My Achievement1: Introduction by @jack08

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

Salam Merdeka..

Saya jelaskan sedikit mengapa harus "salam Merdeka" Sebelum perkenalan kita saya mulai dengan singkat.

IMG_20220403_203326.jpg

Kata "Merdeka" Sebenarnya adalah kata yang sering saya dengar dari pertama saya melihat dunia, bagaimana tidak, pada saat itu akhir tahun 1997 di tanah kelahiran saya tepatnya dikabupaten Aceh Timur provinsi nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kala itu masih bergejolak konflik antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan pemerintah Indonesia yang dimulai sejak tahun 1976, karena provinsi ujung sumatra itu ingin "Merdeka" dan berdaulat layaknya bangsa-bangsa lain di dunia.

Mukernas GPK di Bogor.jpg

Namun kata "Merdeka" yang saya maksud disini adalah Merdeka secara pemikiran sehingga mampu mengubah tanpa harus patah dan berdarah.

sedikit saja mungkin, sekarang saya ingin memperkenalkan nama saya Muzakir, saya seorang sarja ilmu ekonomi Syari'ah dari Universitas Islam Negeri Ar- Ar-Raniry Banda Aceh angkatan tahun 2014 (angakatan pertama) dan saya lulus pada bulan Agustus tahun 2020,tentu banyak hal yang saya pelajari semasa bersatus mahasiswa kurang lebih 6 tahun lamanya, tidak hanya di internal tapi juga sedikit aktif di eksternal kampus.

Wisuda.jpg

Berada di dunia kampus adalah awal dari semua kata "Merdeka" , disana saya banyak belajar tentang apa itu dunia dan banyak diasah untuk berpikir hal-hal logis dan dituntut untuk aktif secara sosial dan peka terhadap lingkungan.

ikut demo.jpg

Saya mengenal steemit dari saudara kandung saya abangda tercinta @musafir.Insp, yang katanya steemit adalah ruang berekspresi dan menulis apapun yang saya pikirkan.

bersama kanda Musafir.jpg

Bermodal sedikit pengetahuan tentang jurnalistik saat berada di salah satu unit kegiatan pers mahasiswa yaitu SUMBERPOST saat saya kuliah dulu, saya coba melatih kembali jari jemari untuk menulis hal-hal yang saya sukai di steemit.

Selain itu saya juga sangat menyukai kesenian , sehingga saya dan seorang sahabat yang bernama Syarif Hidayatullah seta 4 orang lainnya mendirikan sanggar seni yang kami beri nama dalam bahasa Aceh "pucok meuh" (pucuk emas) saat masih berada di kampus pada tahun 2017 dan masih aktif sampai sekarang.

sanggar pucok meuh Aceh.jpg

Sekilas tentang saya, semoga dapat berkenalan lebih panjang bersama nantinya dan saya sangat ingin ketika saya sudah meningggalkan dunia yang fana ini, setiap kalimat yang saya tulis di steemit akan tetap ada dan dapat menjadi penyemangat bagi orang-orang yang merindukan saya.

Terimakasih @musafir.Insp dan @cryptocannon

Sort:  
Loading...
 2 years ago 

Terimakasih, saya sangat senang dengan saran ini. @steem.history

Halo @jack08
Selamat bergabung bersama kami di Steemit ♨️ Tugas Achievement 1 Anda telah di verifikasi oleh Tim Greeter 🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2.
Panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda 👉 klik disini

Curators Note : Rate 1

Catatan

Semua postingan tugas pencapaian diposting hanya sekali. Jika postingan Anda belum diverifikasi, Anda harus bersabar dan pastikan untuk menandai penyambut untuk memverifikasi tugas Anda

Terimakasih

Regards @heriadi

Sekarang anda dapat bergabung dengan dengan komunitas Steem For Better Life untuk menulis Diarygame, Actsofkindness, Planet Positive dan lain lain

 2 years ago 

Terimakasih @heriadi, saya sangat senang dengan informasi, ini adalah awal yang baik baik saya.

 2 years ago 

Hi, @jack08,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

Terimakasih

 2 years ago 

Hello,

Welcome to Steemit, the amazing platform you've ever found.
You can complete the achievement tasks by refering to The Newcomers Guide presented by @cryptokannon.

Powering up is important. You can join #club5050 ,#club75 and #club100. You may refer The Importance of Club status and How to join it presented by @inspiracion
There are many useful communities on this platform. You can join them as per your interests. Some of the communities are as below:

  • Newcomers community
  • Steemit Nursery
  • Steem women club
  • Steem kids
  • Steem foods

Wish you the best of Luck

 2 years ago 

Welcome to steemit,
thanks for sharing your introduction.

 2 years ago 

Terimakasih

 2 years ago 

Hi Muzakir, Welcome to steemit, and thanks for sharing your introduction post.

 2 years ago 

Terimakasih atas sambutan nya bos

 2 years ago 

Senang bisa saling mengenal, terimakasih

 2 years ago 

Salam kenal bos

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59889.02
ETH 2673.12
USDT 1.00
SBD 2.46