Achievement 2 : Basic Security on Steem by @maulanafirnanda

in Newcomers' Community3 years ago

3zpz8WQe4SNGWd7TzozjPgq3rggennavDx3XPY35pEAVnpookBmHL45kYZBd7z2kWGM3x9797vsyHptA73pab3peum4oY5PoqnpCPUyEeWEBm8BeqJZXsQidwBFi4XCgCAviQB4ND8JbsHRTGppn.jfif
sumber

Hallo sahabat steemians dimanapun kalian berada, harapan saya masih seperti biasanya yaitu semoga kalian semua selalu dalam kondisi sehat dan baik-baik saja, sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada seluruh senior yang sudah membimbing saya sehingga saya bisa sampai pada tahap selanjutnya, jadi pada pertemuan kali ini saya akan menyelesaikan tugas saya setelah sebelumnya menyelesaikan #achievement1 , yaitu tugas yang terdepat pada #acievement2 yang berupa beberapa pertanyaan dan pelajaran tentang keamanan dasar pada platform steemit, berikut beberapa tugas yang harus saya pahami.

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHnHMGT9zVhBtsz5zBukeXaeMGKe7ekjdfu2ShN5xVnRbzySXAqio5pZapMvWCiJcigoJd8ddSq2FxUuG3dqBMdRRLbXDuWrPw5usb8XJehJnBfJS1xcKAn.jfif
sumber

Pertanyaan 1
Sudahkah Anda menerima semua kunci Anda di steemit?

ya, tentu saja semua kunci yang saya dapat dari hasil setelah saya mengunduh PDF yang muncul ketika saya membuat akun sudah saya ambil dan saya simpan di tempat yang aman

Pertanyaan 2
Apakah Anda mengetahui fungsi dan batasan masing-masing tombol?

ya, saya mengetahui semua fungsi dan batasanya setelah saya belajar dengan @realworld23 dan saya juga mempelajarinya dari postingan orang lain sehingga saya bisa membedakan satu sama lain.

Posting Key
Posting Key menjadi salah satu kunci penting yang berfungsi untuk akun mengirim, berkomentar, mengedit, memberikan vote, membagikan, dan mengikuti atau menonaktifkan ikut akun lain. Sehingga kebanyakan pengguna yang masuk ke Steemit menggunakan Posting Key.

Active key
Active key bertujuan untuk melakukan sesatu kegiatan yang lebih sensitif seperti melakukan power up/down, memperbarui detail profil dan gambar, dan memberikan vote untuk witness. Dengan menggunakan Active Key, pengguna dapat mengerjakan transaksi apa pun seperti Transfer, Perdagangan di Pasar internal, dan memindahkan dan mengontrol Dana.

Owner key
Owner key merupakan kunci yang digunakan khusus untuk mengatur ulang semua kunci lain yang ada di platform steemit, kunci ini hanya digunakan apabila sangat diperlukan sehingga kunci ini memiliki sandi yang paling kuat, meskipun demikian owner key tidak dapat mendekripsi pesan pribadi yang telah dienkripsi seperti yang dapat dilakukan oleh Memo key.

Memo key
Memo key hanya digunakan untuk mengenkripsi dan mendeskripsi pesan pribadi saat proses transfer dana, biasanya sering digunakan tanda /# untuk mengenkripsi memo.

Master key
Master key merupakan kunci utama dalam hal perizinan, apabila kehilangan kunci ini bisa membuat orang lain atau peretas untuk membuat batasan akses terhadap anda, sehingga peretas bisa mengotak-atik sesukanya.

Pertanyaan 3
Bagaimana Anda berencana untuk menyimpan kata sandi utama Anda?**
Dalam proses penyimpanan sandi saya menggunakan 2 cara yaitu menyimpannya dalam Google Drive dan menulisnya dibuku catatan, supaya apabila suatu saat nanti Google Drive saya tidak berfungsi maka saya masih punya catatan lainya.

Pertanyaan 4
Apakah Anda tahu cara mentransfer Steem Anda ke pengguna Steem lain?
Ya, saya tahu ternyata caranya tidak begitu sulit, hal pertama sekali yang kita lakukan adalah membuka wallet/dompet kita kemudian kita masuk ke bagian steem semua ini dilakukan dengan menggunakan Posting Key agar keluar gambar seperti ini.

pertama: masuk ke Steemit Walet dengan menggunakan Active key

WhatsApp Image 2021-12-16 at 00.09.27.jpeg

WhatsApp Image 2021-12-16 at 00.09.27 (1).jpeg

kedua: setelah kalian masuk ke Steemit Walet kemudian kalian menuju ke bagian steem dan ketuk tranfer seperti gambar yang ada di bawah ini.

WhatsApp Image 2021-12-16 at 00.39.49.jpeg

ketiga: Masukkan nama pengguna, jumlah yang ingin ditransfer dan rincian memo.

WhatsApp Image 2021-12-16 at 00.46.35.jpeg

Pertanyaan 5
Apakah Anda tahu cara meningkatkan STEEM Anda?

ya tentu saja, kegiatan ini hampir sama dengan mentransfer steem ke akun pengguna lain hanya saja setelah kita tekan menu Power up maka selanjutnya kita cukup memasukan jumlah Power Up sesuai dengan yang kita inginkan, berikut contohnya.

WhatsApp Image 2021-12-16 at 00.59.59.jpeg

WhatsApp Image 2021-12-16 at 01.00.23.jpeg

Mungkin hanya ini saja dari saya sebagai tugas #achievement2 dan terima kasih untuk semuanya yang telah meluangkan waktunya untuk membaca postingan saya, jangan lupa follow saya @maulanafirnanda, dan terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada seluruh senior yang telah membimbing saya, semoga saya bisa menjadi kalian semua.

Tugas achievement1 saya Achievements 1 introduce my self

Salam hangat dari saya @maulanafirnanda

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 2, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya.
R3

 3 years ago 

terimakasih atas verifikasinya bg @radjasalman, baik akan saya buat achievement selanjutnya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59758.56
ETH 2523.42
USDT 1.00
SBD 2.47