Achievement 2 : Basic Security On Steem @muazzin

in Newcomers' Community3 years ago

IMG_20211228_213211.jpg

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hai sahabat steemian, di mana pun kalian berada, semoga di berikan kesehatan untuk kita semua, dan di permudahkan segala urusan, aminn

Pada kesempatan kali ini saya @muazzin akan menjelaskan tentang tugas yang di berikan steemit untuk pendatang baru. Saya sangat berterimakasih kepada Tim Greeter Indonesia yang telah memverifikasi tugas pertama atau achievement 1 tentang perkenalan diri.
Pada tugas kali ini, pendatang baru harus menjelaskan pemahaman tentang Basic Security On Steem, dikarenakan hal tersebut berhubungan dengan keamanan dasar dari akun mereka yang merupakan langkah awal untuk memulai steemit.

Berikut ini adalah pertanyaan yang di berikan oleh steemit untuk pendatang baru:

1.Apakah anda sudah mendapatkan semua kunci steemit anda?

Ya tentu saja saya sudah mendapatkan semua kunci di saat pertama saya mendaftarkan akun steemit milik saya sendiri, dan kemudian saya langsung mendownload file PDF nya, kemudian saya simpan di tempat yang paling aman seperti goggle drive, Gmail draf dan di tempat offline lain nya seperti catatan.

2.Apakah anda sudah tahu fungsi dari masing-masing kunci akun steemit tersebut?

a. Posting key

Posting key ini saya gunakan untuk login sehari hari saya yang memiliki fungsi untuk menulis post, mengomentari, membalas coment dan memberikan upvote, saat ini saya menggunakan key ini.

b. Active key

Active Key ini berfungsi untuk melaksanakan tugas-tugas yang lebih sensitif misalkan melakukan power up, mentransfer dana, melakukan power down , memperbarui profil dan gambar dan bisa Mengonversi steemit Dollar serta bisa memberikan vote untuk witnes market dan treading, saya juga masih mempelajari untuk fungsi fungsi yang tersedia di active key tersebut.

c. Owner key

Owner key ini dapat kita gunakan di saat kita perlukan saja, karena dapat mengubah sandi apapun . Owner key saya gunakan untuk merestart ulang semua sandi lain dan dapat memulihkan akun yang di susupi orang lain. Maka dari itu sebaiknya saya simpan secara rahasia , jika suatu saat saya butuhkan maka owner key dapat kita pergunakan untuk memulihkan akun kita.

d. Master key

Inilah key yang paling utama,
Master key berfungsi untuk kita gunakan da mendapatkan sandi baru, kemudian tercipta dalam bentuk PDF . Saya menjaga sandi ini dengan sebaik mungkin, bahkan saya simpan di beberapa tempat online atau pun offline.

3.Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Seperti yang sudah saya jelas kan di atas , saya menyimpan di beberapa tempat yang paling aman, seperti Gmail draf, dan tempat offline lain nya.

4.Apakah kamu tahu cara mentransfer Steem kamu ke akun pengguna steemit lain nya?

Pertama Masuk ke akun steemit milik anda, lalu klik profil.
Kemudian klik tulisan wallet, seperti gambar dibawah ini

IMG_20211228_172455.jpg

Kemudian terlihat seperti gambar dibawah ini

IMG_20211228_172810.jpg

Lalu klik tranfer

IMG_20211228_173038.jpg

Dan masukan nama tujuan dan jumlah Steem yang ingin di tranfer, sedangkan memo boleh di isi boleh tidak.

5.Apakah kamu tahu cara power up dan dan power down Steem kamu?

Cara ini sama dengan melakukan tranfer Steem masuk ke akun wallet milik kita, lalu tekan tanda panah kecil dan akan muncul , kemudian klik power up, pilih jumlah dan konfirmasi.

IMG_20211228_173430.jpg

IMG_20211228_173527.jpg

Demikianlah achievement 2 dari saya, jangan pernah menyerah sekalipun kau kalah, karena usaha kita itu adalah kemenangan yang tertunda.

Salam saya @muazzin

Wabillahitaufik wal hidayah wassalam mualaikum warahmatullahi wabarakatuh

cc
@anroja
@radjasalman
@heriadi
@ernaerningsih
@irawandedy

Sort:  
 3 years ago 

Hello, I am reddileep from Greeter Fairy Team.

I am happy to announce that you have successfully completed your achievement task. Now you are eligible for performing your next Achievement Task and you can refer Lists of Achievement Tasks posts to understand about your next Achievement Task which was published by cryptokannon

Curators Rate: 2

 3 years ago 

thanks for the information

 3 years ago 

Hi, @muazzin,

Your post has been supported by @reddileep from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67096.35
ETH 3509.27
USDT 1.00
SBD 3.22