ACHIEVEMENT 2 @fadlon15: BASIC SECURITY ON STEEMIT

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

IMG_20210406_172054.jpg

Assalamu'alaikum teman-teman steemian semua

Apa kabar teman-teman ? Hari ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya tentang berbagai kunci di steemit.

JENIS KUNCI YANG BERBEDA DAN FUNGSI MEREKA

*Master Password

Master password sangatlah penting. Saya mendapatkannya ketika saya mendaftar yang seharusnya tetap aman karena dapat digunakan untuk mengakses akun dan digunakan untuk menghasilkan kunci lain.

*Owners Key

Kunci ini hanya diperlukan di saat diperlukan, dan kunci ini adalah kunci terkuat karena dapat mengubah kunci akun apa pun. Ini digunakan untuk memulihkan akun yang disusupi atau di masuki oleh orang lain.

*Active key

Active key adalah salah satu Kunci penting lainnya. Kunci jenis ini berfungsi untuk mentransfer dana, meningkatkan / menurunkan transaksi, menggonversi steem dolar, memberikan suara untuk saksi, memperbarui detail profil, dan menempatkan pesanan pasar.

*Posting key

Posting key adalah kunci yang berfungsi untuk memposting, berkomentar, mengedit, resteem, vote dan follow akun lain. Dan disarankan bagi pengguna untuk login steemit setiap hari dengan kunci postingan.

*Selanjutnya saya akan menjelaskan cara mentransfer steem ke akun lain di steem. Pertama saya harus masuk ke profil saya lalu saya klik di walet

IMG_20210406_154259.jpg

stelah itu muncul lagi ikon besaran jumlah steem saya dan saya hanya perlu menekan ikon tersebut hingga keluar pilihan- pilihan seperti gambar yang tertera di bawah ini dan saya hanya tinggal memilih pilihan transfer

IMG_20210406_162731.jpg

dan kemuadian saya tinggal memasukkan nama pengguna yang ingin saya transfer

IMG_20210406_161130.jpg

Terakhir saya membuat memo, kirim dan konfirmasi dengan kunci aktif saya.

*Untuk yang terakhir saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara power up/down steem

Pertama saya masuk ke dompet saya

Saya mengklik pilihan yang berada di ikon walet seperti tadi dan akan muncul beberapa pilihan dan saya akan memilih ikon pewer up

IMG_20210406_163317.jpg

Dan selanjutnya Saya memasukkan jumlah yang saya inginkan dan kemudian mengklik power up untuk konfirmasi.

IMG_20210406_164732.jpg

Cukup sampai disini tentang tugas pencapaian kedua(Achievement2)saya semoga bisa bermanfaat.

Saya sangat menghargai dan ingin berterima kasih kepada @cryptokannon untuk jenis informasi tentang tugas pencapaian ini dan membuat kami tetap sadar akan pentingnya mengamankan kunci kami yang berbeda karena hal itu memengaruhi rantai blok steemit.

Terimakasih atas bimbingan dan informasi dari abang @anroja yang telah memberikan saya informasi atas tugas pencapaian kedua (Achievement2) ini.

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67364.26
ETH 3322.90
USDT 1.00
SBD 2.71