Achievement 4 by @lil.albab Task : Applying Markdowns

in Newcomers' Communitylast year (edited)

20230520_030447_0000.pngdesain menggunakan canva

Halo Steemians..

Alhamdulillah dalam kurun waktu sekitar 2 minggu, saya telah menyelesaikan hingga achievement ke 3 dan telah diverifikasi. Kini tiba saatnya saya mengerjakan achievement 4. Tugas kali ini menginstruksikan kita untuk menulis post dengan menerapkan Markdown. Saya akui kemampuan saya mengenai markdown masih sangat dangkal. Dengan mengerjakan achievement 4, saya harap kemampuan saya dalam menulis menjadi lebih baik.

Bahaya Merokok ☠


Merokok memang nikmat, tapi bahaya ikut menghantui. Merokok dapat menyebabkan banyak sekali efek negatif untuk tubuh kita. Terutama kecanduan. Orang dengan ketergantungan kepada rokok, akan merasa ada sesuatu yang kurang jika dia belum merokok dalam satu hari. Biasanya dia akan merasa pahit di mulutnya. Selain itu orang yang kecanduan rokok lebih cepat merasa lelah dari pada orang yang tidak merokok.

Memang tidak dipungkiri rokok membuat seseorang menjadi lebih tenang. Malah pada beberapa orang, rokok sudah menjadi kebutuhan wajib. Namun dibalik ketenangan yang mereka maksud, sangat banyak racun yang dapat merusak tubuh mereka. Pastinya itu sudah jelas merugikan diri sendiri.

Merokok dapat membunuhmu

Racun dari rokok juga dapat menyebabkan serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan bagi wanita, serta kerusakan tenggorokan dan paru-paru. Biasanya penyakit-penyakit ini baru muncul dalam jangka waktu yang lama. Pada jangka waktu yang pendek, seseorang dapat menderita batuk dan mudah lelah.
Setidak-tidaknya, merokok membuat seseorang menjadi lebih boros. Pada seorang perokok berat, rata-rata menghabiskan 20 batang / hari (satu bungkus rokok). Biaya yang harus dikeluarkan rata-ratanya Rp 20.000 (6.8 steem). Menurut saya itu adalah biaya yang lumayan besar. Jika dikalikan dalam sebulan mencapai Rp 600.000. Itu setara dengan 206 steem.

"Berdasarkan survei selama kurun waktu 10 tahun terakhir terjadi peningkatan signifikan jumlah perokok dewasa sebanyak 8,8 juta orang, yaitu dari 60,3 juta pada tahun 2011 menjadi 69,1 juta perokok pada tahun 2021" Sumber


Beberapa Kandungan Berbahaya Dalam Rokok

KandunganKeterangan
Karbon MonoksidaBerbahaya
NikotinBerbahaya
TarBerbahaya
Hidrogen SianidaBerbahaya
BenzenaBerbahaya

Sumber

Demikianlah achievement 4 dari saya untuk memenuhi tugas sebagai newcomer. Saya menggunakan kurang lebih 5 jenis markdown dalam tulisan ini. Saya mengharapkan masukan apabila ada yang salah dan tidak relevan dari tulisan saya ini @radjasalman @heriadi.

Wassalam

@lil.albab

About me

Sort:  
 last year 

Welcome to Steemit Community. You have been verified and you may proceed to the next achievement task #5 at your convenience.

Rate 2

 last year 

Thankyou @goodybest i'll do it

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines for May 2023
Curated by - @ripon0630

 last year 

Thankyou @steemcurator09

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56739.93
ETH 2400.98
USDT 1.00
SBD 2.30