Achievment 2 by @d3xhue basic security tips

in Newcomers' Community3 years ago

safe-913452_960_720.webp

hallo sahabat steemit semuanya dimana pun anda berada semoga selalu dalam keadaan sehat dan berbahagia. setelah menyelesaikan achievment pertama dua hari yang lalu mengenai perkenalan diri, pada kesempatan kali ini saya akan menyelesaikan achievment kedua mengenai penggunaan kunci keamanan dasar yang dugunakan pada saat memulai steemit ini.
Tulisan ini saya buat berdasarkan tautan yang dibagikan oleh @heriadi tentang Panduan Achievement 2 yang berisikan tulisan dari @radjasalman yang menjelaskan panduan dalam menulis achievement 2 yang merupakan tindak lanjut dari postingan yang terdapat pada akun @cryptokannon.
berikut ini merupakan tips keamanan dasar ketika saya berinteraksi dengan steemit.

1.jpg

Q : Sudahkah anda mengambil semua kunci anda di steemit?

A : sudah, saya sudah mengambil semua kunci steemit saya dalam bentuk Pdf yang terletak pada menu wallet > Keys & Permissions, saya telah menyimpannya di beberapa tempat seperti google drive saya, mediafire, dan hard disk saya.

Q: apakah Anda Tahu fungsi dari masing-masing kunci tersebut?

A : ya, sedikit tidaknya saya tahu mengenai fungsi dari masing-masing kunci tersebut.

yang pertama adalah Posting key
dengan kunci ini memungkinkan saya untuk memposting, mengedit, memilih, berkomentar,mengikuti, dan menonaktifkan akun lain. saat saya masuk dengan kunci ini, semua prosedur ini dapat saya gunakan jika diperlukan.

yang kedua adalah active key
dengan kunci ini memungkinkan saya untuk melakukan transfer dana seperti steem dan sbd, melakukan power up dan power down akun saya, memberikan suara untuk witness, melakukan pertukaran steem dengan sbd dan juga sebaliknya, menempatkan pesanan pasar dan memperbarui detail profil dan grafik profil.

yang ketiga adalah owner key
kunci ini memungkinkan saya untuk mengubah kunci apapun termasuk owner key itu sendiri.kunci ini sangat berguna, terlebih untuk kasus pemulihan akun ketika terjadi pembajakan.

yang ke empat adalah memo key
kunci ini dimaksudkan untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana.

Q : bagaimana anda akan menyimpan master key anda?

A : master key saya sudah saya simpan di beberapa tempat dengan aman diantaranya di hard disk pribadi saya dang akun google drive.

Q : apakah anda mengerti cara mengirim steem atau sbd ke akun lain?

A: disini dapat saya jelaskan sebagai mana langkah-langkah berikut ini?

  1. buka menu wallet
  2. klik nilai steem kemudian pilih transfer sepeti gambar berikut ini:

2.png

  1. masukkan tujuan transfer pada kolom to
    dan jumlah transfer pada kolom amount. tulis memo jika diperlukan, kemudian tekan next serta ikuti perintah selanjutnya sesuai permintaan. untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini?

3.png

langkah-langkah tersebut berlaku juga jika saya ingin mengirimkan sbd saya ke akun lain.

Q: apakah anda tahu cara untuk meningkatkan power steem anda?

A : untuk meningkatkan power steem saya diperlukan bebarapa langkah berikut:

  • buka menu walet, kemudian klik pada nilai steem dan pilih menu power up seperti gambar barikut ini:

4.png

  • selanjutnya silahkan masukkan besaran power up yang anda inginkan pada kolom amount, kemudian pilih power up dan terakhir klik ok. untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar berikut:

5.png

6.png

Q: apakah anda tahu cara untuk menukar steem dengan sbd atau sebaliknya?

A: dapat saya jelaskan sebagai berikut:

  • buka menu wallet, kemudian pilih nilai steem atau sbd, dan pilih menu market seperti gambar berikut ini:

7.png

  • salanjutnya anda tinggal melakukan pertukaran steem dengan sbd atau sebaliknya pada market tersebut seperti gambar berikut ini:

8.png

hanya ini yang saya ketahui untuk saat ini, jika ada yang keliru mohon para teman-teman yang sudah lama di steemit untuk memberikan saran dan masukan untuk kedepan yang lebih baik.
terima kasih.

BEST REGARD @D3XHU3

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64344.02
ETH 3142.36
USDT 1.00
SBD 4.01