Achievement 2 by @ridwant || Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Salam hormat saya khususnya kepada
@cryptokannon, @kiwiscanfly, @heriadi dan @radjasalman

IMG_20210526_221750.jpg

Sebelumnya saya mohon maaf atas keterbatan pengajuan (mengirimkan) Achievement 2 saya. Sebelumnya saya sudah di beritahukan oleh saudara @heriadi selaku CR sekaligus Moderator Komunitas Steem SEA melalui postingan saya tentang Archivement 1.

Baik, saya akan menyelesaikan tugas saya di Achievement 2 Task : Basic Security on Steem.

Berikut Beberapa Pertanyaan yang harus saya jawab dan saya uraikan pada Achievement 2 adalah:

1. Sudahkah saya mendapatkan semua kunci?

Iya, Saya sudah mendapatkan semua kunci, yaitu:

  • Master Key
  • Owner Key
  • Aktif Key dan,
  • Posting Key

2. Apa fungsi semua Kunci?

Master Key: Memiliki fungsi yang sangat penting sebagai pembuka akun dan untuk mendapatkan beberapa kunci lainnya. Jika Master Key hilang atau diambil oleh orang yang tidak berhak, maka siap-siap menerima kemungkinan terburuk, seperti pencurian Steem Power, Steem, dan steem Dollar.

Owner Key: biasanya dipergunakan untuk keperluan tertentu jika diperlukan seperti, merubah semua kunci akun. Owner key juga memiliki pengaruh yang kuat untuk pemulihan akun yang bermasalah.

Aktif Key : adalah kunci yang digunakan untuk melakukan transaksi seperti, transfer dana, konversi (pertukaran) steem / steem dollar, mengedit profil, memilih saksi dan mengirim pesan memo.

Posting Key adalah kunci yang memiliki banyak fungsi. Posting key Sering digunakan untuk menulis konten, mengedit, memilih, berkomentar. Posting key merupakan kunci keseharian yang dipakai untuk masuk ke akun.

Memo Key Kunci ini digunakan untuk menulis/mengirim pesan (mengeskripsi dan mendekripsi) bersamaan pada saat mentransfer Steem / SBD.

3. Bagaimana cara menyimpan kunci dengan aman?
Laksana kunci rumah, semua kunci akun harus disimpan dengan aman secara berlapis. PC, labtop bahkan smartphone bukan salah satu tempat yang aman untuk menyimpan semua kunci akun.

Saya memilih menyimpan semua Kunci akun dengan cara berlapis demi keamanan. Menyimpan di PC dalam folder yang saya kunci

IMG_20210526_211024.jpg

Mencetak (print) semua kunci akun dan menyimpannya dalam file dokumen pribadi saya.

4. Bagaimana cara mentransfer token steem ke akun pengguna lain?

Mungkin saya bisa menjawabnya dengan photo screenshot melalui akun saya dibawah ini.

IMG_20210526_213335.jpg

To : Akun tujuan pengiriman
Amount: Jumlah pengiriman
Memo : catatan / referensi / keterangan tentang maksud pengiriman

5. Bagaimana cara menyalakan steem?

Pertanyaan di atas juga saya menjawabnya dengan photo screenshot melalui akun saya dibawah ini.

IMG_20210526_214659.jpg

IMG_20210526_213348.jpg

Power Up Adalah untuk menukar (convert) sejumlah steem ke steem power guna menambah kekuatan Steem Power.

55.png

Demikian kiranya tugas Achievement 2 saya "Task : Basic Security on Steem" sebagai lanjutan dari Archivement 1. Terima kasih!

Cc:
@cryptokannon
@kiwiscanfly
@anroja
@heriadi
@radjasalman

It's really great to CAN JOIN WITH YOUR HERE

The original content by @ridwant

Sort:  
 3 years ago (edited)

@irawandedy @nadilchairi tolong lihat tugas achievement ini
@ridwant tambahkan tag #tugas2 untuk mudah di cari oleh greeter helper

 3 years ago 

Terima kasih kanda @heriadi, @irawandedy dan kanda @nadilchairi.

 3 years ago (edited)

Dear @ridwant

Terimakasih telah berpartisipasi pada tugas achievement2

Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 3

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut 👉 Panduan Achievement 3 Bagi Pendatang Baru

Gunakan tag khusus agar postingan anda tidak terlewati 👉 baca disini Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Best Regard,
@nadilchairi

 3 years ago 

Siap kanda @nadilchairi Terima kasih infonya.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60111.17
ETH 2322.86
USDT 1.00
SBD 2.53