Achievement 4 by @goresanpenaanfal Task: Applying Markdowns

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

achievement 4 steemit.jpg

Design by Me

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Kesempatan kali ini saya akan melanjutkan apa yang sudah saya mulai. Achievement 4, tugas pengaplikasian markdowns dalam postingan tulisan di steemit. Sembari menulis saya juga mencoba mengingat, kode-kode atau simbol-simbol yang digunakan untuk menata tulisan supaya terlihat lebih menarik dilihat, dibaca, dan divote :D
Ada lima macam markdowns minimal yang harus saya gunakan dalam menuntaskan tugas kali ini. Saya akan coba semampu saya dalam mengingat dan mengaplikasikan masing-masing markdows dalam tulisan kali ini dan tulisan-tulisan selanjutnya. Karena percuma, sudah belajar dan mengetahui tapi tidak diaplikasikan.

anfal-divider.png

Terlepas dari pembahasan mengenai tugas, saya terkesan dengan apa yang dilakukan oleh @naufal, beliau menghidupkan semangat saya dalam kembali beraktivitas di platform ini. Selain itu beliau juga mengajak saya untuk membantu-bantu beliau dalam mengajak teman-teman di Sumatera Barat secara umum dan Pariaman secara khusus untuk kenal dan bergaul dengan steemit. Karena sejauh ini teman-teman di Sumatera Barat kebanyakan suka menulis namun bingung hendak kemana akan menyalurkan hobbinya tersebut.

Alhamdulillah sejauh ini teman-teman yang sudah saya ajak saya data dalam my promosteem jouney yang saya posting di komunitas PromoSteem. berikut nama teman-teman yang sudah saya ajak join di steemit yang juga sudah saya masukkan dalam rentetan perjalanan promosteem saya:

NumberAccount NameCountry
1.@syariaiIndonesia
2.@katamigoIndonesia
3.@tintalamaIndonesia
4.@maknaliterasiIndonesia
5.@el-fajriIndonesia
6.@idharIndonesia
7.@toni10Indonesia
8.@dioh2Indonesia

InsyaAllah, menyusul beberapa teman lainnya yang akan saya posting dalam my promosteem journey edisi selanjutnya. postingan terakhir my promosteem journey dapat dilihat disini. Kini penyebaran steemit di Sumatera Barat mulai merangkak, saya pikir penyebabnya adalah dengan joinnya @dhiyanmz yang merupakan Duta Baca Sumatera Barat. Hehehe, Ibarat pukulan, memberikan demage yang besar bagi pergerakan dunia literasi remaja yang masih meraba-raba hendak dikemanakan tulisannya.

dokumentasi teman-teman yang sudah saya ajak dapat dilihat berikut ini:

anfal-divider.png

Itulah kiranya pengaplikasian markdowns untuk melengkapi achievement 4 ini. untuk achievement sebelumnya dapat dilihat di:

  1. achievement 1
  2. achievement 2
  3. achievement 3

@goresanpenaanfal

About me

Thank You and Be Useful

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 4 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 5 tentang The Steem Tools Achievement 5 Task 1 : Steemworld.org.

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Achievement 5 Task 1: Steemworld.org.

Khusus untuk Newcomers Indonesia gunakan tagar kusus seperti pada link berikut ---> Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia pada postingan berikutnya.

Catatan kurator: Nilai 2

Best Regard,
@irawandedy

 3 years ago 

Terimakasih @irawandedy

 3 years ago 

Mantap pula susunan fotonya ya keren 😂

 3 years ago 

Hihihi.. mencoba bereksperimen dengan petunjuk yang ada.. 😆

 3 years ago 

Hi, @goresanpenaanfal,

Your post has been supported by @wilmer1988 from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65753.03
ETH 3281.80
USDT 1.00
SBD 2.68