Achievement 1 : My Introduction @fajrihasan12 : Kata Mereka Saya Guru Jalan-Jalan

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Damai Sejahtera untuk kita semua
Om Swastiastu
Namo Buddhaya
Salam Kebajikan

Hari ini saya memulai hal baru menulis tulisan pertama saya di Steemit. Kenapa? Karena saya ingin terbiasa menulis. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk sebuah kekonsistenan. Saya berterimakasih kepada Duta Baca Sumbar Mardhiyan Novita MZ @dhiyanmz dan @naufal, orang hebat dan baik yang selalu melayani kekepoan saya dalam menulis termasuk mengenalkan Steemit ini hingga kini saya sudah punya akun dan terus belajar bersama dalam per-steemit-an. Oh iya, kita kenalan dulu yuk, nama saya Fajri Hasan. Saya lahir di Padang 30 tahun lalu. Angka yang masih muda kok ya untuk merekonstruksi semangat menulis, hehehe. Saya berasal dari Pariaman. Rumah kedua orangtua hebat saya tepatnya berada di Dusun Pincuran, Desa Kampung Baru Padusunan, Kota Pariaman. Saat ini saya berprofesi sebagai pendidik anak-anak Indonesia di Sabah, Malaysia. Oktober 2021 nanti genap 3 tahun masa tugas saya mengajar disini. Banyak hal yang ingin saya tulis tentang ini nanti. Jangan sekarang ya, kita kenalan aja dulu. Kalau nyaman yuk mampir dan baca lagi.

IMG_20210526_165516.jpg
Hallo, Steemit !

Saya tumbuh besar dan menyelesaikan pendidikan SD - SMA di Pariaman. Setelah itu saya melanjutkan pendidikan ke Universitas Bung Hatta dan memilih Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Saya menyebutnya kecelakaan yang indah. Ini bukan Kampus dan jurusan yang saya impikan, namun karena ini jugalah kelak yang membuka jalan saya untuk bisa mengabdikan diri didunia pendidikan. Tahun 2015 saya mencoba tantangan mengajar di daerah 3T (Terdepan-Terluar_Tertinggal) di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. Dari sinilah kesempatan untuk mendapatkan beasiswa PPG berasrama dan dibiayai pemerintah dan jalan menjadi guru untuk pendidikan anak-anak Indonesia di Sabah, Malaysia terbuka. Selain bertugas tentunya ini mendekatkan saya dengan beberapa tempat indah yang dulu hanya bisa saya lihat di TV atau baca dikoran atau majalah.

20160409_172531.jpg
Kapal Perintis, Andalan Di Timur Kalau Mau Nyeberang ke Kota Buat Belanja Logistik

Saya sebelumnya tidak memiliki pengalaman sama sekali terkait Steemit ataupun Crypto. Mungkin inilah saatnya saya mendapatkan ilmu baru. Berkumpul di komunitas yang memiliki tujuan yang sama tentu akan membuat kita mudah menemukan tulisan dengan berbagai tema yang menarik. Saya menyukai dan menikmati hampir seluruh tulisan selama itu bisa memberikan informasi, ilmu dan hiburan. Jadi saya sangat menunggu postingan tulisan-tulisan yang membahas informasi terbaru, ide kreatif dan cerita menarik disini. Mungkin disini saya juga akan memiliki kesempatan dan termotivasi untuk lebih banyak ngepost tulisan tentang hal-hal yang saya sukai. Termasuk juga saya akan coba ngepost cerita dalam tulisan tentang tempat yang pernah saya kunjungi dan tentunya postingan tulisan tentang pengalaman saya ketika bertugas di Ende dan Sabah. Makanya beberapa orang menyebut saya guru jalan-jalan.
IMG-20190710-WA0058.jpg
Desa Dairy Farm, Dikaki Gunung Kinabalu, Sabah, Malaysia

20190221_181210.jpg
Potret Bersama Siswa Di Sabah Di Salah Satu Kawasan Ladang Sawit Sabah, Malaysia

Sebagai seorang Milanisti tentunya hobi saya jelas sepakbola. Milan adalah klub kesayangan saya sejak mulai menonton sepakbola di TV. Meski tidak terlalu aktif bermain sepakbola ataupun futsal karena memiliki permasalahan pada mata namun beberapa kali untuk sekedar fun game dan mengeluarkan keringat saya pasti akan turun kelapangan. Badminton tentu juga menyenangkan, sebagai olahraga yang bisa membanggakan Indonesia dikancah internasional bermain badminton dapat melatih fokus dan konsentrasi terutama dalam permainan ganda.

