Achievement 6 by @fahmiam || Memehami kurasi dan komunitas

in Newcomers' Community3 years ago

Hai steemian...
Apa kabar semuanya...
Kembali lagi bersama saya @fahmiam di achievement saya yang ke terakhir , sebelumnya achievement 5 teks 4 saya sudah di verifikasi oleh Mr. @irawandedy semoga beliau sehat selalu dalam menjalani tugasnya, sekali lagi terima kasih banyak atas bantuannya dan dukungannya, kali ini saya mohon bimbingan dan dukungannya.

Sebelumnya saya sudah mempelajari ilmu masalah pencapaian ke 6 lewat tautan yang beliau @irawandedy di kolom komentar atau tautan dari postingan Mr. @heriadi, pada kesempatan kali ini saya akan menguji untuk menjelaskan tentang pencapaian yang ke 6 atau yang ke terakhir melalui tulisan saya ini, mohon dukungannya.
Terima kasih 🙏

Saya sangat senang dan bahagia bahwa saya akan mencapai akhir dari achievement saya, percayalah, itu tidak mudah bagi saya, tetapi saya sangat senang telah mencapai titik ini dan setidaknya saya telah memperoleh pengetahuan yang luar biasa tentang platform steemit ini.
Nah, disini saya akan menutupi tugas saya dengan tugas Achievement saya yang terakhir yaitu tentang "Memahami Kurasi dan Komunitas".

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovZJVb1atf8PrLUqz1arf3wJgpk3T8FwQdWzWirkDBFuz11n4it8SJFfx8hT6U7y3wSfkBZa31aSFQeX84L1kjari.png
Sumber


Di sini saya akan menjelaskan semuanya lewat pertanyaan berikut ;

1. Apakah Anda memahami cara kerja voting dan kurasi di steemit?

Sebagai steemian, tentu saja saya sudah memahami hal itu, di platform steemit memiliki yang namanya kurasi yang di hasilkan dari berbagai postingan yang kita bagikan. Voting di steemit hadir dengan hadiah yang di sebut kurasi yang merupakan hadiah yang di dapat dari pemungutan suara di postingan kita. Kurator (orang yang memilih postingan) diberikan 50% dari hadiah posting sementara 50% lainnya diberikan kepada penulis (seseorang yang menulis postingan). Distribusi hadiah kurasi tergantung pada jumlah SP yang dimiliki pengguna. Semakin banyak steem power semakin besar pengaruhnya terhadap curation reward. Memberikan suara di steemit membutuhkan ikon pewarnaan hijau untuk "upvotes" atau ikon pewarnaan merah untuk "downvotes".

Lihat gambar

Screenshot_20211024-205954_Samsung Internet.jpg



Screenshot_20211024-225214_Samsung Internet.jpg

Ada juga istilah dari voting mana di steemit.

Setelah Anda berhasil mencapaikan 500 Steem Power dari kerja keras anda, Anda akan mendapatkan vitur penggeser suara yang muncul saat anda memilih. Anda dapat menggunakan penggeser untuk menyesuaikan bobot suara yang anda berikan ke postingan orang lain yang anda ingin vote, antara kekuatan suara 1% dan 100%. Voting dengan bobot voting kurang dari 100% akan menggunakan lebih sedikit mana voting, tetapi juga akan memiliki pengaruh yang lebih kecil pada hadiah postingan atau komentar.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPeLB9YARs76i79SPj8qpUUXafnmR3U5hRzsKuUiCDA3uBosLPFdHVwxp4Dgeh4XxXjJgwDQwoC.png
Sumber

Anda juga dapat melihat mana voting di aplikasi pihak ketiga seperti https://steemscan.com atau https://steemdb.io .

2. Apa yang terjadi jika Anda memilih posting sebelum 5 menit setelah posting?

Pada dasarnya, kita harus tahu bahwa 50% dari hadiah pembayaran itu untuk penulis ( pemilik postingan) dan 50% lainnya untuk kurator (pemberi suara). Jadi, ketika kita memilih sebelum 5 menit umur postingan, kita akan menerima kurang dari 100% dengan persentase 50%. Artinya, kurator bisa mendapatkan 100% dari hadiah setelah 5 menit dari umur postingan.

Namun, itu tergantung pada durasi setiap menit, lebih jelasnya lihat tebel di bawah ini.

Waktuhadiah kuratorhadiah posting
Saat posting0%100%
Pada 1 menit20%80%
Pada 2 menit40%60%
Pada 3 menit60%40%
Pada 4 menit80%20%
Pada 5 menit100%0%

Saya harap anda dapat lebih mudah memahaminya.

