Achievement2 by @mulkan82 task: Basic Security on SteemsteemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community3 years ago

Salam Steemian Semua,
Semoga semua dalam keadaan sehat walafiat.

Saya kembali ingin melanjutkan tugas achievement2 saya mengenai Basic Security on Steem. semoga berhasil, Amin.
Dari beberapa referensi yang saya baca mengenai tugas2 ini antara lain penjelasan dari @cryptokannon yang selanjutnya diterjemahkan oleh @radjasalman dan berdasarkan hal tersebut saya mencoba membahas kembali menurut pemahaman saya.
Berikut urutan tugas achivement2 :

Pertanyaan 1
Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Saya sudah mendapatkan semuan kunci untuk akun steemit dari dokumen PDF yang sudah saya download setelah mendaftar di steemit.

Pertanyaan 2
Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Secara umum saya mengetahui fungsi dari masing masing kunci :

  1. Posting Key
    Posting key merupakan kunci untuk mengakses situs steemit, dan postingkey juga digunakan pada saat kita mau melakukan posting sesuatu, membri komentar, memfollow atau unfollow dan juga juga untuk memberi vote. Postingkey ini dapat dikatakan kunci yang relatif paling sering kita gunakan setiap hari.

  2. Active Key
    Active key ini dapat digunakan untuk masuk ke steemwalet.com, untuk transfer dana, mengirim steem, melakukan power up / dowm dan memperbahrui data profil.

  3. Owner Key
    Owner key berfungai untuk me reset password atau pemulihan akun. Kunci jarang kita gunakan namun kunci ini sangat kuat karena kehilangan kunci ini sama artinya kehilangan akun. Karena kita tahu tidak ada fitur lupa pasword.

  4. Memo Key
    Kunci ini digunaka untuk mendeskripsi memo saat trnasfer dana dan untuk menampilkan pesan yang di enskripi.

  5. Master Key
    Masterkey adalah kunci utama untum memperoleb semua kunci lainnya si steemit. Kebaradaan master key ini sangat privasi dan esensial. Karna tidak ada cara untuk memperolehnya kembali jika hilang atau disusupi orang. Baik masterkey atapun key lainnya di ateemit harus dijaga dan disimpan dengan aman.

Pertanyaan 3
Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Saya menyimpan kata sandi saya dengan sangat aman di email pribadi, applikasi note yang mudah saya akses dan tentunya sulit untuk jangkau oleh orang lain.

Pertanyaan 4
Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?
Saya sudah mengetahui cara melakukan transfer Steem, berikut halaman walet saya:

Setelah kita pilih transfer maka akan muncul kolom transaksi :

Dan terakhir kita memilih tekan tombol Next.

Pertanyaan 5
Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?
Untuk melakukan power up kita harus masuk masuk kehalaman walet dan kita klik di bagian Steem dan akan muncul seperti berikut:

Setelah itu kita pilih tekan power up dan akan muncul halaman transaksi berikut:

Untuk melakukan power down pertama kita masuk ke walet dan memilih tombol power down

Setelah itu muncul kolom transaksi

Demikian uraian tugas achivement2 saya dan terimakasih kepada @cryptokannon @radjasalman @heriadi @anroja @ernaerningsih @svm038 @amrizal.amd @idaali @five5 @mirzamg @alee75 @nazarul @deen3030 @zealyakub @muhammadbakrie @reddilep @jufranketchup @fajrulakmal99 @moer

Salam sukses semuanya

Sort:  
 3 years ago 

Welcome to steemit
welcome to steemit continue to post your achievement using this guides
Lists of Achievements by Cryptokannon

You can check out our new community, where quality post must be upvoted before the expire, and give aways will be done monthly

Please Just visit Africa on steemit

Steem Promo Africa
Make posts And subscribe for free

You can join any community you wish using this to link Explore steem communities then you scroll down to community of your choices and subscribe (it's absolutely free)

 3 years ago 

I have done it... so much community to join that all free...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64377.96
ETH 3500.45
USDT 1.00
SBD 2.52