Achievement 3 | oleh @ramadhan98| Tugas: Kode Etik Konten| Kamis 13 Januari 2022

in Newcomers' Community2 years ago

png_20220113_163132_0000.png

Assalamualaikum

Selamat sore sahabat steemians semua jumpa lagi dengan saya @ramadhan98,untuk kali ini saya akan menjelaskan tentang kode etik dalam membuat postingan di steemit, yang ini semua bertujuan untuk menyelesaikan achievement3 saya di platform steemit ini.

Jadi sebagaimana yang telah kita ketahui bersama yang bahwa masing-masing kita mempunyai karya masing-masing, dan platfrom steemit ini melarang keras agar kita tidak mempaste karya orang lain kecuali dengan menggunakan "sumber" dengan kita tidak mengambil karya orang lain sudah tentu yang kita tulis di steemit adalah pola pemikiran kita sehingga menjadi tambahan ilmu bagi orang lain.

Platfrom steemit merupakan satu cara untuk menghasilkan ekonomi lewat memposting berita,foto,video,dan lain-lain sehingga tidak tertutup kemungkinan akan memposting karya orang lain demi untuk menghasilkan ekonomi kita secara pribadi.

Setelah saya mempelajari dari postingan teman-teman yang ada di platform steemit ini tentang penyelesaian achievement3 Ada beberapa pengertian plagiarisme menurut para ahli :

  • Menurut Lester, plagiasi adalah mengemukakan kata-kata atau pendapat orang lain sebagai kepunyaan kita sendiri.

  • Menurut Silverman, plagiasi adalah menulis fakta, kutipan, atau pendapat yang didapat dari orang lain atau dari buku, makalah, film, televisi, atau tape tanpa menyebutkan sumbernya.

  • Menurut Ismet Fanany, seseorang bersalah melakukan plagiat bukan saja kalau ia menyalin begitu saja seluruh buku atau artikel orang lain, tapi juga kalau ia menyalin gagasan orang lain atau ungkapan yang dipakai orang lain. sumber

Dari berbagai pengertian plagiarisme menurut para ahli di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa plagiarisme adalah penjiplakan suatu ide atau karya milik orang lain. Sesuatu baru disebut plagiat ketika ide atau karya orang lain dibuat ulang dan diakui sebagai ide atau karya kita sendiri. Dan Orang yang melakukan plagiarisme disebut plagiator.

berdasarkan pengertian dari para ahli diatas, semua yang kita tulis didalam steemit ini adalah benar-benar hasil dari pemikiran kita sendiri.

apabila terjadi plagiat didalam steemit maka akan ada teguran keras dari tim steemit dengan melakukan flag (-). ketika kita ingin menggunakan karya orang lain maka jangan lupa menggunakan "sumber".

animasi-bergerak-tinju-0056.gif
sumber

Seperti foto di atas saya mengambil nya dari internet dan saya tidak lupa untuk mencantumkan sumber di bawah foto tersebut agar saya tidak termasuk orang yang memplagiat karya orang lain karena
Tidak tertutup kemungkinan kita akan dikeluarkan dari platform steemit ketika kita mencoba melakukan plagiat dalam membuat postingan.

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya uraikan untuk menyelesaikan achievement3 saya mohon bimbingan dari para senior apabila terdapat kesalahan didalam saya menulis tugas achievement 3 saya.

terimakasih sudah mengunjungi blog saya🙏🙏


Cc: @steemcurator01 @radjasalman @anroja @klen.civil @heriadi

SALAM HANGAT DARI SAYA @ramadhan98

Sort:  
 2 years ago 

Lanjutkan ke achievement berikutnya

R: 2

 2 years ago 

Siap bapak 🤗

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 3, dukungan kurasi telah diberikan pada postingan aktif pada link dibawah ini:

https://steemit.com/hive-153970/@ramadhan98/betterlife-or-or-the-diary-game-or-mengunjungi-beberapa-tempat-wisata-yang-ada-di-wilayah-aceh-tengah-or-club5050-club75

 2 years ago 

Terimakasih bapak atas dukungan nya, insya Allah saya akan melanjutkan ke tahap berikutnya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 63222.17
ETH 3486.30
USDT 1.00
SBD 2.53