3. Siapa yang akan Anda pilih untuk Steem Witness? dan mengapa?


Dengan sedikit pengalaman yang saya dapatkan dari menulis Prestasi saya, terutama achievement 5, saya akan memilih @steemchiller dan @justyy karena pekerjaan yang bagus yang telah mereka lakukan dalam pengembangan aplikasi pihak ketiga yaitu @SteemWorld.org dan @Steemyy.com masing-bermasing.

Alasan saya memilih mereka bukan hanya karena apa yang telah mereka kembangkan melainkan karena steem blockchain membutuhkan orang yang dipanggil saksi untuk membuat blok dan menggunakan mekanisme konsensus, menurut saya mereka lah yang sangat cocok, dan mereka adalah satu-satunya orang yang saya kagumi karena pekerjaan mereka yang sangat luar biasa dalam pengembangan alat pihak ketiga di atas yang sangat berguna bagi kita semua, khususnya bagi saya sendiri.

4. Komunitas mana yang akan Anda ikuti di Steemit, dan mengapa?

Hal pertama yang saya lakukan setelah membuat akun saya adalah berlangganan komunitas, komunitas sangat penting bagi kita, di situ kita akan memperoleh pengetahuan dan manfaat. Kita akan mendapatkan berbagai informasi yang sangat banyak, diantara lain, tentang kontes, steem. Di komunitas kita di ajarkan untuk selalu kompak dan menjalin hubungan yang baik dengan anggota lainnya.

Banyak komunitas yang bisa kita join di platform yang luar biasa ini, seperti yang saya jelaskan di bawah ini;

● Newcomers community
Komunitas ini sangat penting bagi kita semua, khususnya bagi saya sendiri. Karena kita akan mendapatkan pengetahuan yang luar biasa di komunitas Newcomers ini, apalagi bagi setiap pemula seperti saya.


●Steem sea
Komunitas ini sangat saya sukai, karena kita bisa berbagi cerita di dalamnya, dan bisa memetik pengalaman yang luar biasa di dalamnya. komunitas ini adalah komunitas yang anggotanya dari berbagai daerah di Asia Tenggara.


●Steem Foods
Komunitas ini juga merupakan salah satu yang vital karena saya tahu bagaimana memasak dan mengelola dapur.


●Account booster
Saya juga menyukai komunitas ini, di komunitas ini kita bisa berbagi foto yang menarik. Selain itu, karena saya menyukai berfoto pemandangan dan yang menarik untuk di lihat.


●Steem Sports
Saya suka komunitas ini karena sepakbola adalah permainan yang saya sukai, saya akan benar-benar menyukai untuk terlibat dalam pembahasan sepak bola di steemit dengan menulis dan juga membaca postingan dari orang lain.

Komunitas yang saya join.
Lihat gambar;

Screenshot_20211024-223452_Samsung Internet.jpg

Ini semua tentang Pencapaian 6 saya atau yang ke terakhir dan saya harap semua orang dapat memahami penjelasan saya dengan baik. Hanya sekian yang dapat saya sampaikan sesuai dengan kemampuan yang saya pelajari, mohon maaf atas segala kesalahan.

Ini adalah urutan achievement yang sebelumnya;
Achievement 1 introduce your self
Achievement 2 Basic Security on Steem
Achievement 3 Content Etiquette
Achievement 4 Applying Markdowns
Achievement 5 teks 1 Review steemworld.com
Achievement 5 teks 2 Review Steemscan.com
Achievement 5 teks 3 Review Steemyy.com
Achievement 5 teks 4 Review SteemDb.io


Terima kasih banyak kepasa tim Greeter dan Greeter helper yang sudah membimbing saya sampai ke achievement 6 atau yang ke terakhir ,mohon dukungannya.
@irawandedy
@nadilchairi
@radjasalman
@heriadi
@cryptokannon
@klen.civin
@anroja
Dan lain-lainnya.

Terima kasih 🌹

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan ke achievements berikutnya

R: 2

 3 years ago 

Selanjutnya.... ta gabong mandum achievement Mr. Nye .?

 3 years ago 

Selamat kepada bg @fahmiam karena telah menyelesaikan semua tugas😀

 3 years ago 

Terima kasih adinda telah mampir di postingan saya 🤗😍

 3 years ago 

Sama-sama

 2 years ago 

Hi, @fahmiam,

Your post has been supported by @abuahmad from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00