Achievement 2 @muklis90: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Selamat malam sahabat Steemit? Bagaimana kabarnya hari ini? Saya berharap semua sahabat Steemit dalam keadaan sehat dan semakin sukses dalam berkaya. Baiklah, Setelah saya menyelesaikan Achievement 1 tentang perkenalan diri saya kepada komunitas dan semua teman teman Steemit. Maka selanjutnya saya akan menuju kepada tugas berikutnya Achievement 2 tentang keamanan dasar pada akun Steemit yang kita miliki masing masing.

IMG_20210420_230223.jpg

Sebelum saya menulis postingan ini, saya sudah banyak membaca dari bebarapa postingan kreator tentang Basic Security on Steem. Setelah itu barulah saya bisa memahaminya dengan baik. Baiklah, saya langsung akan menuju untuk menjawab beberapa pertanyaan dari tugas Achievement yang ke 2 ini

Pertanyaan 1 Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di Steemit?

Saya sudah mendapatkan semua kunci akun Steemit saya, dan saya juga sudah menyimpannya dalam bentuk PDF supaya mudah untuk mengambil jika saya memerlukan kata sandi untuk loggin ataupun untuk keperluan lain.

Pertanyaan 2 Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Setelah saya mempelajari dan membaca dari beberapa postingan baru lah saya mengetahui masing-masing fungsi dari sandi akun Steemit kita. Seperti kegunaan dari kata sandi Private Posting Key, Private Memo Key, Private Active Key, Privet Owner Key dan Master Password.

Pertanyaan 3 Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Saya akan menyimpan kata sandi master key itu dengan sangat baik dan di tempat yang paling aman. Bahkan saya tidak menyimpan di satu tempat saja, supaya tidak akan hilang. Karena jika sandi master key hilang maka kita tidak akan bisa menggunakan lagi akun Steemit. Karena tidak bisa untuk loggin lagi.

Pertanyaan 4 Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

IMG_20210421_015153.jpg

Setelah saya mempelajarinya dan bertanyan kepada teman teman yang sudah lama bergabung di Steemit, barulah saya mengetahui cara mentransfer STEEM ke akun pengguna lain. Walaupun saya belum mencobanya, karena saya tidak mempunyai STEEM di akun Steemit saya. Tapi yang paling penting saya sudah mengetahui bagimana cara mentransfernya.

Pertanyaan 5 Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

IMG_20210421_015131.jpg

Untuk pertanyaan yang terakhir saya juga sudah mengetahui bagaimana cara untuk Power up/down STEEM, setelah saya menanyakan kepada beberapa teman teman Steemit dan juga saya memepelajari sendiri dari beberapa postingan kreator.

Inilah fungsi dan kegunaan dari semua sandi yang kita miliki di akun Steemit, saya akan menjelaskan satu persatu yang sesuai dengan fungsi dari masing masing sandi tersebut

1. Sandi Private Posting Key

Kegunaan dari sandi private posting key adalah untuk berkomentar, memberikan vote, membagikan postingan dan juga loggin ketika kita mau posting di Steemit.

2. Sandi Private Memo Key

Kemudian yang kedua kegunaan dari sandi private memo key adalah untuk mendeskripsi memo saat mentransfer dana dari akun kita

3. Sandi Private Active Key

Kemudian kegunaan dari sandi private active key adalah untuk melakukan tindakan yang terkait dengan aset kita, seperti mau mengonversi Steem Dollars, mentransfer token, power up dan power down. Dan untuk memperbarui detail profil akum Steemit kita.

4. Sandi Private Owner Key

Kemudian yang keempat kegunaan dari sandi private owner key adalah ketika kita ingin mereset atau mengatur ulang kata sandi kita. Dan hanyak digunakan untuk pemulihan jika akun kita disusupi.

5. Sandi Master Password

Kemudian yang terkahir kegunaan dari sandi master pasword yaitu dapat kita gunakan untuk generate sandi baru dan dan juga dapa menghasilkan pdf baru. Yang perlu dicatat, jangan pernah membagikan sandi master password ini kepada siapapun.

Inilah postingan saya tentang Achievement yang ke 2 mengenai Basic Security on Steem yang dapat saya bagikan untuk semua teman teman Steemit. Semoga saja postingan ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Terimakasih dan salam sukses

Cc: @cryptokannon

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

 3 years ago 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58039.01
ETH 2460.08
USDT 1.00
SBD 2.32