Muksalmina - Email : [email protected]

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

cb234d30-f448-4bd8-9bdb-57f232164292.jfif

At Lamnyong Coffe (Dok. Pribadi)

Hai perkenalkan saya Muksalmina biasa dipanggil "M". Lahir di Meureudu, 30 Mei 1999. Lahir sebagai anak pertama dari 3 bersaudara. Kalau ditanya asli mana, saya asli Aceh tepatnya di Pidie Jaya, karena ayah saya berasal dari Aceh sementara ibu dari Palembang, bisa dibilang blasteran aceh-palembang. Saya merupakan mahasiswa S1 lulusan Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala. Alhamdulillah sudah bergelar S.T. Akhir 2020 lalu.

Saya bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi bangunan di salah satu konsultan di Banda Aceh. Setelah hampir 2 tahun mengembangkan karir di perusahaan tersebut, pada awal 2023 lalu saya resign dan melanjutkan karir sebagai tim teknis lapangan Kementerian PUPR dalam program Sanimas SPALD-S atau konstruksi WC individu. Dengan Pengalaman lebih dari 3 tahun sejak 2020, saya yakin bisa menyelesaikan tugas serta permasalahan dengan baik. Selain itu, beberapa software engineer yang dikuasai meliputi : Autocad, Civil 3D, PCLP, Global Mapper dan Program Microsoft.

Pada Juni 2023 saya mendapat kesempatan untuk melanjutkan studi Magister di Universitas Gadjah Mada (UGM. Agustus 2023 saya sudah mulai Intake perkuliahan dan targetnya InsyaaAllah Tahun 2025 selesai dengan gelar M. Sc. Saya mengambil bidang Teknik Sipil fokus konsentrasi pada Magister Sistem Dan Teknik Transportasi. Harapannya dapat menjadi salah satu tenaga profesional terutama dalam bidang Transportasi di Indonesia khususnya di daerah saya sendiri Aceh.


CV. Terupdate

717f252f-2bb0-4df3-88a0-485632add263.jfif

Foto kegiatan pembukaan Desa Binaan Jamur Tiram (Dok. YBM BRI)

-Organization-

Selama studi, saya suka mengikuti berbagai macam kegiatan. Selain untuk mengembangkan skill management dalam tim, juga mengembangkan relasi dalam kehidupan. Banyak orang-orang baru yang saya temui dengan berbagai macam karakter.

  1. Program Pemberdayaan Jamur Tiram Masyarakat Desa Gampong Miruk, Aceh Besar
    Kegiatan ini merupakan pemberdayaan pada masyarakat Desa Miruk dengan membantu masyarakat untuk mengelola Jamur Tiram mulai dari tahap pembuatan kumbung produksi jamur hingga membantu ke tahap pemasaran. Selama dua tahun dalam program ini (2018-2020). Saat ini budidaya jamur tiram tersebut masih berjalan.

  2. Wakil Direktur UP3AI Fakultas Teknik
    Amanah Wakil direktur pada Unit Program Pengembangan Pendamping Agama Islam (UP3AI) pada 2019. Tugas yang dilakukan diantaranya memanajemen dan mengkoordinasi pengurus untuk membuat jadwal uji tes dan input database mahasiswa baru mengenai pembelajaran materi agama dan bacaan Al-Qur'an. Program ini berkaitan langsung dengan nilai yang diserahkan kepada dosen agama pada akhir program, menjadikan kami harus teliti dan baik dalam management waktu. Pada tahun ajaran 2019-2020, pengurus UP3Ai membuat kebijakan bahwa yang tidak lulus nilai Iqra dan Quran. maka mata Kuliah agama juga harus ulang, sehingga hal ini berdampak pada semangatnya mahasiswa baru dalam meningkatkan potensi agamanya terutama pada bacaan Qur'an.Pada tahun tersebut.

  3. Ketua LBFT Kabupaten Pidie Jaya
    Kegiatan Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) pada Tahun 2020 merupakan agenda terbesar mahasiswa Teknik Sipil Yang dilakukan setiap Awal Tahun di seluruh Aceh, Kegiatan tersebut diperuntukan untuk Siswa SD/SMP/SMA/Umum atau setara yang telah dikategorikan berdasarkan jenjang. Dengan kerjasama dan komunikasi tim yang baik, acara tersebut berhasil dilakukan di Aula Gedung Bappeda Pidie Jaya dengan jumlah peserta hampir mencapai 1000 orang.

b183d039-8687-4920-bbb3-bc4a15e8bcb1 (4).jfif

Kegiatan LBFT dalam koran serambi (Dok. Wartawan Serambi)

Saya hobi memancing dan juga traveling, jika ada waktu luang sesekali saya pergi ketempat-tempat yang menantang seperti lhok keutapang, lhok mata ie, disana juga terdapat spot memancing yang sangat bagus. Saya juga suka membaca tentang sejarah dan sains. Beberapa buku yang paling berkesan bagi saya seperti: 100 Orang Paling Berpengaruh, Homo Sapiens, dan Homo Deus. Selain itu saya memiliki sebuah usaha produk cemilan yang saya kembangkan bersama teman saya yaitu "Bukrik Djamur", sebuah cemilan jamur krispi yang dikemas dalam standing pouch. Jika teman-teman tertarik untuk mencobanya bisa memesan melalui saya hehe promosi.

