Achievement 2 // Basic Security on Steemit by @jeylsm

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Pada postingan sebelumnya saya sudah menyelesaikan Achievement 1 tentang Introduce my self.

Pada tulisan saya kali ini saya ingin menjelaskan tentang fungsi dari masing masing key dan cara penggunaannya agar akun steemit aman dari tangan-tangan jahat yang tidak bertanggung jawab yang ingin meretas akun kita.
3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovshwEuTo7uN4vGLLYBKCWgDPWWSgYvSnf8FmPJ9So87Vtnf1ud6WhSNKCZDBG194jY6SwGMcFsg3dggWc2xkYDvE-01.jpeg

Seperti kita ketahui kata sandi merupakan kunci untuk login suatu akun. Pada akun steemit sandi terbagi beberapa bagian sesuai dengan tindakan yang akan kita lakukan maka oleh sebab itu kita harus dapat membedakan penggunaan masing masing key yang kita terima saat mendownload file pdf ketika pertama kita login.

Cara menjaga akun steemit tetap aman, simpanlah kata sandi utama (master password) di tempat yang aman dan gunnakan sandi lain untuk menjaga document keamanan tersebut seperti penyimpanan goole drive atau di email agar mudah kita untuk mengaksesnya.

Untuk login ke akun steemit kita hanya menggunakan sandi yang sesuai dengan fungsi dari masing masing sandi.

Private Posting Key

Sandi Posting Key kita gunakan untuk login sehari hari untuk menulis post, berkomentar dan memberikan upvote.

Private Memo Key

Memo Key di gunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi pesan pribadi yang kita dikirim melalui blockchain.

Private Active Key

Sandi Active Key kita gunakan untuk melakukan tindakan yang terkait dengan aset yang kita miliki , seperti mentransfer token, power up, power down, treading dan market.

Private Owner Key

Sandi Private Owner Key kita gunakan mereset atau mengatur ulang semua sandi kita yang lain dan untuk memulihkan akun dalam 30 hari jika akun kita di susupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Master Password

Master pasword kita gunakan untuk generate sandi baru dan menghasilkan dukumen pdf yang baru, jangan pernah membagikan sandi ini karena merupakan sandi utama yang perlu di jaga agar terhindar dari pencurian akun steem

Semua sandi yang saya jelaskan diatas sudah saya dapatkan dalam bentuk file .pdf yang akan saya simpan di google Drive atau email yang bisa memudahkan jika saya perlukan apabila ada masalah saat login.

Kesimpulan saya untuk kali ini akun steemit sangat lah aman, karena menggunakan beberapa security. Dan sangatlah susah untuk di retas oleh orang - orang yang tidak berkepentingan.

Demikian postingan saya tentang keamanan dasar akun steemit semoga bermanfaat bagi saya dan bagi pengguna baru atau pemain baru yang lain.

                Terima Kasih.
                ## follow @jeylsm ##
Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57367.79
ETH 3098.11
USDT 1.00
SBD 2.32