Achievement 2 by @mirahusna task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum wr.wb

Hai Steemian semua, hari ini saya mencoba membuat postingan achievement 2 yaitu fungsi masing-masing dari Kunci atau sandi pada steemit setelah sebelumnya saya membuat Achievement 1 by @mirahusna task: Introduce my self

sumber

Ketika pertama kali saya mendaftarkan akun steemit, saya mendapatkan Kunci yang kemudian saya ketahui disebut masterkey untuk login pertama kali. Kemudian setelah login, saya mendapatkan sejumlah kunci dalam bentuk file pdf yang saya download yang berisi keterangan tentang sandi-sandi tersebut.

Saya sudah mengetahui beberapa fungsi dan penggunaannya pada steemit. saya menyimpan kunci-kunci tersebut dalam email dan dropbox milik saya sendiri bersama file penting lainnya.

Tentang cara melakukan transfer steem saya belum mengerti sepenuhnya. dari postingan @radjasalman : Panduan achievement 2 untuk pendatang baru, saya mengerti mengenai penggunaan masing masing kunci tersebut.

• Posting key di gunakan ketika kita login sehari-hari untuk membuat postingan, komentar dan memberikan Vote

• Active key di gunakan untuk transaksi steem, misalnya ketika kita ingin mentransfer steem atau SBD, Power up steem, dan tugas-tugas lain yang sifatnya sensitive

• Owner Key adalah sandi yang paling kuat yang dapat digunakan untuk mengubah sandi apapun termasuk owner key.

• Master key ini merupakan kunci yang sangat penting dan harus di jaga dengan aman untuk mencegah pencurian aset steem atau lainnya karena master Key ini digunakan untuk pemulihan akun

Tentang power Up dan power Down saya belum pernah melakukannya, karena saya merupakan pendatang baru di steemit, namun saya sudah mengetahui cara power up dan power down pada akun steem berdasarkan referensi yang saya baca

Demikian tugas achievement 2 tentang Basic Security on Steem.

Wassalam @mirahusna

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40