97e3d92f-07c1-4428-9aea-bd55cd62ebdc.jfif

9aec869a-5cf6-4f50-b15a-25c93507b403.jfif

Foto Bukrik Djamur (Dok. Pribadi)

Beberapa minggu lalu saya melihat salah satu postingan teman di status wa mengenai sebuah kegiatan sosial “steem amal” dengan banyak pemuda lain. Lalu saya cari tau lebih jauh mengenai kegiatan tersebut di media-media sosial seperti ig dan juga google. @Steem.amal nama salah satu kegiatan yg dipelopori oleh Steem SEA yang mana ternyata Steem SEA itu sendiri digagas oleh bg @anroja pada agustus 2020 lalu. @SteemSEA (Steem South East Asia) merupakan komunitas yg menghimpun stemian-stemian aktif di negara-negara Asia Tenggara. Setelah saya baca lebih jauh di berbagai referensi ternyata sebuah @steemit merupakan platform blockchain yang dibuat pada 2016 lalu. Saat ini pengguna platform ini terus meluas dari berbagai belahan dunia.

-Alasan Bergabung-

Adapun alasan yang melatar belakangi saya untuk ikut serta dalam platform ini yaitu:

  • Pertama, saya melihat steemit bukan hanya sekedar platform yang mewadahi penggunanya untuk aktif menulis. Tapi juga ada sebuah reward yang ditawarkan kepada semua pengguna untuk terus berkembang di platform ini. Semakim berkualitas tulisan dan kegiatan sosial sehari-hari yang dilakukan maka juga dihargai dan terus disupport oleh pengguna-pengguna lain dan siklus tersebut terus berkembang hingga banyak orang yang mulai aktif di steemit.

  • Kedua, dalam komunitas steemit kita juga tidak hanya diperkenalkan dengan teman-teman di dunia maya. Akan tetapi teman-teman disini saling terhubung dalam banyak kegiatan yang dibuat baik dari silaturahim maupun kegiatan steem amal sebagaimana yang saya sebutkan di awal tadi. Secara tidak langsung ini dapat menambah coretan dalam cv seseorang termasuk saya.

  • Ketiga, steemit juga mengajarkan kepada semua pengguna bagaimana cara menghargai orang lain dan tidak mementingkan diri sendiri. Artinya mereka berkembang dan mensupport semua teman-teman yang terlibat aktif dalam platform ini.

  • Terakhir, steemit secara tidak langsung mengajarkan kepada kita untuk membuat sebuah kebiasaan yang baik yaitu menulis sambil ngoding dalam sehari-hari. Karena sebuah pepatah mengungkapkan bahwa “jika ingin dikenal dunia maka menulislah” haha.

Saya sangat respect dan salut terhadap senior-senior yang telah banyak berkontribusi dalam mengembangkan platform ini dan juga bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan bantuan. Saya juga sangat berterimakasih kepada senior-senior @anroja @nazarul @radjasalman serta bg @herimukti yang telah memperkenalkan platform ini melalui media sehingga dapat diketahui banyak orang termasuk saya sendiri. Setelah membaca beberapa tulisan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berinteraksi dengan steemit. Saya ingin berkontribusi lebih jauh dan ikut serta dalam pengembangan paltform ini. Saya juga sangat mengharapkan masukan-masukan serta arahan dari senior semua untuk pribadi saya. Terimakasih saya ucapkan salam dari saya sebagai Newcomer.

Sort:  
 3 years ago 

Welcome on steemit.

Let's steem together with consistency.

 3 years ago 

Thank yur welcome

 3 years ago 

Selamat bergabung adoe,

 3 years ago 

Siap bg. @muh.abrar

Selamat bergabung saudaraku @muksalm99

 3 years ago 

Get bg mohon bimbingannya

 3 years ago 

Selamat datang di platform steemit @muksalm99

 3 years ago 

Gèt2 bg. Sukses ke tanyo mandum

 3 years ago (edited)

Selamat datang dan selamat bergabung di Steemit adoe.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

 3 years ago 

Baik bg @anroja terimakasih atas infonya. Mohon doanya 🙏

 3 years ago 

Selamat bergabung @muksalm99, tetap konsisten dalam menghasilkan karya" luar biasa... 🙏

 3 years ago 

Siap bg terimakasih atas supportnya

 3 years ago 

Sama-sama, 🙏

Selamat bergabung.

 3 years ago 

Terimakasih bg

 3 years ago 

Hi, @muksalm99,

Your post has been supported by @boss75 from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thanks for your support. @boss75

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68418.37
ETH 3743.74
USDT 1.00
SBD 3.65