Achievement 4 by @hdy.arini ǁ Task : Applying Markdowns

in Newcomers' Community3 years ago
Hallo steemian, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu dan tetap bersemangat ya, bersyukur banget bisa menyelesaikan Achievement 1, 2 dan 3 dan melanjutkan ke Achievement 4 hari ini. Semoga ilmu ini bisa konsisten aku terapkan.

Dalam Achievement 4 ini aku akan menerapkan nya dengan postingan sebagai berikut:

ALL ABOUT PARANGTRITIS BEACH

Karena perjalanan dari kos ke Pantai Parangtritis hanya memakan waktu ±40 menit saja menggunakan motor/kereta. Biasaya aku sering berkunjung ke Pantai yang terletak di daerah Bantul ini dibandingkan ke pantai-pantai di daerah Gunung Kidul, seperti Pantai Sepanjang, Indrayanti, dll. Memang benar setiap dari mereka mempunyai pesonanya masing masing. Bagaimana tidak aku yang terlalu candu dengan indahnya Parangtritis membuat ku sering berburu sunset, merefreshkan fikiran/ menghilangkan penat bahkan menunggu malam pergantian tahun baru dari atas Bukit Paralayang untuk melihat pesona indahnya Parangtritis tepat pukul 00.00 wib.
Pergantian malam tahun baru tahun 2020

Bukan cuma itu saja, parangtritis yang memiliki banyak kisah menarik membuat aku selalu kepo dengan kisahnya, pernah satu hari ketika weekend temenku mengajak untuk sekedar melepas penat di Pantai parangtritis. Dan dia juga merupakan pemain wayang yang usianya tak jauh dari ku, jadi banyak sekali kisah yang diceritakannya kepada ku. Mulai dari kisah Nyi Roro Kidul, sampai cerita sejalurnya antara Pantai Parangtritis, Gunung Merapi, Keraton dan Tugu Yogyakarta.
Sedari kecil aku sangat menyukainya eitsss maksud ku adalah sedari kecil aku sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan sejarah dan budaya heheh. Karena mengulik sejarah dalam kisah budaya membuat kita semakin mencintai bahwa sebenarnya Indonesia ini kaya akan ragam budaya, apalagi aku yang lahir dan besar di Pulau Sumatera, sangat bersyukur bisa mengenal budaya Jogja yang sangat luarbiasa.

Selain Pantai Parangtritis banyak sekali pantai-pantai indah yang ada di DI Yogyakarta, berikut pantai favorite lainku yaitu:

Nama PantaiLokasi
Pantai ParangtritisBantul
Pantai IndrayantiGunung Kidul
Pantai TimangGunung Kidul
Pantai GlagahKulon Progo

Dan banyak sekali pantai-pantai favorite yang kalau kita samperin satu-satu gak bakal cukup sehari hehe, untuk rekomendasi pantai favorite lainnya lihat di sini

Tata Letak tulisan yang saya terapkan dalam postingan tulisan ini yaitu

  • Membuat judul di tengah
  • Tulisan rata kanan dan kiri
  • Tata letak foto di sebelah kanan
  • Penyajian tabel
  • Menambahkan tautan pada tulisan

Kumpulan Achievement saya:


SALAM HANGAT
@hdy.arini

Sort:  
 3 years ago (edited)

Untuk mempelajari markdown dari post milik orang lain, dapat dengan mengganti steemit dengan steemd. Contoh : punya @naufal

https://steemd.com/hive-172186/@naufal/achievement-2-naufal-tugas-basic-security-on-steem

 3 years ago 

Bang boleh di share post saya tentang markdown ini bang, mungkin bisa membantu bagi newcomers yang lain 🙏

 3 years ago 

Siap...

 3 years ago 

Terima kasih atas ilmu barunya pak 🙏

 3 years ago 

Tanyakan dan mention saya jika kamu mengalami kesulitan dan butuh pencerahan

 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 4 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 5 tentang The Steem Tools *Achievement 5 Task 1 : Steemworld.org.*

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Achievement 5 Task 1: Steemworld.org.

Catatan kurator: Nilai 2

Best Regard,
cropped_image.png

 3 years ago 

Terima Kasih pak 🙏

 3 years ago 

Hi, @hdy.arini,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Im happy, thankyou for your support Mr🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60716.58
ETH 3369.74
USDT 1.00
SBD 2.48