Achievement 3 oleh @ikmalhariamuna Tugas : Kode Etik Konten

in Newcomers' Community3 years ago

Selamat malam para steemian..

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovo4t2tun4qDR9LxTzT9T5w7YcPVGvLtbVvodmuw2TCxYeYczEA7iAKZhF6NbEiBMfJ7tHis2Nc72e9VB4ZmHPWbp.png

Sumber

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan tentang Achievement 3, dimana di Achievement 3 ini saya ingin menjelaskan tentang plagiat atau plagiarisme sesuai dengan postingan milik bang @radjasalman.

Setelah saya memahaminya, plagiat merupakan suatu kesalahan yang sangat fatal karena anda mengambil karya orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknyaa.

Terkecuali anda membuat sumber dari yang anda ambil dan bisa dimaafkan karena anda menempelkan sumbernya. Dan apabila anda mengambil karya orang lain atau membuat postingan plagiat resikonya fatal bisa saja akun anda di Blokir.

images.jpeg

Sumber

• Pengertian Dari Plagiat :
Plagiat merupakan suatu tindakan mengambil hak cipta karya orang lain tanpa sepengetahuan dari pemiliknya sendiri.

Dan beberapa platform lainnya sudah membuat aturan untuk memblokir akun tersebut apabila kedapatan baik itu berupa akun, foto, video dan postingan maka akun anda akan di Blokir.

• Mengapa Harus Menuliskan Sumber ?
Ketika anda mengambil karya orang lain , anda Harus menempelkan sumber untuk menghargai karya orang lain tersebut. Dan terlihat bahwa artikel tersebut bukan asli tapi anda ambil dari Google dan bisa dimaafkan apabila kita menempelkan sumbernya.

• Cara mengcopy Sumber Yang Benar ?
Pada saat ini Pihak dari Steemit tidak membenarkan apabila anda hanya menempelkan '' Sumber dari Google " saja. Akan tetapi anda harus menempelkan linknya yang asli dari kutipan yang anda ambil. Kemudian anda langsung menempelkan sumber dari kutipan di setiap kata, kalimat dan paragraf.

Contohnya :

Misalnya anda mengambil kutipan di google maka anda harus menempelkan sumbernya setelah kutipan dengan cara seperti dibawah ini :

IMG_20211014_215849.jpg

Maka hasilnya Akan seperti dibawah ini :

Museum Negeri Aceh , yang lebih dikenal dengan Museum Aceh atau Museum Banda Aceh adalah sebuah museum di Banda Aceh , Indonesia . Merupakan salah satu museum tertua di Indonesia.Sumber Dari Wikipedia

Apa yang saya posting malam hari ini semoga bermanfaat untuk kita semua terutama sekali untuk saya sendiri dan semoga kedepannya tidak ada lagi akun steemit yang plagiat karena itu sangat bertentangan dengan aturan steemit.

Demikian Postingan Achievement 3 saya malam hari ini , sampai ketemu di postingan Achievement saya selanjutnya . See you

Terima kasih banyak kepada abang abang senior saya yang sampai saat ini selalu mendukung saya dalam mengikuti Achivement ini : @steemcurator03 @heriadi @irawandedy @nadilchairi @radjasalman @reddileep dan tim Greeter lainnya.

Salam hangat,
@ikmalhariamuna

Sort:  
 3 years ago 

ular

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 3 years ago 

join ton ke gw

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 3 years ago (edited)

Lanjutkan ke achievement berikutnya

R/2

 3 years ago 

Hi, @ikmalhariamuna,

Your post has been supported by @svm038 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62555.95
ETH 2435.55
USDT 1.00
SBD 2.64