Achievement 2 By @radhi622, Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hallo teman-teman Steemian semua, bagaimana kabar anda semua semoga kita semua di berikan kesehatan, agar dapat melakukan aktivasi dengan lancar, dan di mudahkan rezeki oleh Allah SWT.

pada kesempatan saya kali ini, saya ingin Menyelesaikan achievement 2. bagi kita yang baru bergabung di steemit. tentu harus menyelesaikan beberapa langkah Achievement, agar kita dapat menjalankan Steemit dengan benar, dan aman.

D5zH9SyxCKd9GJ4T6rkBdeqZw1coQAaQyCUzUF4FozBvW6xRDPNm63LehZBv54NqUeT8CwtGYikPn7EZEU5KBWddACbnNtUZjT9LNeZw29SFW2gQSe1y7WxS5PLZkpq6wc6EtE.png

Sumber Foto

setelah menyelesaikan achievement 1. saya lanjut ke tahap achievement 2, yaitu, tentang keamanan dasar di Steemit. kunci keamanan yang telah kita dapatkan Setelah mendaftar di Steemit. pada tahap achievement 2, ada 5 pertanyaan tentang keamanan dasar yang harus kita jawab yaitu:

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit ?

jawabannya : sudah. tentu saja, setelah mendaftar di Steemit, saya mendapatkan kunci dalam bentuk PDF. dan kunci tersebut sudah saya simpan di tempat yang aman leptop dan di hp.

2N61tyyncFaFVtpM8rCsJzDgecVMtkz4jpzBsszXjhqan9w6LUrCL9sTnj67jsoQh7ZhPMDaYRTn1C9PhERgv3qQK6RD2W7WMzGicQa1EJacYGYTQzWKF4f6bEKgMEG1gTQKiAJ1gpwQ.jpeg

Sumber Foto

2. Apakah kamu sudah mengetahui fungsi-fungsi dan batasan utama ini ?

Jawabannya : sudah, setelah saya mendownload dalam bentuk PDF, ada beberapa kunci keamanan di dalam nya, dan setiap kunci tersebut memiliki kegunaan nya masing-masing.
Adapun nama-nama kunci keamanan dasar di Steemit.

• Posting Key : Digunakan untuk masuk ke dalam akun sehari-hari, memposting, mengirim, mengomentari, vote, membagikan, dan edit. intinya, kegunaan kunci posting key yaitu untuk masuk ke dalam akun kita.

• Active key : Digunakan di saat waktu tertu saja, Yaitu tugas-tugas pribadi saja. seperti mentransfer uang, melakukan power up/down, mencairkan steem dolar, dan menempatkan orderan di market.

• Owner Key : Digunakan bila diperlukan. dan sandi yang satu sangat berpengaruh untuk akun kita. dan password ini harus kita simpan di tempat-tempat yang susah di jangkau oleh orang lain. karena kunci ini digunakan ketika akun kita disusupi/hack oleh orang lain.

• Memo Key : Kunci yang ini digunakan untuk mengenkripsi memo saat mentransfer dana. Untuk mengenkripsi memo.

• Master kay : yaitu kunci yang digunakan untuk menemukan kata sandi lainnya, seperti posting key, owner key, active key, dan memo key.

3. Apa yang harus kamu lakukan jika kamu kehilangan kata sandimu.

Jawabannya : Ketika kehilangan kata sandi tidak ada cara untuk memulihkan akun kita. karena ini pintu masuk ke akun, tentu sangat penting bagi saya untuk menyimpan kata sandi master key di tempat baik, yang di mana kunci tersebut tidak akan hilang.

Biasanya kita menyimpan nya di tempat yang biasa kita gunakan, seperti di leptop, hp, flashdisk, dan di google drive, dan lain".

ketika saya menyimpan nya di tempat itu, tentu ada pertimbangan yang matang, apabila tempat yang saya simpan itu rusak atau eror, maka tidak bisa saya ambil lagi.

Hal tersebut untuk menjaga kata sandi tersebut agar tidak hilang, di sarankan untuk mengeprint di kertas. atau di tempat lainya, yang menurut kita bahwa di situ tempat yang aman.

4. Apakah kamu tau cara mentransfer steem kamu ke pengguna Steemit lain ?

Jawabannya : iya,tentu saja. jika ingin mentransfer token steem kita ke akun yang lain, tentu punya cara nya sendiri. berikut langkah pertama yang kita lakukan.

Pertama masuk ke profil, kemudian klik walet, setelah masuk ke walet, lalu klik di STEEM DOLAR. Maka akan keluar transfer. Kamudian klik transfer yang pertama. Setalah itu akan keluar tampilan cara kita mentransfer ke akun orang lain.

IMG_20211214_163446.jpg

IMG_20211214_163553.jpg

IMG_20211214_160859.jpg

5. Apakah kamu tau cara power up/down STEEM kamu?

Jawabannya : setelah saya bermain Steemit, saya akhirnya tau, bahwa akun kita ini, bisa kita tingkatkan lebih jauh, agar akun kita semakin berpengaruh.

berikut cara untuk power up/down, pertama masuk ke profil kita, sama seperti juga seperti masuk Kartika kita ingin mentransfer untuk orang lain. Yang telah saya jelaskan di atas. Setelah masuk ke walet, kemudian klik STEEM. Lalu pilih power up.

IMG_20211214_163446.jpg

IMG_20211214_163642.jpg

IMG_20211214_171342.jpg

Untuk power down kita klik di bawah nya, yaitu tulisan STEEM POWER. lalu kita klik di bawah nya. Dan terlihat tulisan power down.

IMG_20211214_163719.jpg

Sekian postingan achivement 2 saya kali ini, Terimakasih saya ucapkan kepada tim greeter bg @irawandedy, @juichi, bg @nadilchairi dan yang lainnya.

Hormat Saya,
@radhi622

• Tugas 1

Sort:  

Hello @radhi622, You forget to discuss about the “Master Key”. Mention me after doing it. Thanks!

 3 years ago 

Ok. Thank you 🙏

 3 years ago 

Lanjutkan ke achievement berikutnya

R: 2

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46