Achievement 4 by @ojianggar96 Task : Applying Markdowns

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb.

Halo kawan semua yang ada di Indonesia ataupun luar indonesia, dari yang sibuk aktifitas ataupun yang kaum rebahaners seperti saya sendiri Oke seperti biasa perkenalkan saya @ojianggar96 salah satu kaum rebahaners, pecinta kopi sachet, dan penikmat wifi tetangga yang ingin memfokuskan diri menulis di steemit. Dan,,,,,, dikesempatan kali ini saya ingin menyelesaikan tugas ke 4 yaitu:

"Task : Applying Markdowns"

Images Source

Sebelumnya apa sih markdowns?
Markdowns menurut saya adalah kumpulan tanda,simbol, format pada tulisan yang digunakan untuk menyusun gaya penulisan artikel di halaman web.
Seperti membuat huruf tebal,miring, rata tengah/kanan kiri, dll.

Tanpa banyak teori di awal, langsung saja saya beri contoh dan cara untuk menggunakannya.

1. Cara membuat tulisan Tebal atau Miring..

Penulisan untuk miring dengan cara menambah satu * dan untuk tebal dengan cara menambah dua * disetiap awal dan akhir teks.

Contoh.
*format text Italic*
**format text bold**


Hasil nya :

format text Italic
format text bold


2. Membuat tulisan Rata Kanan/Kiri/tengah/kanan kiri.

Dengan cara menambah
<div class = text-rigt> untuk rata kanan
<div class = text-left> untuk rata kiri
<div class = text-Center> untuk rata tengah
<div class=text-justify>untuk rata kanan kiri dan di akhiri dengan </div>

Contoh rata tengah
<div class=text-center>Halo kawan semua yang ada di Indonesia ataupun luar indonesia, dari yang sibuk aktifitas ataupun yang kaum rebahaners seperti saya sendiri Oke seperti biasa perkenalkan saya @ojianggar96 ...</div>


Hasilnya seperti ini:

Halo kawan semua yang ada di Indonesia ataupun luar indonesia, dari yang sibuk aktifitas ataupun yang kaum rebahaners seperti saya sendiri Oke seperti biasa perkenalkan saya @ojianggar96 ...

3. Membuat 2 Paragraf kanan dan kiri.

Dengan cara menambahkan kode <div class=pull-left>Masukkan teks kiri</div> Lanjutkan teks kanan
Dan saran saya tambahkan kode <br> untuk memberi jeda antar paragraf

Contoh.

<div class=pull-left>Di suatu hari tanpa sengaja kita bertemu Aku yang pernah terluka, kembali mengenal cinta Hati ini kembali temukan senyum yang hilang Semua itu karena dia</div>Oh Tuhan kucinta dia Kusayang dia, rindu dia, inginkan dia Utuhkanlah rasa cinta di hatiku Hanya padanya, untuk dia


Hasilnya

Di suatu hari tanpa sengaja kita bertemu Aku yang pernah terluka, kembali mengenal cinta Hati ini kembali temukan senyum yang hilang Semua itu karena dia
Oh Tuhan kucinta dia Kusayang dia, rindu dia, inginkan dia Utuhkanlah rasa cinta di hatiku Hanya padanya, untuk dia

source lyric


4. Membuat blockqoutes

Membuat blockqoutes dengan menyisipkan simbol > untuk menulis text atau sesuatu yang telah ditulis / dikatakan seseorang.

Contoh.
> "Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri" - Ir.Soekarno


Hasilnya seperti ini

"Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri"
-Ir.Soekarno


5. Membuat Tabel.

Untuk pembuatan tabel kita bisa Salin dan tempel format table di bawah ini dan tambahkan judul tabel dan kolom sebanyak yang kita butuhkan

Nama | nickname
--------- | ----------
Rozhy | @ojianggar96
Cdxcorner | @muldoang 



Dan hasilnya seperti ini.

Namanickname
Rozhy@ojianggar96
Cdxcorner@muldoang

6. Menambahkan Break atau jeda dan garis jeda

Kita mungkin ini tidak terlalu penting tapi menurut saya agak membantu untuk mempercantik tulisan agar ada jeda atau pemisah antara paragraf
Untuk jeda kawan kawan bisa memasukan code <br> dan jika kalian ingin jeda nya ada garis bisa masukan simbol ---


Jadi itu saja yang dapat saya bahas sekaligus penutup dari kesempatan kali ini. Mohon bimbingannya jika ada kesalahan dari cara penulisan saya. Selamat beraktivitas kembali. Sampai bertemu di postingan selanjutnya byee,,,,,,...
Sort:  

Hey @ojiangar96, this is Aniqa Mashkoor one of the greeter helpers.

You have successfully completed your achievement 4 and now you can head towards completion of achievement 5. Please read and understand it first Achievement 5 : Understanding The Steem Tools

Task Rate: 2


I believe that with completion of this achievement you have learn how to make table and alignment of text and images.

Remember that achievement 5 has 4 tasks and you have to make separate post for each task. And each task must be posted in Newcomers' Community. Get ready for a hands on experience of steemit tools.

Your are now eligible to be a part of Newcomer's Support program which is 500SP Minnow Support Program

HAPPY STEEMING :)
#pakistan #affable

 3 years ago 

Hi, @ojianggar96,

Your post has been supported by @haidermehdi from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 63001.43
ETH 3365.59
USDT 1.00
SBD 2.45