Achievement 5 Task 4 by @muksalm99 : Review SteemDB.io

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

3c30712c-9fa3-4320-9494-4872206c5226.jpg

Hay rekan-rekan steemian. Kali ini aku ingin mengupas tugas Achievement 5 Task 4 mengenai Steemdb.io. Sebelumnya sudah 3 tools yang telah saya jelaskan, diantaranya yaitu :

  • Steemworld.org
  • Steemscan.com
  • Steemyy.com dan
  • Steemdb.io (Yang akan kita bahas sekarang)

Steemdb merupakan kepanjangan dari Steem database yang merupakan salah satu tool berbasis web, sama seperti tool-tool sebelumnya yang telah saya bahas. Tentunya ada kelebihan di masing-masing tool tersebut. Steemdb berfungsi memberikan informasi mengenai database pada jaringan steem. Pada Steemdb.io ini banyak terdapat fitur-fitur yang berguna untuk kita sebagai pengguna steemit. Penyajian tool di dalamnya lebih simple dan mudah untuk dijangkau. Achievement 5 task 4 ini berisi penjelasan mengenai review Steemdb.io yang telah dibuat dan dikembangkan oleh @ray.wu.

1.jpg

Tampilan utama pada Steemdb

Gambar di atas merupakan tampilan pada halaman utama di Steemdb. Terlihat grafik harga steem berdasarkan bitcoin. Adapun menu tool yang disajikan pada web ini yaitu : Accounts, Posts, Witnesses, dan labs. Namun kita lebih banyak berinteraksi dengan menu Accounts dan Posts

1. Bagaimana cara melihat Recent History ?

Masuk ke Steemdb.io – Masukkan nama akun di pencarian - Klik menu Accounts
Masuk ke Steemdb dan isi nama akun pada kolom di sudut kanan atas, lalu klik menu Accounts.

v.jpg

Isi nama akun di pencarian lalu klik menu Accounts

33.jpg

Tampilan terbaru aktifitas akun saya @muksalm99

2. Bagaimana cara memeriksa berbagai aktifitas seperti Postingan, Voting, Balasan, Reblog, Hadiah dan Transfer ?

Masuk ke Steemdb.io - Klik menu Accounts – Masukkan nama akun di pencarian – Klik Actifity

4.jpg

Tampilan pada menu aktifitas

Setelah mengikuti Langkah-langkah di atas, kita dapat langsung melihat aktifitas akun. Berikut tampilan gambar aktifitas akun saya.

55 view.jpg

tampilan grafik post dan list postingan yang telah saya post

6 incoming.jpg

Vote masuk pada akun saya

6 outcoming.jpg

Vote keluar pada akun saya

7.jpg

tampilan balasan komentar akun saya

8.jpg

Tampilan postingan yang saya resteem/reblogged

9.jpg

tampilan semua reward yang saya terima

10.jpg

Aktifitas tranfer pada akun saya

3. Bagaimana cara mengetahui orang yang meresteem/reblog postingan kita, Followers serta Following pada akun kita ?

Masuk ke Steemdb.io - Klik menu Accounts – Masukkan nama akun di pencarian – Klik Social

12.jpg

Tampilan pada menu Social

13.jpg

Akun-akun yang mengikuti saya

14.jpg

Akun-akun yang saya ikuti

15.jpg

Akun-akun yang me-resteem/reblog postingan saya

4. Bagaimana cara memeriksa kekuatan suara (Voting Power) pada akun ?

Masuk ke Steemdb.io - Masukkan nama akun di pencarian
Cukup mudah untuk memeriksa kekuatan voting power kita, Setelah mengisi nama, maka akan ditampilan Voting Power pada tampilan sebelah kanan.

3.jpg

kekuatan VP saya saat mengakses Steemdb 69,99%

Selain informasi dari penjelasan di atas, terdapat menu lain pada Steemdb, yaitu : Posts, Witnesses, dan Labs

17.jpg

Tampilan Posts

18.jpg

Tampilan witnesses

19.jpg

Tampilan labs

Itulah penjelasan mengenai review Steemdb.io. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Salam dari saya @muksalm99
Big thank to @cryptokannon who has given direction and tasks for us, newcomers.

Rangkuman Tugas Achievement @muksalm99:

  1. Achievement 1 by @muksalm99 : Introduce My Self
  2. Achievement 2 by @muksalm99 : Basic Security On Steemit
  3. Achievement 3 by @muksalm99 : Kode Etik Konten
  4. Achievement 4 by @muksalm99 : Applying Markdowns
  5. Achievement 5 Task 1 by @muksalm99 : Review Steemworld
  6. Achievement 5 Task 2 by @muksalm99 : Review Steemscan
  7. Achievement 5 Task 3 by @muksalm99 : Review Steemyy
Sort:  

Hi i am Sumit one of the team member of Steem Greeter.

I am happy to announce that i have successfully verified your achievement 5.4 post. Now you are eligible for performing your next achievement task.

Note:

Rate:3

 3 years ago 


0001-5735338861_20210811_124822_0000-01.jpeg

Your post has been upvoted by @mostofajaman Community Curation Trail.

SUBSCRIBE NOW STEEM FARMING COMMUNITY

Support us by delegating STEEM POWER.
20 SP50 SP100 SP250 SP500 SP

Follow @steemitblog for last updates

 3 years ago 

Hi, @muksalm99,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67701.44
ETH 3730.48
USDT 1.00
SBD 3.69