Achievement 2 @debimarissa : Tugas || Keamanan dasar di steemit

in Newcomers' Community3 years ago

Halo sahabat steemian dimanapun anda berada, semoga kalian selalu sehat dan baik-baik saja di hari selanjutnya.

Pada kesempatan yang besar ini saya ingin melanjutkan tugas saya di steemit, semuanya pasti tau tentang beberapa achievement, seperti achievement 1, 2, dan seterusnya. Sebelumnya saya telah menyelesaikan achievement yang pertama dan sudah diverifikasi, saya sendiri sangat senang dengan verifikasi tersebut, dan sangat berterima kasih atas waktu yang di luangkan untuk memeriksa tugas saya. Pada kesempatan kali ini saya ingin melanjutkan achievement yang ke 2. Mohon dukungan dan tegurannya jika saya bersalah.

IMG_20211001_015918.jpg
Sumber


Saat kalian mendaftarkan akun steemit, tentunya kalian mendapatkan kunci atau password seperti layaknya akun Twitter, Facebook dan Instagram. Semuanya memiliki kata kunci yang kita rahasia agar orang lain tidak dapat mengakses data pribadi kita. Jadi, di platform ini terdapat kata kunci atau password yang sangat berbeda dengan lainnya. Seperti Instagram, kita menyimpan beberapa kata untuk password nya. Tetapi, di platform ini terdapat banyak kata dan angka untuk dijadikan sebagai password, juga bukan satu password, tetapi terdapat beberapa password dan memiliki fungsi yang berbeda. Seperti biasanya, di achievement ke 2 biasanya harus menjawab beberapa pertanyaan, seperti pertanyaan di bawah ini, dan saya juga akan mencoba untuk menjawabnya.

Inilah beberapa pertanyaannya:

  1. Sudahkah Anda memiliki semua kunci/password di steemit?
    Jawab:
    Saya sudah memiliki dan menyalin nya saat pertama kali saya mendaftarkan platform steemit ini. Kunci pertama di berikan adalah Master key. Selanjutnya, barulah saya mendownload beberapa kunci lainnya. Setiap kunci tentunya berbeda fungsinya.

  2. Apakah Anda mengetahui semua fungsi kunci tersebut?
    Jawab:
    Ya, saya sangat mengetahui terhadap segala fungsi tersebut. Mari simak saya jelaskan,

  • MASTER KEY
    Master key adalah kunci utama yang sangat penting kerahasiaan nya. Karena, inti dari kunci di platform steemit adalah Master key. Gunanya untuk membuka akun dan untuk mendownload beberapa kunci di bawah ini:

  • POSTING KEY
    Posting key adalah kunci yang digunakan untuk masuk ke akun steemit di saat kita
    hendak memposting, berkomentar,
    memfollow, memberikan suara dan aktifitas lainnya,

  • KUNCI AKTIF
    Kunci aktif adalah kunci yang digunakan di saat melakukan transaksi dengan mentransfer SBD dari pengguna akun yang pertama ke akun tujuan lainnya,

  • MEMO KEY
    Memo key adalah kunci yang digunakan untuk diskripsi memo,

  • OWNER KEY
    Owner key adalah kunci untuk mengatur kunci akun yang hilang di antara kunci yang
    telah di sebutkan di atas, yang ke terakhir ini sangat penting di saat fungsional.

Dan perlu Anda ketahui bahwa mengenai kunci di atas Anda harus sangat menjaga dan menyimpannya secara rahasia. Jangan beri kesempatan orang lain untuk mengetahui kunci tersebut, terlebih lagi mengenai kunci utama dari beberapa kunci di atas yaitu kunci Master key, saya sangat berharap Anda dapat menjaganya dengan rahasia.

3.Mengenai kerahasiaan beberapa kunci di atas, bagaimana Anda akan menjaganya?
Jawab:
Saya sendiri menyimpannya di suatu tempat yang sangat rahasia, mohon maaf saya tidak dapat memberitahu nya, tentunya saya menyimpannya di tempat yang sangat rahasia. Sehingga, tidak ada siapapun yang dapat mengetahuinya.

4.Apakah Anda mengetahui tata cara mentransfer token steem dari akun Anda ke akun yang lain?
Jawab:
Saya mengetahui tata cara tersebut. Untuk lebih jelasnya, buka dompet Anda lalu perhatikan tata cara lewat tangkapan layar saya.

IMG_20211001_020246.jpg

Berikutnya, Anda mengklik transfer selanjutnya akan di bawa ke tampilan lain, di tampilan ini anda akan mengisi nama akun yang akan anda transfer dan lengkap dengan nominal berapa banyak yang akan anda transfer.

IMG_20211001_002130.jpg

5.Apakah Anda mengetahui bagaimana cara untuk power up steem Anda?
Jawab:
Sebagai bukti saya bisa power up, lihat tangkapan layar di bawah ini:

IMG_20211001_002051.jpg

Selanjutnya, Anda akan dibawa ke tampilan untuk mengatur berapa yang akan anda transfer.

IMG_20211001_002147.jpg

Inilah hasil dari pembelajaran saya tentang tata cara menjaga kata sandi atau password dan penjelasan dari beberapa kata sandi di atas. Semoga Anda dapat memahaminya. Mohon maaf atas segala kesalahan, dan saya harap Anda dapat membimbing saya dan mengkritik atas kesalahan saya.

#achievement2 #indonesia #tugas2


Terima Kasih

Sort:  
 3 years ago 

Hi @debimarissa this is @arrowgate from greeters team. I am happily announcing that you have successfully completed your this achievement.
Now I'll suggest you to complete your next achievement task given by @cryptokannon.
Curators Rate3

 3 years ago 

Thank you

Mohon maaf 🙏 karena kami melewatkan kurasi pada postingan Achivement ini, saya telah memberi kurasi pada pos aktif lainnya (https://steemit.com/hive-103393/@debimarissa/the-diary-game-or-or-my-activities-8-oktober-2021-or-or-pagi-hingga-sore) untuk mengantikan kurasi postingan ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66560.03
ETH 3447.91
USDT 1.00
SBD 2.64