Achievement 5 Task 3 by @naufal: Review Steemyy.comsteemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community3 years ago

cover.png

designed by @arie.steem

About the App

Harus saya akui memang masing-masing tools pihak ketiga Steemit memiliki keunggulan masing-masing yang tidak dimiliki oleh tool lain. Begitu juga dengan Steemyy.com besutan salah satu programmer jenius @justyy yang juga sekaligus sebagai Witness Steem ini.

Namun, walaupun begitu tetap saja ada yang kurang dengan tool ini, yaitu UI atau tampilannya yang sangat monoton. Tidak ada desain yang menarik, seperti tampilan steemscan.com yang sangat minimalis dan keren. Ini hanya pendapat saya pribadi ya hehe.

Oke langsung saja kita review tool ini,

1. Effective Steem Power

Fitur ini dapat kita jumpai melalui menu: Tools > Steem Account Information.

Steem Power Efektif adalah SP yang aktif yang bisa kita gunakan untuk aktivitas pribadi kita seperti melakukan voting. Pada gambar dibawah bisa dilihat, jumlah SP sebenarnya yang saya miliki adalah 1176 SP, namun karena saya sudah mendelegasikan 501 SP ke akun lain, maka SP Efektif saya tersisa 675 SP. 675 SP inilah yang bisa saya gunakan untuk aktivitas saya sehari-hari di Steemit.

image.png

Effective Steem Power adalah hasil pengurangan dari SP delegasi


2. Steem Power Delegation

Kita dapat melakukan delegasi SP melalui menu: Tool > Steem SP Delegation Tool

Cara mendelegasikan SP melalui Steemyy adlah sebagai berikut:

  1. Isikan nama akun kita pada kolom Delegator
  2. Masukkan nama akun yang akan didelegasikan
  3. Masukkan jumlah SP yang akan didelegasikan
  4. Masukkan Active Key lalu tekan Delegate via SteemJS
  5. Delegasi selesai

image.png

cara delegasi melalui Steemyy


3. Steem Account Transfer Viewer

Fitur ini berfungsi untuk memeriksa riwayat transfer suatu akun atau antara dua akun, caranya cukup mengisi nama akun yang diinginkan. Dan jika ingin hasil yang lebih spesifik, bisa mengisi kolom yang sudha disediakan

image.png

daftar riwayat transaksi withdraw saya ke @bittrex


4. Steem Auto Claim Rewards

Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan klaim reward otomatis, sehingga kita tidak perlu repot-repot menekan tombol klaim reward setiap kali kita mengecek wallet. Caranya cukup masukan username dan masukkan posting key, lalu tekan Claim. Jika Anda ingin berhenti menggunakan fitur ini tinggal input ulang kolomnya dan klik Stop.

image.png

notifikasi klaim reward otomatis berhasil


5. Steem Outgoing Votes Report

Fitur ini hampir sama dengan fitur yang dimiliki oleh Steemworld. Fungsinya yaitu untuk mengecek siapa saja yang selama ini kita vote. Kita bisa mengatur rentang waktunya kapan, dan tampilan cartnya ingin seperti apa

image.png


6. Steem Incoming Votes Report

Sedangkan ini adalah kebalikan dari fitur diatas, yaitu untuk mengecek siapa saja yang sering memberikan vote kepada kita.

image.png


7. Steem Power Delegator/Delegate Checker

Fitur ini berfungsi untuk mengecek siapa saya yang mendelegasikan SP-nya ke akun kita, atau untuk mengecek siapa saja penerima yang kita Delegasikan SP yang kita miliki. Caraya tinggal memasukkan username yang ingin kita ketahui nama delegate-nya, lalu klik Get List!

image.png

600 SP yang saya delegasikan ke @steemseacurator dan 200 SP ke @promosteem.com

*btw, saya gak sengaja delegate ke steem sea karna gak sengaja kepencet pas nyobain fitur delegate dari steemyy tadi. Hilang deh vote slider saya wkwkwk. Tapi tak apa, nanti saya perbarui lagi.

divider.png

Oke sekian dulu Tugas Achievement 5 Task 3 saya, tentang review tool Steemyy.com, terima kasih sudah mampir dan membaca.

Cc: @heriadi @irawandeddy


Rangkuman Tugas Achievement:

  1. Achievement 1 by @naufal : Verification Through Introduction
  2. Achievement 2 by @naufal : Basic Security on Steem
  3. Achievement 3 by @naufal : Content Ettique
  4. Achievement 4 by @naufal : Applying Markdowns
  5. Achievement 5.1 by @Naufal : Review Steemworld.org
  6. Achievement 5.2 by @Naufal : Review Steemscan.com

divider.png

Ketahui Tentang Saya

footer.png

naufal-social.png

Sort:  

Hi i am Sumit one of the team member of Steem Greeter.

I am happy to announce that i have successfully verified your achievement 5.3 post. Now you are eligible for performing your next achievement task.

Note:

Rate: 2

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66081.13
ETH 3315.51
USDT 1.00
SBD 2.69