Achievemet 1; My Account @munawir91

in Newcomers' Community3 years ago

Komitmen dan konsisten merupakan bagian dari konsekuensi logis untuk mencapai suatu kesuksesan.



Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan salah-satu hasil dari meet up kecil-kecilan yang kami lakukan tadi sore di salah-satu warkop di Kota Lhokseumawe. Saya sendiri, sekalipun akunnya sudah bereputasi 56 dan sudah berumur 4 tahun. Sejak Juli 2017 s/d Juli 2021, merasa terasing dengan diskusi yang mereka lakukan mengenai perkembangan steemit saat ini.

Ternyata platform ini telah terjadi pengembangan yang cukup baik untuk keberlanjutan steemit dimasa yang akan datang. Salah-satu perkembangan yang cukup terasa adalah pola pengembangan komunitas dalam ber-steemit. Eksistensi komunitas lebih terasa, sekalipun platform ini berbasis blockchain yang terhubung melalui tulisan-tulisan (kriptografi) para pengguna steemit. Namun peranan komunitas untuk mengkreasikan kelompoknya sendiri sangat terbuka peluangnya.

"Ibarat orang yang tidak bisa berenang, namun tiba-tiba tercebur "dicampakkan" di tengah-tengah dasar lautan". Itulah kondisi yang saya alami saat mengikuti perkembangan diskusi dalam meet up tadi mengenai perkembangan steemit. Sebegitu terasingkah steemit bagi saya saat ini.

Oa, kembali ke rencana awal. Sebenarnya ini merupakan postingan saya untuk perkenalan diri di steemit dan juga sebagai respon terhadap Newcomers' Community . Semoga ini menjadi pertenda baik untuk keaktifan saya kembali di steemit secara konsisten. Sebelumnya, 4 tahun yang lalu, saya juga sudah pernah memperkenalkan diri di platform ini. Perkenalan yang saya lakukan 4 tahun yang lalu, lebih kepada profil pribadi secara; mulai dari nama, tempat tinggal sampai dengan jenjang pendidikan.


20210725_180923.jpg


Untuk perkenalan kali ini, penekanannya lebih kepada orientasi saya dalam ber-steemit. Pada dasarnya, semangat awal saya dalam ber-steemit untuk menjadikan platform sebagai media tempat saya mencatat isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan. Saya menganggap steemit ini merupakan buku cacatan pribadi saya dalam "mengabadikan" isu-isu tentang lingkungan dan isu tersebut bersentuhan secara langsung dengan aktivitas keseharian saya.

Sampai dengan saat ini, saya masih aktif di salah-satu lembaga swadaya masyarakat yang consern terhadap isu penyelamatan terhadap lingkungan hidup. Ada dua hal yang menjadi fokus utama kami dalam menjalankan aktivitas sosial melalui kelembagaan tersebut, yaitu; penekanan laju deforestasi hutan dan degradasi lahan melalui perbaikan tata kelola.

Bagi saya, isu tersebut menarik, karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, sebagai contoh dalam konteks deforestasi. Bila kawasan-kawasan hutan yang merupakan kawasan penyangga kehidupan manusia rusak. Maka secara tidak langsung akan berdampak terhadap gagal panen, karena kerusakan kawasan hutan penyangga akan membawa melapetaka terhadap keseimbangan kehidupan manusia, termasuk binatang dan mahluk-mahluk hidup lainya.

Kedapan, mudah-mudahan saya akan konsisten kembali disteemit untuk menghidupkan kembali buku diary saya ini. Saya akan kembali membuat postingan tentang isu-isu lingkungan. Walaupun sekali-sekali mungkin akan ada postingan juga yang tidak berkaitan dengan isu lingkungan.

Harapan saya keberadaan akun steemit saya ini dapat menjadi media informasi dan tempat berdiskusi tentang isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan. Baik itu tanggapan ataupun masukan dari teman-teman mengenai informasi yang akan saya sampaikan nantinya yang berkaitan dengan lingkungan.



Dua (tanggapan dan masukan) hal tersebut penting bagi saya, untuk mengimbangi informasi yang akan saya sampaikan. Karena bisa jadi informasi yang akan saya sampaikan nantinya keliru, sehingga tanggapan dan masukan dari teman-teman steemit menjadi penyempurna atas kekeliruan tersebut.

Itulah gambaran sekilas rencana penggunaan akun steemit saya ini atas @munawir91 dan semoga ada nilai manfaatnya.

Ok, kembali lagi ke atas tentang meet up kecil-kecilan yang kami lakukan tadi sore di salah-satu Warkop di Kota Lhokseumawe. Meet up itu kami lakukan hanya berempat; @saifuddin73, @ridwant dan @qhalid. Karena ada beberapa teman yang sebelumnya sudah fix konfirmasi kehadiran, tiba-tiba ada halangan secara mendadak sehingga tidak bisa hadir.

Namun, sekalipun hanya berempat, diskusi yang terjadi cukup menarik dan sangat memberikan energi positif untuk keberlanjutan saya dalam ber-steemit. sejauh ini, kami sudah ada wacana untuk merutinitaskan meet up tersebut seminggu sekali. Semoga ke depan meet up-nya dapat berjalan dengan lancar dan akan ada penambahan peserta baru dengan kehadiran para steemian lainya.

Sort:  
 3 years ago 

Mantap, sering" kita ngopi biar makin banyak ilmunya 🙏

 3 years ago 

Siap @qhalid . . .

The post has been curated by @steem.education from the Steem Education Community.
Every day your posts will be curated and get weekly reward of 60% of community earnings if you delegate some SP to @steem.education

Delegation link for @steem.education

100200300400500
10002000300040005000

image.png

Congratulations ! You Got Upvote by Youth Club Community.

Support with delegation !

50, 100, 200, 300, 400, 500, 1000, 1500, 2000, 2500, 3000, 4000, 5000

Hai @munawir91
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Siap @heriadi, terimakasih telah bersedia untuk melakukan verfifikasinya dan salam kenal. Untuk tugas selanjutnya, Insya Allah akan saya selesaikan . . .

salam hangat untuk para steemit semuanya . . .

 3 years ago 

Hi, @munawir91,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

 3 years ago (edited)

Salam @steemcurator03, terimakasih atas informasinya . . .
Cc @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58493.60
ETH 2468.39
USDT 1.00
SBD 2.41