di desa Alue Ie Puteh 22 Maret 1986. Anak ke enam dari delapan bersaudara. Saya merupakan satu-satunya yang mengikuti jejak kedua orang tua saya yang berprofesi sebagai guru.

161EF1FB-9A97-47A8-9B17-8D9C503DAB20.jpeg

Saat ini saya bekerja di SMA Negeri 2 Seunuddon mengampu mata pelajaran matematika. Sesuai dengan latar belakang pendidikan terakhir saya yaitu S-1 Pendidikan Matematika di Universitas Serambi Mekkah, Banda Aceh.

Sebelumnya saya tidak tahu tentang Steemit, tetapi saya sering melihat rekan kerja saya di sekolah @suryati1 saat jam istirahat sibuk menulis digawainya dan rajin mengambil foto-foto. Lalu saya penasaran dan bertanya apasih sebenarnya yang ia kerjakan setiap hari disela-sela waktu istrahat, lalu ia menceritakan tentang Steemit ini. Dari penjelasan rekan saya tersebut saya mulai tertarik dengan platform Steemit ini. Rasanya mengasyikkan juga bila bisa menulis dan berbagi tulisan dengan orang lain yang nantinya bisa menyebarkan virus positif.

Hobi saya membaca puisi dan membaca buku-buku sastra. Meskipun saya sangat mencintai matematika akan tetapi saya juga sangat jatuh cinta pada sastra. Salah satu buku sastra yang saya sukai adalah Oerang-Oerang Oetimu, sebuah novel fiksi karya Felix K. Nesi.

C43123FB-6C40-4FAB-AAF5-A842B6D25E81.jpeg

Hari ini saya resmi bergabung dengan Steemit dibantu oleh rekan saya @suryati1, beliau membimbing saya sampai selesai di postingan pertama ini. Sehari sebelumnya rekan saya @watii juga sudah bergabung di steemit ini. Selain itu saya juga mendapat bimbingan langsung dari keponakan rekan saya @suryati1 yaitu Bapak @alee75 yang menjelaskan banyak hal tentang steemit ini. Semoga kedepannya bapak @alee75 dapat terus membimbing saya dan memberi motivasi kearah yang lebih baik.

Sebagai pendatang baru tentunya saya harus lebih banyak lagi belajar dari sahabat-sahabat sekalian yang lebih senior. Saya juga belum mengerti tentang crypto currency dan akan mencoba belajar nantinya. Semoga dengan bergabung dengan Steemit ini dapat menambah wawasan dan pengalaman yang sangat berharga.

Demikian perkenalan diri saya sebagai new comers di Steemit. Arahan dan bimbingan dari para steemians senior selalu saya harapkan.

Wassalam

Media Sosial FB https://www.facebook.com/rina.maretaameer?mibextid=JRoKGi

CC:
@radjasalman
@heriadi
@irawandedy
@waterjoe

Sort:  
 15 days ago 

Selamat datang di platform steemit ini semoga betah dan selalu konsisten dalam menulis serta berbagi cerita disini bersama sahabat2 yang lain 👍

Terimakasih bu..smoga dpt terus berkarya..mohon bimbingannya🙏🏻

 15 days ago 

Selamat bergabung di platform. Semoga bisa berkreasi dan saling berbagi disini...

Terimakasih pak..mohon bimbingannya🙏🏻

 13 days ago 

welcome to the Steemit platform from the entire Greeters team of the Newcomers community. 🥳

I'm @goodybest and I'm available to help you start your journey. You can find me on the Discord channel for newcomers, where I will accompany you on this initial journey. Here is the 👉👉👉Link

We are pleased to inform you that validation of Achievement 1 will take one month, during which you will be expected to publish regularly in the communities and initiatives of your choice. I recommend you join different communities according to your tastes and stay very active. You can consult all the communities 👉👉👉Here.

I suggest that you concentrate your writing on the topics that interest you the most and are related to you.

Important note: Do not plagiarize or use Artificial Intelligence to generate your content, this is strictly prohibited on Steemit. In addition, always use your own or copyright-free images, the following pages offer this service for free✅: https://unsplash.com/, https://pexels.com/, https://Freepik.com/, https: //pixabay.com/

During this period we also expect you to build relationships with other Steemians by actively reading, voting and commenting on their content. This is a crucial step in the validation process and will provide you with a solid foundation within the platform. We recommend you give 10 votes daily 😇

These recommendations are optional, of course, but we strongly recommend following this important approach 🙌

Here is a complete guide that will guide you during your journey on Steemit: 👉👉👉🆕 New to Steemit? Start Here!

If you have any questions or need help with anything, don't hesitate to ask. We are all here to support each other and make Steemit a great community!😊🤗

Thanks a lot 🙏🏻😊

 11 days ago 

Selamat bergabung kak ☺️

Terimakasih... salam kenal😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64252.58
ETH 3495.24
USDT 1.00
SBD 2.50