Achievement 2 @rahmat31 Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

3zpz8WQe4SNGWd7TzozjPgq3rggennavDx3XPY35pEAVnpookBmHL45kYZBd7z2kWGM3x9797vsyHptA73pab3peum4oY5PoqnpCPUyEeWEBm8BeqJZXsQidwBFi4XCgCAviQB4ND8JbsHRTGppn.jpeg

Sumber

Hai semuanya...

Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan tentang Basic Security (keamanan dasar) di steem sesuai pengetahuan saya. Setelah di verifikasi achievement 1,saya langsung membaca postingan panduan achievement 2 milik bg @radjasalman.

• Apakah Kamu Sudah Mendapatkan Semua Kunci Kamu di Steemit ?

Setelah saya menyelesaikan akun di Steemit, saya mendapatkan password utama dari akun Steemit saya. Kemudian saya mendownload steem key dalam bentuk PDF dan di dalamnya terdapat kata sandi mulai dari Master password, owner key, Active key dan posting key.

2N61tyyncFaFVtpM8rCsJzDgecVMtkz4jpzBsszXjhqan9w6LUrCL9sTnj67jsoQh7ZhPMDaYRTn1C9PhERgv3qQK6RD2W7WMzGicQa1EJacYGYTQzWKF4f6bEKgMEG1gTQKiAJ1gpwQ.jpeg

Sumber

• Apakah Anda Mengetahui Masing-Masing Fungsi dan Batasan Kunci Utama Ini ?

- Posting key adalah posting yang di pakai untuk proses login ke akun steemit.

- Active key adalah kunci sandi untuk mengirim coin steem/SBD yang ada di wallet.

- Owner key adalah kunci sandi owner di gunakan apabila ada keperluan saja.

- Memo key adalah kunci sandi yang di gunakan sebagai tanda atau memo pada saat mentransfer dana.

- Master key adalah kata sandi pertama yang bisa menemukan semua sandi seperti posting key, Owner key, Active key dan memo key.

• Bagaimana Kamu Berencana menyimpan Kata Sandi/Master Key Kamu ?

Saya menyimpan dengan sangat hati-hati kunci keamanan steem terutama kata sandi master key ini agar tidak bisa di ambil oleh orang lain.

• Apakah Kamu Tahu Cara Mentransfer STEEM kamu Ke Akun Pengguna Steemit lain ?

  • Jika anda ingin melakukan tranfer STEEM/SBD, anda hanya perlu pergi ke steemitwallet.com lalu pilih coin apa yang ingin anda tranfer.

IMG_20211003_213724.jpg

  • Kemudian kalian hanya perlu memasukkan nama akun yang ingin kalian tranfer, masukkan jumlahnya kemudian yang terakhir masukkan memonya.

IMG_20211003_213824.jpg

  • kemudian kalian hanya perlu Menekan Tombol Konfirmasi Di Bawahnya Kemudian Akan di minta untuk memasukkan kata sandi private aktif key dan selesai.

• Apakah Kamu Tahu Cara Power Up/Down STEEM Kamu?

• Power up = Ada beberapa cara untuk melakukan power up, seperti dengan cara berinvestasi yaitu membeli steem dari market atau dengan menukar SBD menjadi steem di dompet kalian.

IMG_20211003_213857.jpg

Setelah menjadi steem, Lalu Kita hanya perlu Memasukkan Jumlah STEEM Yang ingin kita Power Up Dan Tekan Tombol Power Up Di Bawahnya.

Atau bisa juga anda langsung melakukan Setting 100% power up yang ada di bagian bawah kolom postingan Ketika Kita ingin memposting tulisan.

• Power Down = selain melakukan power up kalian juga bisa melakukan power down dengan jumlah sesuka kalian dan berapa jumlah kalian ingin power down. Caranya adalah kalian tekan tanda panah di samping jumlah steem power yang kalian miliki dan pilih menu power down lalu masukkan jumlah power down yang kalian inginkan lalu tekan tombol power down di bawahnya.

IMG_20211003_213748.jpg

Itu saja postingan saya tentang pengetahuan Dasar keamanan steem yang saya kuasai. Apabila ada kekurangan atau kesilapan harap di maklumin dan saya akan pelajari lagi kedepannya.

Terimakasih Banyak saya ucapkan kepada brother @heriadi, @radjasalman dan tim greeter lainnya yang berasal dari indonesia.

Salam hangat,
@rahmat31

• Postingan Achievement 1

Sort:  
 3 years ago 

Achievement terverifikasi... Lanjutkan pada achievement berikutnya

R: 3

 3 years ago 

Terimakasih banyak bg🙏

 3 years ago 

Hi, @rahmat31,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58118.57
ETH 2462.81
USDT 1.00
SBD 2.38