Achievement 2 By @prob Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Halo Steemians semua,pada kali ini saya ingin membahas atau membuat post tentang tugas yang ke-2 yaitu tentang Basic Security on Steem atau kegunaan kunci steem.Di steemi kita akan dibeberapa kunci.Maka dari itu pda kesempatan ini saya akan membahas tentang kegunaan kunci tersebut.

IMG-20210403-WA0009.jpg

Saya akan memberikan beberapa kegunaan kunci yang sering digunakan kita gunakan sehari-hari,misalkan kunci rumah.jikan kita pergi atau keluar sebentar kita pastinya kita pasang gembok di pintu rumah kita agar mencegah maling masuk ke rumah kita jika malang itu tak punya kunci pasti nya tak bisa masuk hanya kita sendiri yang memegang kunci yang bisa masuk ke rumah.Tapi beda halnya dengan cara kerja kuci steemit.Dibawa ini ada beberapa kegunaan Basic securty on steem atau kegunaan kunci steem itu ada beberapa bagian yaitu:

1.Master password

Master password adalah kunci yang sang penting,karena waktu kita mau login steemit untuk pertama kalinya.

2.Private Posting Key

Kegunaan kunci ini adalah sebagai untuk membuat postingan, memberi suara atau vote dan membuat komentar.

3.Private Memo Key

Yang ini untuk mengenskripsikan pesan yang kita kirimkan ke blockchain.

4.Private Active Key

Private Active Key adalah kunci untuk mengakses mentrasfer Steem dan SBD serta melakukan penukaran antara SBD dengan Steem yang ada pada market di dompet steemit.

5.Private Owner Key

Dan ini yang terakhir Private Owner Key adalh kunci untuk untuk mengatur ulang atau mereset kata sandi kita bila kita tidak mengetahuinya lagi.

Hanya sekian yang bisa saya bahas tentang kegunaan kunci steemit yang lebih jelasnya lagi Basic securty on steem atau kegunaan kunci steem.Semoga dapat bermanfaat kepada semua steemians pemula seperti saya dan teman lain yang ada di platform ini.Lebih kurangnya postingan ini juga sangat-sangat saya minta maaf karena saya masih dalam keadaan belajar.Tapi untuk kedepannya lagi saya pasti akan memberikan yang terbaik untuk para Steemians semunya.Kritik dan saran nya juga jangan lupa untuk dilempar kepada saya,karena dengan itu bisa menjadikan saya untuk lebih bekerja keras lagi.Terima kasih.

MENTOR : @heriadi dan @klen.civil

Cc : @stemcurator01 @steemcurator02 @steemcurator03 @cryptokannon

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58039.01
ETH 2460.08
USDT 1.00
SBD 2.32