Achievement 1: My Introduction ǁ @hdy.arini: Menemukan Dunia Ku

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamu'alaikum rekan-rekan stemian semua. Salam hangat untuk rekan-rekan semua 😊

photo6152326672410586480 (1).jpg
Foto perkenalan

Perkenalkan nama saya Arini Putri Hidayati, orang-orang biasa memanggil Arini, namun keluarga besar memanggil saya Putri, dan sebenarnya banyak panggilan-panggilan unik dari orang-orang terdekat, apapun itu selagi dipanggil dengan nama yang baik saya tidak masalah hehe. Tahun ini saya berusia 22 tahun 6 bulan 18 hari hehe.
Saat ini saya berdomisili di Langkat, Sumatera Utara, Indonesia. Walaupun sedari lahir saya di Langkat namun nyatanya saya merupakan wanita berdarah campuran Jawa Banjar.
Saya merupakan alumni dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta Jurusan Ekonomi Pembangunan. Aktivitas saya saat ini adalah sebagai karyawan tidak tetap di salah satu perusahaan Start Up dibidang pendidikan yang ada di Indonesia, selain itu juga saya masih aktif membantu dosen dikampus saya seperti membuat buku, koreksi ujian dan lainnya.

photo6152326672410586487.jpg
Aktivitas bekerja di perusahaan start-up

photo6152326672410586484.jpg
Komunikasi jika dosen saya membutuhkan bantuan

Sejauh ini saya sebenarnya masih sangat awam prihal crypto. Hal ini merupakan dunia yang benar-benar baru bagi saya. Namun besar harapan saya untuk memahami prihal dunia crypto.
Saya memiliki hobi Joging, menulis dan traveling maka dari itu ketika mendengar Steemit saya langsung tertarik, karena benar-benar nyambung dengan hobi saya. Biasanya saya Joging bersama teman di lapangan di kota saya. Dalam hal menulis spesifikasi saya adalah menulis puisi, sedari SMA sudah banyak puisi-puisi yang saya tulis dan hanya bertengger di dalam laptop saya saja. Sedangkan dalam dunia travelling baru beberapa kota yang saya singgahi, seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Solo, Kediri, Langsa dan Bali. Sebenarnya masih banyak sekali kota-kota di Indonesia yang ingin saya datangi, namun dikarenakan situasi Pandemi Covid-19 dan hal lainnya membuat saya harus tetap Stay at Home. Sedangkan hal yang saya tidak sukai adalah bertemu dengan kecoa, apalagi jika ada sesorang yang menjahili saya terkait kecoak bisa-bisa saya sangat marah. Jika ditanya kenapa, saya juga tidak tahu namun jika melihat hewan tersebut rasanya aneh sekali, memang sedari kecil saya phobia kecoak

photo6152326672410586485.jpg
Istirahat setelah mengelilingi lapangan Petro Ria

photo6152326672410586493.jpg
Beberapa puisi yang terdokumentasikan

photo6152326672410586495.jpg
Beberapa Tempat yang sudah saya kunjungi

Saya sangat menyukai tulisan puisi dan issue-issue update yang sedang hangat dibicarakan namun memberikan manfaat maka dari itu saya senang mencari tulisan terkait hal-hal tersebut.
Saya sangat tertarik setelah bergabung di Steemit saya semakin mendalami dunia menulis entah puisi atau tulisan sastra, atau issue-issue lainnya, maka dari itu saya seperti menemukan dunia saya di dalam Steemit karena banyak sekali ilmu yang saya dapatkan sesuai dengan hal-hal yang saya cari untuk mendalami dunia menulis.

