Bismillah assalamualaikum perkenalkan saya @ichsanjuseva27

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

Assalamualaikum
Hai selamat siang komunitas steemit semuanya. Perkenalkan nama saya Ichsan juseva pemilik akun dari @Berkah Mungkin teman teman disini bertanya kenapa saya tidak mencantumkan nama saya saja. Yaps saya punya alasannya, yang akan saya beritahu

C354C1E5-1BDC-4FFA-BA41-FB9CDCAD996A.jpeg

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit, tentang asal saya dari mana. Saya berasal dari provinsi Aceh, namun sekarang saya menetap di Jakarta karena urusan pekerjaan. Saya tertarik bergabung dalam komunitas ini karena menyangkut juga dengan apa yang saya kerjakan. Sekilas, saya bekerja dalam bidang kesehatan sebut saja saya hanya seorang perawat atau nakes, oleh karena itu kenapa akun ini saya beri nama @health mantap kan hehe.

Saya melihat steemit ini sebagai sebuah platform yang sangat kuat jalinan komunitas nya, dan ini bisa jadi relasi yang bagus untuk sekedar sharing sharing apa yang terjadi di lapangan. Oh ya tentunya kami punya akun juga yaitu @perawatindonesia ,mungkin teman teman bisa follow akun tersebut untuk melihat info segala kerja keras kami untuk pasien tercinta hehe.

Ingat gak temen temen pas pandemi tahun 2019 akhir di wuhan china dan masuk ke indonesia itu bulan 2 2020 pertama saya berangkat dari aceh ke jakarta untuk menjadi relawan covid hidup atau mati itu taruhannya . 2020 covid 19 masuk ke indonesia saat itu di sebut masih varian delta dan kami seluruh nakes indonesia sangat berduka cita kepada saudara saudara kita yang duluan meninggal dunia karena terkena covid 19 semoga di tempatkan di surga.

Btw pertama saya masuk dinas itu pasien di wisma atlet masih 7000 masker 2 lapis dada saya serasa kehabisan udara dan mengenakan hasmat kalau orang bilang baju astronot nah panasnya minta ampun serasa seperti jogging lapangan 12 kali putar tapi ya apa boleh buat demi untuk berbakti kepada negara dan ingin menolong sesama manusia saya harus siap kepanasan dan dada saya terasa sesak mengenakan masker kn25 dan masker steril.

AFA41BFA-A41F-410C-8823-144F05117ABD.jpeg

"Mirip astronot kan hehe "

Dan kami bekerja keras barengan tim di awali dengan doa dan kita rawat semua pasien yang terkena covid kita kasih obat kasih makan kasih semangat bahwa setiap penyakit pasti akan sembuh dan ada seorang nenek nenek sudah lansia berkata kepada saya "Nak kamu gak takut terpapar virus dan saya pun menjawab tugas saya merawat nenek apapun resikonya kami terima nek dan nenek itu memeluk saya sambil menangis dia mengatakan kalau nenek nanti udah duluan pulang mengahadap ilahi tolong bisikan di telinga nenek dua kalimat syahadat dan saya langsung lemas seketika dan meneteskan air mata saya bilang siap nenek tapi nenek harus kuat badai ini pasti akan berlalu jangan sedih jangan takut dan terus berdoa sama Tuhan karena Tuhan yang memberi penyakit Tuhan yang menyembuhkannnya setelah itu dia meluk saya lagi dengan tangisan seperti seorang ibu menangis memeluk anaknya dan nenek istrirahat dan saya pun dekon alias sudah ganti sift.

Lanjut gais hehe setelah 7 hari di rawat nenek sudah bisa pulang dan sinenek memeluk saya pas dia mau pulang di jemput sama grabcar dan si nenek memesan satu kotak pizzahut ukuran besar dibagikan ke saya dan temen temen jaga saya setelah itu saya mengantar nenek ke pos 5 untuk pulang dan kami lupa foto bareng syeeedihhh tapi gak apa apa ada wa si nenek walaupun si nenek udah tua tapi pakai wa juga nenek ku gaul slebew awkwkw

6D594B65-4B72-4B1E-876C-A9C7F1352E6F.jpeg
Setelah mengantar si nenek pulang

Dan masih banyak yang ingin saya ceritakan tentang pandemi covid 19 ayokk ikuti perjalan hidup saya sebagai nakes hehe

Pesan saya jaga kesehatan jaga protokol kesehatan jaga imun tubuh dan selalu mendekatkan diri dengan Allah swt sekian dari saya wassaalam
Tunggu cerita selanjutnya hehe babayyyyyyy

FC756C0C-4B3F-4DD4-927C-78F3B94E6BBC.jpeg

Ini tim saya salam dari nakes indonesia sehat terus buat kalian semua kesehatan lebih penting dari pada kekayaan slebewwwww

Sort:  
Loading...

@tipu curate

Welcome ro Steemit bro

 2 years ago 

Hai selamat datang

Nah ini dia senior saya yang mengajari saya tentang steemit ini semoga kita semuanya sukses ya brother

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 1, silahkan diedit postingan ini untuk melampirkan data diri sesuai panduan berikut agar dapat diverifikasi.

https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-perkenalan-achievement-1-bagi-pendatang-baru

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61170.16
ETH 2717.07
USDT 1.00
SBD 2.41