MY INTRODUCTION

in Newcomers' Community3 years ago

HELLO !!! Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu buat sahabat Steemian semua dimanapun berada.
Kali ini saya ingin memperkenalkan diri saya.

Nama saya Rika Rahayu ( Nama Pemberian Orangtua )
biasanya keluarga, temen dekat, teman sekolah memanggil saya dengan panggilan "Rika" tapi di dunia Writter mereka biasa memanggil saya dengan sebutan "RR' dan di dunia Game saya dipanggil "RikaMKS".

IMG_20210813_110323.jpg

Jadi saya lahir 19 Agustus, sebentar lagi akan ulang tahun nih, hehehhe
Saya seorang medis di sebuah Rumah Sakit di daerah saya, tapi anehnya saya hobbynya Menulis, Main Game dan Bisnis, wah sangat berbeda dengan profesiku ya ternyata...hehehe
Alamat Makassar Sul-Sel Indonesia

Kegiatan sehari-hari selain sibuk di Rumah Sakit, saya menulis di Instagram, Melayani Pelanggan Bisnis, dan saya seorang Gamers kebetulan kemarin Alhamdulillah pernah dikontrak oleh pihak Game dan Facebook untuk setiap hari melakukan Live Streaming Gaming.
Tapi sekarang saya akhirnya off dulu beberapa bulan mau fokus menulis karena sudah tidak kuat begadang ( live streaming game sampai pagi ) heheheh

FB_IMG_1619202386712.jpg

Kemudian tentang hobby saya berbisnis. Saya menyukai bisnis sejak masuk kuliah padahal saya sekolah SMK jurusan medis lanjut kuliah Medis lagi tapi tetap saja saat itu pikiran saya apa aja bisa jadi bisnis. Mulai dari jualan baju, sepatu atau barang2 unik bahkan sampai jualan buku bagi saya itu bukan hal yang memalukan bahkan menurut saya bisa menilai sesuatu dan menjadikannya sebuah peluang itu sangat luarbiasa, ya kenapa mereka pada beli ke saya karena harga yang saya tawarkan lebih murah dari harga toko tapi dengan kwalitas yang sama. Sampai selesai kuliah itu banyak yang berhasil saya jadikan bisnis biarpun kecil-kecilan dan stok barangpun masih sangat minim intinya terus jalan saja, sampai hari ini saya sudah mengelola Bisnis Snack dengan Brand saya sendiri dan sudah memiliki beberapa karyawan. Ya menyalurkan Hobby kemudian menghasilkan itu luar biasa nikmatnya..

AKUN INSTAGRAM SAYA

Screenshot_20210813_112030.jpg

Bagaimana saya mengenal STEEMIT?

Jadi saya punya temen sosmed yang sudah bertahun-tahun lamanya kenal tapi belum pernah bertemu tapi beliau sangat luarbiasa selalu bisa membimbing saya banyak hal sampai hari ini, beliau adalah @ranesa70
Kami kenal dari sebuah komunitas writters dan lanjut berteman ke banyak hal sampai bisa menulis sebuah buku bersama hehehe. Kami bertahun-tahun sudah saling hilang kontak tapi entah karena hal apa tiba-tiba buka-buka tulisan lama dan ingat sama beliau jadi saya carilah facebooknya tapi tidak ketemu, kemudian lanjut cari instagramnya akhirnya ketemu dan iseng sapa, bertanya kabar, masih sibuk nulis apa off? dan dia jawabnya nulis puisi udah berhenti tapi lagi sibuk menulis di steemit, wah dari situ saya penasaran bahkan tidak berhenti mengganggu beliau dengan banyak pertanyaan sampai akhirnya bisa berhasil menulis sesuatu di sini yang awalnya jujur cara log in saja saya sampai minum obat sakit kepala buat mengatasinya. Hahaha ( bingung )

Baiklah mungkin cukup dulu perkenalan Rika, sepertinya sudah terlalu panjang. Mohon bimbingan dan arahan dari teman-teman semua untuk saya yang benar-benar baru memulai dan belajar ini.

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Salam
@rika19

Sort:  
Loading...
Loading...
 3 years ago (edited)

Hi @rika19 firstly I'll WELCOME you wholeheartedly on this beautiful platform of STEEMIT.
Here you will earn by producing some good quality content but keep in mind it should be your own I mean original content.
Secondly I invite you To complete your all Achivements tasks in Newcomers community given by @cryptokannon.
These all tasks will enable you to know much about Steemit and you will get good experience of publishing quality content hence chances of getting reward will be increased.
Moreover you will also learn that what is content etiquette and how to avoid from plagiarism,and also how to attract Authors on your Posts by applying Markdown.
In Short you will learn each and every rules and regulations of beautiful STEEMIT Platform.

At last I'll also suggest you some good communities where you can publish your content.Although there are many good Communities which you can join on the base of your interest,it depends upon you that in which kind of community you are interested but here I'll list some Communities and still if you find any problem in finding community do mention me surely I'll guide you.

Moreover I'll also suggest you to follow SteemitBlog in order to get all new updates on Steemit.
Regards @arrowgate ! And have a nice day 🙂

 3 years ago 

Hallo sayaaaang selamat bergabung
maaf bunda lihat yaaa notif na ga kebaca....

Yuuuk semangat menulis lagi
😘❤

 3 years ago 

Hallo kk sayang, nggk papa kak hehehhee.
Siap menulis kembali 😘😘😘😘😘
Bismillah

Hai @rika19
Selamat datang di Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago (edited)

karena anda tidak memiliki postingan aktif maka kurasi akan di berikan jika ada post aktif lainnya

 3 years ago 

Siap, Terimakasih kak 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63162.99
ETH 2567.19
USDT 1.00
SBD 2.82