Awal Mengenal Steemit
Saya kenal Steemit sekitar tahun 2018 semasa kuliah dulu di UPN Veteran Yogyakarta, ketika pulang kampung saya mendengar teman saya menyebutkan kata-kata Steemit, dan akhirnya tingkat kepo saya meroket 180 derajat, namun semangat itu hanya sampai pembuatan akun @arinihdy saja, karena banyak kerumitan yang saya temukan di dalam Steemit membuat saya menyerah dan meninggalkan dunia Steemit, padahal saya sangat tertarik dalam dunia menulis. Sampai suatu ketika saat saya sedang asyik scroll Instagram dan menemukan salah satu postingan story Instagram orang terdekat teman saya bang @naufal yang sangat mencuri perhatian saya tepat pukul 8.04pm tanggal 17 April 2021, langsung saja saya replay postingan tersebut, sampai akhirnya ketertarikan saja mulai muncul. “bang itu acem sistemnya?” dan pembicaraan itu terus berlanjut seperti kuliah 2 SKS hehe.

photo6152326672410586479.jpg
Komunikasi pertama kekepoan saya terkait Steemit

Ketika ingin membuat akun saya heran mengapa nomor HP daya gagal, lalu saya baru menyadari bahwa sebelumnya saya pernah buat akun Steemit karena nomor HP dan email saya sudah tidak bisa digunakan lagi pada saat saya ingin membaat akun Steemit dan akhirnya saya menyadari hal tersebut.
Sebelum saya buat akun baru @hdy.arini, saya mencoba login diakun lama namun nihil saya lupa dimana saya menyimpan password Steemit saya, sudah berbagai folder saya jelajahi namun saya tak mendapatkan dimana saya menyimpan password tersebut karena sudah putus asa dalam mencari akhirnya saya membuat akun baru. Lalu bang Naufal memberitahu tentang banyak hal terkait Steemit, sedikit demi sedikit mulai ada cahaya terang untuk saya terjun ke dunia Steemit, saya ingin lebih mengenal Steemit dari para ahli-ahli di bidangnya agar tak mudah bagi saya meninggalkan Steemit lagi seperti ketika saya menemukan sedikit kesulitan dahulu.

And yap this is me again . Setelah kurang lebih 3 tahun vakum, saya kembali dengan membawa visi dan semangat baru. Mudah-mudahan saya bisa tetap konsisten lagi seperti rekan-rekan yang masih berjuang dari dulu sampai sekarang. Kedepannya as always saya akan konsisten dengan konten-konten menulis terutama puisi di akun ini.


Saya merupakan seseorang yang memiliki pribadi terstruktur, sering kali setiap step dalam hidup, saya tulis didalam buku harian, serta target-target tahun depan atau 5 tahun yang akan datang, namun dari situ juga saya belajar bahwa jangan pernah lupa untuk kembalikan semua hal kepada Allah, agar tak ada rasa kecewa yang hadir jika banyak planning gagal.

Salam hangat

Sort:  
 3 years ago (edited)

Hai @hdy.arini
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 dan Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Welcome back kembali yaa di komunitas Newcomers 🔥

 3 years ago 

Terimakasih bg, mohon bimbingannya bg hehe

 3 years ago 

Selamat datang di steemit, selamat bersenang senang

 3 years ago 

Terimakasih bg heheh

 3 years ago 

Selamat datang dan selamat bergabung @hdy.arini

 3 years ago 

Terima Kasih bg hehehe

 3 years ago 

Welcome to steemit

 3 years ago 

Thankyou kak atas sambutannya hehe

 3 years ago 

Hey @hdy.arini
I'm @fiatht Welcome you to Steemit

First of all you have made a very good introductory post.

Firstly, to tell you Steemit is a block chain based where you can get rewards for sharing your daily life storys, photos, work, Diary game and your content such as Writing,your best day, Photography, diary games and many others.
it important for you to keep up with the achievement program post by @cryptokannon , from 1 to 6 in other to have a very successful staying here on steemit by completing these achievements you can learn how to use Steemit , like applying markdown , using wallet , use of key and all your account information. and also you will know what to do that will be beneficiary and what to avoid. you are highly welcome once again.

 3 years ago 

Thank you very much for information Mr @faitht

Halo @hdy.arini
Saya telah, mengganti kurasi achievement 1 pada postingan ini https://steemit.com/hive-103393/@hdy.arini/newcomers-here-my-first-power-up-23-605-steem-power

Salam @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62205.55
ETH 2397.85
USDT 1.00
SBD 2.50