Achievement 2 by @full-steem || keamanan dasar di steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Apa khabar sahabat steemian semua, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat selalu dan activity kita semua berjalan lancar

Saya sangat senang karena perkenalan diri saya telah terverifikasi dan saya akan menyelesaikan tugas 2 saya ACHIEVEMENT 2 BASIC SECURITY ON STEEM.

PicsArt_07-15-03.50.25.jpgsumber

  • PERTANYAAN 1

Sudahkah kamu mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

  • JAWABAN 1

IMG_20210708_202141.jpg

Saya sudah mendapatkan semua kunc-kuncinya di dompet steemit dan saya sudah mendownloadnya.


  • PERTANYAAN 2

Apakah kamu sudah mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

  • JAWABAN 2
    Saya sudah mempelajari fungsi dari pada masing-masing dan batasan utamanya.
    ini ada sedikit penjelasan yang saya tau tentang macam-macam kunci di steemit yang saya tulis di bawah ini

Posting key

Posting key Kunci ini saya digunakan untuk memposting, memberi suara dan juga untuk berkomentar. Kunci ini memiliki sekumpulan izin terbatas dan kunci ini tidak dapat digunakan untuk tindakan tindakan moneter. Jadi saya tidak akan kehilangan uang jika ada orang lain ingin mengakses ke kunci ini.

Saya menggunakan kunci ini untuk masuk ke jejaring sosial media lain yang didukung oleh steem seperti Steemit,ecency,blurt,blog dan Hive.blog.

  • Active key

Active key memiliki izin tambahan untuk melakukan tindakan terkait moneter yang lebih sensitif, seperti mentransfer dan menukar token.

Disaat saya melakukan tindakan terkait dompet, saya mungkin akan diminta untuk mengautentikasi dengan kunci Aktif saya .saya mungkin akan memasukkan kunci aktif saya ke dalam aplikasi yang saya percayai.
Agar orang lain tidak mudah untuk mengakses kunci ini. karena siapa pun yang memiliki akses atau jaringan ke kunci ini dapat mengambil token kita punya.

  • Owner key

Owner key kunci ini digunakan untuk mengubah kunci-kunci lain dan kunci ini memiliki izin tambahan juga untuk memulihkan akun kita atau yang sudah di bobol oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab,dan dengan kunci ini juga kita dapat mengubah kunci kita yang lain. Ini adalah kunci yang sangat penting dan kunci ini harus disimpan dengan aman secara offline.

  • Memo key

Memo key satu-satunya hal yang dapat dilakukan oleh Memo Key adalah mengenkripsi memo dan gunakan tanda / # sebelumnya. dan juga untuk mendekripsikan pesan pesan pribadi kita yang dikirim melalui blockchain. Meskipun suatu hari ini bisa menjadi fitur yang kuat, hari ini fitur yang satu ini tidak umum digunakan. Jika anda sudah menerima pesan pesan pribadi yang ingin Anda dekripsikan, seperti biasanya kita diharuskan menggunakan kunci dengan otoritas minimum yang diperlukan.


  • PERTANYAAN 3

Apakah kamu ingin berencana menyimpan kata sandi master key kamu

  • JAWABAN 3
    *** Saya sudah menyimpan sandi saya dengan baik dibeberapa tempat misalnya di Hardisk,google photo, email dan saya juga sudah mengeprinnya.***

  • PERTANYAAN 4

Apakah kamu sudah tahu cara cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

  • JAWABAN 4
    Saya sudah mengetahui cara mentranfer steem, dan saya juga sudah membuat contohnya pada gambar di bawah ini.

IMG_20210708_203255.jpg

IMG_20210708_203620.jpg

IMG_20210708_203659.jpg

Pertama-tama masuk dulu ke wallet satelah itu anda akan dibawakan ke transfer rekening, dan selanjutnya masukan nama penerima dan jumlah dominan steem yang ingin anda transfer setelah itu tekan tombol lanjut.


  • PERTANYAAN 5

Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

JAWABAN 5
Saya sudah mengetahui tentang cara Power up dan Power down.
Dan contohnya kurang lebih seperti ini, Pertama-tama kita masuk dulu ke wallet dan setelah itu tekan tombol panah kecil atau segitiga kecil yang bentuknya kebawah.
Dapat anda lihat seperti gambar dibawah ini.***

IMG_20210708_204234.jpg

Setelah itu akan keluar seperti pada gambar di bawah ini lalu kita tekan Power up seperti pada gambar dibawah ini.

IMG_20210708_204322.jpg

Dan selanjutnya kita akan dibawa ke Convert to STEEM POWER dan masukan jumlah yang ingin anda Power up dan tekan tombol Power up, seperti pada gambar dibawah ini.

IMG_20210708_204533.jpg

Dan setelah itu kita tinggal menunggu beberapa saat sampai proses Power up itu selesai dan jangan lupa dicek kembali wallet anda.

Cara untuk power down hampir sama dengan cara Power up,tidak jauh berbeda kalau power up kita tekan di tanda panah steem untuk Power up,dan untuk power down kita tekan di tanda panah Steem power
Seperti gambar dibawah ini.

Pertama-tama kita masuk ke wallet dulu lalu tekan tanda panah kebawah atau tanda segitiga kebawah.
Contoh ada pada gambar di bawah ini.

IMG_20210708_204730.jpg

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.lalu kita lanjut dengan menekan tombol Power donw seperti pada gambar di bawah ini.

IMG_20210708_204824.jpg

Dan masukan dominannya lalu tekan tombol Power down.
setelah itu kita tinggal menunggu proses Power down selasai dan di cek kembali wallet anda.

IMG_20210708_204914.jpg

SEKIAN POSTINGAN SAYA

SALAM SAYA @FULL-STEEM

Cc:
@cryptokannon

Sort:  

Hello @full-steem, this achievement task is plagiarised. You need to write in your own words.

Screenshot_2021-07-08-15-34-49.jpg
Please edit this post and write your own understanding of this achievement.

@sumit71428

 3 years ago 

Halo @ngoenyi,selamat pagi,saya sudah edit postingan saya.tolong berikan saya label lain.

IMG_20210710_103937.jpg

Hi @full-steem, congratulations on your successful completion of your Achievement 2.

It is my pleasure to announce to you that you can proceed with Achievement 3 which is content etiquette

I also want to encourage you to complete all the Achievement posts in the newcomers community by @cyptokannon. Check here. This will place you in a position to take advantage of the helps rendered to all newcommers.

Thank you for completing this Achievement!

Rate- 2

 3 years ago 

Hi, @full-steem,

Your post has been supported by @ngoenyi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58664.80
ETH 2569.75
USDT 1.00
SBD 2.42