Achievement 4 By @muhammadazhari, Task : Applying Markdowns

in Newcomers' Community3 years ago

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovo9L8UQk4SBBYRPcH2Xu73rJnWmWPXk8vvpS6NHw7kaEuhsUWMFWkEFkbE6NNaQMbDzewTPrEgmX14zYgCvzXDmY.png
sumber

Hai sahabat steemian semuanya bagaimana kabar sahabat sekalian,saya harap kita semua dalam keadaan sehat dan tetap bisa beraktifitas seperti hari biasanya.

Sebelumnya saya sudah menyelesaikan tugas achievement 3,dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyelesaikan tugas achievement ke 4 taks : Applying markdown sesuai dengan panduan yang telah saya baca dan pahami sebelumnya.

Markdown adalah sebuah alat untuk melakukan Konversi(tukar) text-to-HTML yang bisa kita gunakan ketika kita membuat sebuah konten di platform mana saja termasuk platform steemit ini.

Tujuan dari penggunaan markdown adalah untuk merapikan tulisan dan memudahkan para pembaca konten kita.

MG5aEqKFcQiABdLmWivkWiD3miB4euYoVW1sBUU8fvCuj3VpxD4nyZDR9hcxJcLRgeCAyNCSduk8P3h65gJtFvPXafPT4gnJr.png
sumber

Cara Penggunaan Markdown :

1. Judul

Judul dan sub-judul ialah suatu yang sangat penting dalam sebuah postingan karena judul mewakili dari isi postingan yang kita tulis,untuk dapat menarik atau memikat si pembaca.

  • Penggunaan Pada Judul

Penggunaan markdown pada judul ada beberapa macam yang bisa kita pakai atau gunakan seperti pengguna tanda # untuk memperbesar dan memperkecil ukuran.

Cara Membuatnya :

#Misal1
##Misal2
###Misal3
####Misal4
#####Misal5

Maka Hasilnya Akan Seperti Ini :

Misal1

Misal2

Misal3

Misal4

Misal5


2. Pembuatan Tabel

Jika ingin membuat sebuah tabel tentunya kita membutuhkan Kode Alat yang biasa digunakan oleh seorang penulis untuk membuat tabel yang sederhana seperti yang telah kita temukan saat ini.

Cara Membuatnya :

Judul 1 | Judul 2

--------- | ----------

Sel 1 | Sel 2

Maka Hasilnya Seperti Ini :

Judul 1Judul 2
Sel 1Sel 2


3. Penggunaan Pada Tulisan

Sebenarnya banyak kode kode tools yang bisa kita gunakan untuk membuat teks atau tulisan kita menjadi lebih rapi,Namun saya ingin menampilkan satu contoh kode tools untuk merapikan tulisan yang sering saya gunakan saat ini yaitu kode tools untuk Meratakan Teks.

Cara Membuatnya :

< div class="text-justify">

< /div>

IMG_٢٠٢١١٠٢١_١٤٤٢٢٦.jpg

Maka hasilnya seperti ini :

Pada awal paragraf letaknya kode tools tersebut,Kemudian di akhir paragraf membuat kode tools ini.


4. Penggunaan Pada Link Tautan

Penggunaan link tautan karangan orang lain biasanya sangat sering kita lakukan sehingga kita perlu mengetahui bagaimana kode tools yang benar.berikut adalah cara penambahan link tautan karangan orang lain di postingan kita.

Cara Membuatnya

@sangatgampang

Maka Hasilnya Akan Seperti Ini :

@sangatgampang

Selain itu,kita juga bisa langsung menulis orang yang berkaitan dengan postingan kita yang ada karangan orang tersebut dengan menambahkan @ kemudian nama akun yang ingin kita kaitkan tanpa adanya spasi.

Contoh:

Maka Hasilnya:

@misalnya


5. Penggunaan Pada Pembuatan Kutipan Atau Quotes

Jika kita menginginkan kutipan terlihat lebih profesional atau lebih bagus,juga enak di lihat dan lebih gampang di mengerti maka ada kode tools Yang Bisa Kita manfaatkan Untuk membuat Quotes atau Kutipan Kita terlihat bagus.

Cara Membuatnya :

Jika anda ingin menulis suatu kutipan, frasa yang diucapkan atau ditulis seseorang ke dalam postingan. Anda dapat menggunakan (>) di depan kalimat kutipan

Blockquotes dengan ( > ) untuk menulis text atau sesuatu yang telah ditulis / dikatakan seseorang

( > ) "Tiada Usaha Yang Menghianati Hasil"- Pak Geuchik

Maka hasilnya seperti ini :

"Tiada Usaha Yang Menghianati Hasil"~ Pak Geuchik


6. Penggunaan Pada Line Break

Jika anda membutuhkan jeda baris tambahan di antara teks. Dapat menggunakan kode (< br >) untuk memasukkan spasi baris ekstra


Demikian yang dapat saya bagikan pada postingan tugas achievement 4 milik saya kali ini. jika ada yang salah dalam penulisan atau bahasa yang masih kaku mohon dimaklumi karna saya masih pemula dan tolong di koreksi.sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.sekian terimakasih!!!

Terima Kasih dan Salam hangat Saya Ucapkan Kepada Tim Greeter @heriadi, Dan Tim Greeter Helper Seperti Bg @irawandedy , @nadilchairi Dan Yang Lainnya.

Salam,
@muhammadazhari

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan Achievement berikutnya

R: 2

 3 years ago 

coba perhatikan link berikut https://steemit.com/hive-172186/@irawandedy/achievement-4-by-irawandedy-task-applying-markdowns.

yang diharaokan pada achievement 4 adalah implementasi markdown. Jika anda ingin perbaiki akan saya beri nilai maksimal

 3 years ago 

Hai bg @irawandedy,

Saya Sudah memberikan 6 Contoh markdown, saya rasa itu sudah cukup Karena saya liat postingan prang yang Sudah Di verifikasi hanya memberikan 5 Contoh markdown Saja, sedangkan saya 6 Contoh Yg saya berikan...

Salam,
@muhammadazhari

 3 years ago 

Halo bg @irawandedy

Mohon dilihat kembali, semoga bisa diverifikasi🙏🙏🙏

 3 years ago 

Hi, @muhammadazhari,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68434.91
ETH 3745.67
USDT 1.00
SBD 3.66