Achievement 6 by @prob : Understanding Curation and Community

in Newcomers' Community3 years ago

IMG_20210408_041748.jpg
Setelah beberapa hari saya menyelasaikan Achievement 5, hari ini saya mencoba menyelesaikan Achievement 6 atau tugas terakhir sebagai pengetahuan dasar dari platform steemit. Dalam tugas terakhir ini saya akan membahas 2 poko pembahasan yang sanga berguna untuk pengguna platform ini.Dibahwah ini saya akan mengurai penjelasannya, antara lain sebagai berikut:

1.Curation atau Kurasi

Curation atau kurasi adalah suatu dinilai yang dihasilkan pada sebuah blog yang diberikan oleh kurator sebagai alat pembayaran. Sedangkan kurator adalah pemberi atau penilai dari sebuah konten.

2.Community atau Komunitas

IMG_20210408_042318.jpg
Komunitas adalah suatu wadah berkumpulnya sebuah kelompok dengan penyatuan persepsi yang sama antara satu orang dengan orang lain.

ini saya telah bergabung dengan beberapa macam komunitas yang saya anggap sesuai dengan tujuan saya disini. Seperti gambar diatas telah menunjukan jenis komunitas yang saya pilih pada platform ini.

Demikianlah penjelasan singkat dari saya.jika ada banyak yang kurang tolong di kritik.karena saya sangat baru untuk platform ini.Dan tak lupa pula saya banyak mengucapkan terimakasih untuk para senior saya yang telah membimbing saya untuk sejauh ini.Terimakisih

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 61423.30
ETH 3383.10
USDT 1.00
SBD 2.54