Sekarang saya juga tengah mencoba dunia Youtube. Ada dua channel yang saya punya. Pertama channel "Pak Fajri" yang isinya lebih banyak tentang keseharian saya di Sabah dan berbagai informasi bagaimana caranya bisa menjadi guru di Sabah atau di sekolah Indonesia luar negeri (SILN). Kedua "Podcast Si Ajo" yang berisi obrolan saya dengan siapapun dan dari latar belakang apapun yang dari dia ada ilmu, ide dan sudut pandang baru yang bisa saya dapatkan dan saya bagikan lagi kepada siapapun yang menonton. Salam hangat selalu dari saya yang ingin memiliki karya buku pertama.

Sort:  

We are sorry that we have missed the curation this achievement post. Upvoted this post as an exchange

 3 years ago 

thanks a lot mr. @damithudaya .. i hope get your support and suggestion everytime

Hai @fajrihasan12
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Alhamdulillah,, terimakasih bang @heriadi .... semoga menyusul verifikasi achievement 2 dst...

Hei, aku juga Milanisti lho...🤭
Udah ngefans Milan sejak eranya Van Basten, Frank Rijkaard dan Ruud Gullit di Milan.

 3 years ago 

Forza Milan bang @anroja ... Senang sekali bisa berjumpa Milanisti disini ,,, wah, mesti banyak belajar lagi nih sama abang, saya baru mulai menggilai Milan era 2000an.

😀😀😀😀
Semoga Milan semakin bersinar kembali seperti era 90 & 20-an

 3 years ago 

In Maldini We Trust ... hehehe

Sang legenda tidak mungkin mengkhianati klubnya..😀👍

 3 years ago 

Selamat datang di Steemit bang, semoga bisa menambah pengetahuannya tentang crypto

 3 years ago 

siap, terimakasih,,mohon panduannya yaa

 3 years ago 

Welcome to steemit kak, selamat bersenang-senang 😊

 3 years ago 

terimakasih @hdy.arini ,,, smoga berkenan utk sharing yaaaa

@tipu curate

Hola @fajrihasan12
Que bueno que estás en Steemit.
Tus fotos son lindas.
Bienvenido

 3 years ago 

Welcome to Steemit✨

Post, read, comment, and vote on other's work in order to build your network on this platform

Take a quick look on this post by @cryptokannon to begin with the rest of the #achievementtasks 🖤

Yours sincerely @rezzy7709

 3 years ago 

Assalamualaikum... bang @anroja semoga memverifikasi sebagai member Steem SEA.. terimakasih

Mohon sebutkan siapa yang mengenalkan steemit kepada anda

balas komentar ini setelah pengeditan

 3 years ago 

@anroja @heriadi Steem SEA member verification, recommendation by @naufal

 3 years ago (edited)

Maksud saya mohon di sebutkan dalam postingan siapa yang mengajak anda untuk mendaftarkan akun steemit

Mohon tidak melanjutkan tugas achievement sebelum mendapat verifikasi kaerna tugas anda akan tertinggal saat kurasi

 3 years ago 

Sudah di sebut di paragraf kedua Pak Guru 🤩

image.png

 3 years ago 

sudah ada saya nyatakan bang @heriadi .. di wala2 paragraf pertama

Sip

 3 years ago 

Bang @heriadi, boleh kirimkan saya link untuk panduan perkenalan new comers?🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62548.40
ETH 3435.15
USDT 1.00
SBD 2.51