Achievement 2 by @firdaus01, Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Communitylast year

3ifUessQsMSavdYhxe3N8tGXjHKGxWJiywpiRe9aDXnZy6jeuBmWFtH6oZXEPpAm1NGUumVfHPZZxuS8Kxc1anrCQiZiL1M17JCjkNnzJG...Fku73Qqp1iRMMm7Tmx98gp4E5nGtnMTrNfhSXErVVNYRUtAM8CxZ5ZcaA3cQ3ZHgeA4EZsvnaHa4p7Vgo42Nn1ZrTpg413JGaZGiw98vVm1MJz2QnPS2fVoL2.jpeg

Sumber Gambar

Setelah Achievement 1 satu saya di verifikasi, Hari ini saya ingin membuat postingan Achievement 2 yaitu berkaitan tentang Basic Security (keamanan dasar) di steem sesuai pengetahuan saya.

• Apakah Kamu Sudah Mendapatkan Semua Kunci Kamu di Steem ?

Dulu, Setelah saya buat akun Steemit, saya langsung mendapatkan semua password akun saya. Saya memdapatkan Steem key dalam bentuk PDF yaitu berupa sandi Master key, Owner key, Active key dan posting key dan lainnya.

Sumber Gambar

• Apakah Anda Mengetahui Masing-Masing Fungsi dan Batasan Kunci Utama Ini ?

- Posting key : dapat kita gunakan untuk posting, komentar, upvote dan resteem.

- Active key : dapat kita gunakan untuk mengirim coin steem/sbd yang kita simpan di wallet.

- Owner key : dapat kita gunakan sebagai kunci yang di gunakan ketika ada perlu saja.

- Memo key : dapat kita gunakan sebagai tanda atau memo di saat kita mentranfer steem/sbd kita.

- Master key : dapat kita gunakan untuk memback up semua sandi seperti posting key, Owner key, Active key dan memo key.

• Bagaimana Kamu Berencana menyimpan Kata Sandi/Master Key Kamu ?

Kebetulan saya menyimpan semua pasword steemit saya di tempat yang tidak bisa di bobol oleh orang lain.

Sehingga saya sangat hati-hati menyimpan kunci steemit saya terutama Master key, agar tidak bisa di ambil oleh orang lain.

• Apakah Kamu Tahu Cara Mentransfer STEEM kamu Ke Akun Pengguna ?

Biasanya untuk melakukan tranfer STEEM/SBD, saya hanya perlu pergi ke steemitwallet.com lalu saya memilih coin apa yang ingin saya tranfer.

IMG_20230815_224306.jpg

Lalu saya hanya perlu memasukkan nama akun yang ingin saya tranfer, masukkan jumlahnya barulah kemudian yang terakhir masukkan memonya jika di perlukan.

IMG_20230815_213412.jpg

Dan yang terakhir saya hanya perlu Menekan Tombol Konfirmasi Di Bawahnya Kemudian Akan di minta untuk memasukkan kata sandi private aktif key dan selesai.

• Apakah Kamu Tahu Cara Power Up/Down STEEM Kamu?

- Power up

Power up adalah kegiatan yaitu mengubah steem menjadi steem power untuk meningkatkan steem power kita.

Biasanya saya tidak hanya melakukan power up dengan steem yang saya miliki, akan tetapi saya juga kerap membeli steem dari teman saya.

IMG_20230815_213514.jpg

Untuk melakukan power up kita hanya perlu klik tombol yg saya lingkari tersebut, Lalu Kita hanya perlu Memasukkan Jumlah STEEM Yang ingin kita Power Up lalu hanya perlu Konfirmasi.

Atau kita juga bisa Setting 100% power up yang ada di bagian bawah kolom postingan Ketika Kita ingin memposting sebuah postingan.

- Power Down

Selain Power Up, kita juga bisa melakukan power down jika kiya ingin mengubah steem power untuk menjadi steem kembali.

Caranya adalah dengan menekan tanda panah di samping jumlah steem power yang kita miliki dan pilih menu power down lalu masukkan jumlah power yang ingin kita power down lalu tekan tombol power down dan Konformasi.

IMG_20230815_213658.jpg

Mungkin itu saja pengetahuan saya tentang Dasar keamanan steem yang saya ketahui setelah membaca postingan referensi. Dan Apabila ada kekurangan atau kesilapan harap di maklumi karena saya masih pemula.

Terimakasih Banyak saya ucapkan kepada bg @heriadi, @radjasalman dan tim greeter lainnya.

Salam hangat,
@firdaus01

• Postingan Achievement 1

Sort:  
 last year 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 2, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya.

Rate 3

Berikut link panduan untuk memudahkan menyelesaikan tugas achievement 3.

https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-achievement-3-bagi-pendatang-baru

Selesaikan minimal hingga Achievement 4 untuk membantu kamu memahami steemit dengan baik.

 last year 

Terimaksih @radjasalman

 last year 

nyan KA mantap Goe tinggal Mita club lagee Nyoe yang log maksud ok.
IMG_20230815_234606.jpg

 last year 

Baik bang terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59073.90
ETH 2519.51
USDT 1.00
SBD 2.48