ACHIEVEMENT 2 @rajamuradii : BASIC SECURITY ON STEEM

in Newcomers' Community3 years ago

IMG_20210422_031813.jpg

Assalamualaikum wr.wb
Sebelum saya menjelaskan apa itu "Basic security" terlebih dahulu saya berterimakasih kepada Abangda @anroja dan @radjasalman yang telah membantu memverifikasi Achievement 1 saya, dan sekarang ke achievement 2.

Garis steemit.png

ACHIEVEMENT 2 : BASIC SECURITY ON STEEM

Sangat penting untuk pengguna baru untuk mengenal apa itu Basic security (keamanan dasar) supaya akunnya aman.

Pada steem kita memiliki beberapa sandi;

  1. Master key
  2. Owner key
  3. Aktif key
  4. Posting key

Pada beberapa sandi di atas itu memiliki fungsi yang berbeda beda.

PERTANYAAN 1
Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steem?

Jawab
Iya saya sudah mendapatkan semua kata sandi steem saya dan saya udah menyimpanya dwngan aman, saya menyimpan semua kata sandi saya itu di apk note di smartphone saya, dan saya juga menyimpan di draft gmail saya untuk mengatasi jika smartphone saya rusak atau hilang saya masih ada backup sandinya di gmail.

PERTANYAAN 2
Apakah kamu mengetahui masing masing fungsi dan batasan utama ini?

Jawab
Dan Alhamdulillah saya sudah belajar dan memahami tentang semua fungsi dari kunci yang ada di steem.

  • Posting key

di gunakan untuk mengirim, mengomentar, vote, dan bisa juga untuk mengikuti atau berhenti mengikuti akun lain.

  • active key

Active key ini digunakan untuk mentransfer, atau melakukan power up/down, dan bisa juga untuk mengkonversikan steem dollar ke steem/steempower.

  • owner key

Kunci ini sangatlah kuat bisa di gunakan untuk mengganti kunci apapun, dan kunci ini bisa di gunakan untuk memulihkan akun yang diretas.

  • master key

kunci ini adalah master dari semua kunci di atas fan dengan kunci ini anda dapat merubah semua kunci di akun anda tidak terkecuali Owner key.

PERTANYAAN 3
Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Jawab
Kata sandi ini sangatlah penting dan saya harus sangat merahasiakan kata sandi ini dan menyimpan nya dengan aman, saya menyimpan master key dengan aman , dan saya juga menyimpan Gmail saya jika terjadi eror di laptop atau smartphone.

PERTANYAAN 4
Apakah anda tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna lain?

Jawab
*Mentransfer STEEM ke akun lain sangatlah mudah andah hanya butuh pergi ke wallet , dan mengklik steem dan di situ anda di berikan beberapa pilihan anda cukup mengeklik transfer, dan selanjutnya tuliskan alamat penerima atau akun yang akan anda kirim steem, disini saya mencontoh mengirimkan nya ke @bugha

IMG_20210422_030325.jpg

Screenshot_2021-04-21-23-00-59-41_abf0d56c88ca6ec27c21bff35f455244.jpg

PERTANYAAN 5
Apakah kamu tahu cara power up/down di steem kamu?

Jawab
Iya saya mengetahui cara power up/down di steem, yanb pertama anda lakukan itu pergi ke wallet anda dan mengeklik di steem dan selanjutnya pilih power up, jika anda ingin power up. Namun jika anda ingin power down anda cukup mengklik di steem power dan pilih power down.

Screenshot_2021-04-21-22-59-45-75_abf0d56c88ca6ec27c21bff35f455244.jpg

IMG_20210422_030958.jpg

IMG_20210422_031011.jpg

Garis steemit.png

Sekian yang saya ketahui tentang basic security atau keamanan dasar, mohon koreksinya jika ada kesalahan.

THANK.png

Sort:  
 3 years ago (edited)

postingan ini telah di kurasi oleh @radjasalman 2 bulan yang lalu

 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

 3 years ago 

Terimakasih atas dukungannya

 3 years ago 

Very good. You described lovely on basic security.

 3 years ago 

Thank you very much for the compliment

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57136.05
ETH 2350.60
USDT 1.00
SBD 2.40