Achievement 2 @fajri90 Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Basic Security on Steem

20210411_180656.jpg
Achievement 2 :Keamanan dasar steemit

Steemit adalah sebuah komunitas yang memprioritaskan keamanan setiap pengguna. Untuk menjadi sukses di komunitas, kita perlu mengetahui fungsi dari tombol-tombol yang berbeda demi keamanan dalam platform yang dinamis.

Meski masih banyak hal yang harus diketahui di platform ini, bagi saya cukup beruntung karena ada rekan-rekan steem yang bersedia berbagi ilmu di sana. Pada tahap ini, banyak hal yang masih harus saya pelajari tentang kegunaannya. Namun dengan dukungan komunitas saya telah mempelajari fitur-fitur penting dari platform ini terutama kunci keamanan. Karenanya, saya beruntung dan berterima kasih kepada para senior yang dengan sabar membimbing dan tanpa henti mendukung kami untuk mencapai tujuan bersama.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, banyak sekali pertanyaan yang perlu saya renungkan. Untuk saat ini, saya akan fokus pada aspek utama postingan ini. Saya akan mencoba mengumpulkan bacaan saya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut.

Sudahkah Anda mengambil semua kunci Anda di steemit?

20210411_181030.jpg
Ilustrasi Kunci Steemit

Jawaban: Ya, saya dapat mengambil semua kunci di steemit pada saat awal mendaftar yang diarahkan oleh @ikhsan01 dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 (lima) menit untuk mengantongi semua kunci. Awalnya saya berpikir hanya memiliki kesempatan kecil untuk mengambilnya karena pengalaman teman stemania sebelumnya mengatakan kepada saya bahwa beberapa dari mereka harus membuat akun baru karena kehilangan kunci keamanan. Akhirnya saya memutuskan menyimpan kunci di akun samsung handphone yang saya miliki, dan perlu menyimpan kata sandi saya di Google Drive akun utama saya.

Kali ini saya juga mencetak salinan kata sandi saya untuk tujuan pengamanan. Terakhir, saya telah belajar menggunakan cloud agar terkunci dan terlindungi dengan rapat.

Apakah Anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

20210411_181336.jpg
Berbagai jenis Kunci Steemit

Jawaban: Ya, saya telah melakukan banyak penelitian tentang itu. Kunci posting berfungsi sebagai kunci yang paling sering digunakan, dan kunci teraman untuk melindungi akun Anda dari aktivitas phishing yang berbeda. Jika Anda ingin memposting, memilih dan berkomentar maka Anda dapat menggunakan kunci posting.

Kunci Aktif adalah kunci yang sangat berharga karena Anda tidak ingin kehilangan akses di menu penghasilan anda, ini akan digunakan untuk transfer uang/ mata uang. Kunci Aktivasi adalah kunci paling krusial dan vital yang perlu Anda lindungi.

Kunci ketiga yang dapat mengubah, membuat, atau menghapus akun Anda, jadi lakukan tindakan pencegahan yang luar biasa untuk melindunginya.

Terakhir, Kunci Memo digunakan terutama untuk membaca dan membuat memo. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa ini adalah kunci yang tidak berguna tetapi bagi saya itu memiliki tujuan tersendiri pada saat tertentu.

Bagaimana Anda berencana untuk menyimpan kata sandi utama Anda?

Screenshot_20210411-190251_Samsung Pass.jpg
Screenshot Penyimpanan Sandi

Saya telah belajar dari kesalahan masa lalu saya, kali ini saya telah menyimpan file ke cloud, saya sangat yakin bahwa itu tidak akan diretas. Andai-pun dikemudian hari saya mengalami masalah teknis, saya masih memiliki salinan cetaknya.

Apakah Anda tahu cara mentransfer token steem Anda ke akun pengguna steem lain?

Screenshot_20210411-190543_Chrome.jpg
Screenshot tab wallet

Jawaban: Ya, saya perlu mentransfernya ke salah satu orang yang saya percayai, karena dia tahu dan terus memantau dunia cryptocurrency. Yang pertama saya lakukan adalah masuk dengan kunci aktivasi saya untuk mentransfer, lalu masuk ke dompet steem, dan klik menu drop-down.

Klik transfer yang langsung ke tabel dan pilih transfer lalu ketikkan nama akun tujuan transfer, dengan memaatikan telah menulis nama pengguna yang benar dan ketik jumlah yang ingin di transfer.

Apakah Anda tahu cara memperkuat STEEM Anda?

Jawaban: Ya, tidak terlalu rumit untuk melakukan power up. Pertama, Anda perlu masuk, langsung ke dompet lalu pilih pada drop-down di samping steem dompet Anda, pilih power up, lalu ketik jumlah yang ingin Anda nyalakan, dan klik OK.

"Jarrib walaahidz, Takun 'Arifan" (Habituasi adalah kunci kesuksesan).

Untuk menunjukkan apresiasi saya, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada semua pihak yang telah ikut sumbangsih ilmu dan pengalaman berharga.

Salam Hormat,
@cryptokannon
@steemitblog
@steemcurator03
@anroja
@radjasalman
@el-nailul
@muzack1
@nazarul

#achievement2 #indonesia #cryptokannon #steemitblog #newcommerscoommunity #newbie

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

 3 years ago (edited)

Terimakasih bimbingan nya, akan saya pelajari dan mencoba yang terbaik🥰 terimakasih bang @radjasalman @steemcurator03 @steemitblog sukses terus.

Terimakasih atas arahannya @steemcurator03 saya akan mubuat juga langkah-langkah yan sedemikian rupa.

Hey, how are you, we have a new community named whole world's diary
The steemit team said us that if we have actvive user the they will give us community or booming vote, so if you Wanna booming support then please come to this community subscribe this community,vote and post here..you will get booming support within e very short time

https://steemit.com/hive-170662/@whole-world/ikysa-welcome-to-whole-world-s-diary-community-or-or-bienvenido-a-la-comunidad-de-diarios-del-mundo-entero

@flenguar Thank you for your invitation, I will consider it, but I need guidance because I am still a beginner at Steemit

No problem, you will learn by watching our posts. You can start working. The name of our community is Hole world's diary so in that case you can post anything

@anroja bang, task saya kok di achievemen1, padahak artikel ini sebagai tugas ke 2, gimana ini bang @nazarul, mohon ilmunya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60385.82
ETH 2321.90
USDT 1.00
SBD 2.51