Perkenalan diri Achievement 1 || My Introduction Post ||steemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hallo sahabat Steemian semuanya, Apakabar?
Selamat beraktivitas dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Saya akan memperkenalkan sedikit tentang saya.
Nama saya Emirza Firdaus, Saya lahir di Dusun III Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. bertepatan tanggal 9 Juli 1994.

Dari kecil saya mempunyai cita-cita ingin menjadi Pilot, karena tertarik saat melihat Pesawat yang terbang dilangit lepas yang sangat tinggi sehingga saya bertanya kepada bunda saya, itu apa bunda?
jawab bunda : itu pesawat terbang, jadi siapa yang membawa pesawat setinggi itu di langit, beliau pun menjawab : pilot. sehingga saya bertanya lagi kepada bunda saya, Mirza mau menjadi pilot bunda, jawab bunda : nanti kalau udah besar Mirza akan jadi pilotnya, bunda lalu tersenyum penuh dengan makna, maka dari itu waktu kecil saya mempunyai cita-cita ingin menjadi pilot yang bisa terbang jauh diangkasa dan dapat membawa penumpang ketempat yang mereka tuju.

Izinkan saya menceritakan jejak setapak tentang pendidikan formal yang telah saya lalui, Saya sekolah di salah satu SD Favorite & tertua di Kecamatan Tanah Jambo Aye yaitu SD Negeri 1 Kota Panton Labu, saat SD saya suka pelajaran olah raga, selain sepak bola yang menjadi penyemangat saya bersekolah.

Melanjutkan sekolah di SMP Negeri 1 Kota Panton Labu, sekolah yang tidak jauh dari rumah saya. Selesai dari SMP Negeri 1, saya ingin melanjutkan di sekolah sepak bola PPLP Banda Aceh, namun orang tua tidak mengizinkan saya bersekolah disitu, terpaksa saya melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Kota Panton Labu, Selesai di tahun 2012 & pada Tahun 2013 saya melanjutkan Pendidikan di Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Malikussaleh. Saya Aktif Berorganisasi, sebagai Presedium di Himpunan Mahasiswa Akuntasi (HIMATANSI) Periode 2016-2017. Presedium Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe-Aceh Periode 2016-2018. Presedium Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe Periode 2018-2021. Selesai Pendidikan Strata I pada Tahun 2019. Saya sekarang bekerja di PT. Darussalam Berlian Motor Banda Aceh.

Saya mempunyai Hobi Sepak Bola, Menulis & Membaca, saya rasa dua diantaranya hobi yang saya sukai, bisa saya kembangkan disini baik itu membaca dan menulis yang dapat menghungkan saya dengan dunia steemit, semoga Steemit terus menjadi yang terbaik.

Saya Aktif di dunia Crypto pada Januari 2017 pada masa itu harga 1 doge masih 100 rupiah sempat saya beli 8000 doge pada masa itu, sekarang harga 1 donge mencapai 3.033 pada awai tahun 2021 naik mencapai harga 7000 1 doge, sangat luar biasa perbandingan harga 2017-2021, kalau dulunya saya tidak melakukan penjualan dan menginvestasikannya, sekarang baru terasa nikmatnya berinvestasi. Bagi teman-teman stemian yang ada berkontribusi di dunia Crypto saya ingin belajar banyak hal mengenai ilmu Crypto pada kalian.

Salam Hormat Kepada Mr. @pennsif semoga sehat selalu Mr & Terus menjadi Energi Untuk Negri. Terimakasih banyak kanda @saifuddin73 sehat terus kanda semoga terus menjadi mata air untuk masyarakat sekitarnya, beliau yang merupakan senior saya di HMI & sekaligus guru saya di Steemit yang selalu mensupport serta mengajari saya banyak hal mengenai dunia steemit sehingga saya mulai bersemangat kembali, bagaikan api yang membara untuk dapat mengasah kembali ilmu dan bersemangat untuk belajar sehingga dapat berkontribusi nyata di dunia Steemian.

Mungkin di Steemit ini lebih tepat untuk menceritakan pengalaman hidup dan sekaligus mencari pengalaman hidup tentang sahabat steemian semuanya, bisa jadi masa lalu sahabat stemian adalah masa depan saya belajar mengenai pengalaman hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

Salam hormat untuk Senior Semuanya, sekian dari perkenalan saya dan postingan pertama saya pada tgl 7 Agustus 2021 & saya harap kepada sahabat steemian semuanya, berkenan untuk memberi arahan serta bimbingan dan masukan kepada saya sehingga saya bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Salam : @emirzafirdaus
Billahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalammualaikum Wr. Wb.

Sort:  
 3 years ago 

Selamat datang. Salam kenal

 3 years ago (edited)

Terimakasih buk @ernaerningsih, sudah mau singgah di blog @emirzafirdaus saya asli Aceh Utara buk, dikota terpencil kota Panton labu, kalau boleh minta tolong buk @ernaerningsih untuk merekomendasikan @emirzafirdaus ketim untuk di verifikasi akun @emirzafirdaus buk @ernaerningsih terimakasih banyak ya buk!!

 3 years ago 

Semangat menyelesaikan semua achievement 👍👍✊✊🙌🙌

 3 years ago 

Siap bg @fajrihasan teurimeung geunaseh

 3 years ago 

Semangat emirza, terus jaga irama postingan.

 3 years ago 

Terimakasih bg @saifuddin siap laksanakan bg sesuai dengan perintah

 3 years ago 

Hi @emirzafirdaus,

Welcome to steemit.

I invite you to Complete Your Achievement Tasks in Newcomer's Community, published by @cryptokannon. This course will enable you to improve your writing skills as well as you will be able to present your content in an organized manner.

You can also join Steemit Crypto Academy and participate in Introductory Courses which will help you to improve your knowledge about the crypto world.

There are many other communities that you can join and some of these communities are listed below:

and many more communities that you can join.

If you are new and your steem power is under 30sp you can apply for Steemit User Support Program

If you need any help feel free to contact with me.

Have a nice Day...

Greeter Fairy.gif

 3 years ago 

Thanks information @amjadsharif

tag #achievement1 masih salah mohon di perbaiki

 3 years ago (edited)

Terimakasih pencerahannya pak @heriadi

Hai @emirzafirdaus
Selamat datang di Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Terimakasih banyak sir @heriadi informasinya semoga dengan ini saya bisa membuat postingan dengan lebih baik dan benar kedepannya!!

 3 years ago (edited)

Kami mohon maaf 🙏 karena kami melewatkan kurasi pada postingan Achivement ini, saya telah memberi kurasi pada pos aktif lainnya (https://steemit.com/hive-103393/@emirzafirdaus/the-diary-game-better-life-9-august-2021-good-good-monday) untuk mengantikan kurasi postingan ini.

Salam @heriadi

 3 years ago 

Tidak masalah pak @heriadi
Saya mengucapkan terimakasih banyak pak telah berkunjung ke blog @emirzafirdaus serta terimakasih banyak Vote serta informasinya dari pak @heriadi di postingan saya.

Saleum Kenal adun dari long @emirzafirdaus
Long tulong bimbingan dari bg supaya long keudepan leubeh get Lom, long jinoe manteng botol kosong bg, neutulong isi le bg dengan ipme dan informasi di dunia steemit, teurimeung geunase beurayeuk tat adun @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56095.11
ETH 2533.38
USDT 1.00
SBD 2.23