Achievement 5 Task 1 by @cekbram /tugas : Review steemworld.org

in Newcomers' Community2 years ago (edited)
Hai hai hai steemian semuanya dimanapun kalian berada semoga kalian selalu dalam keadaan baik-baik saja dan selalu ceria walau bagaimanapun keadaanya sekarang ini. Setelah beberapa tugas achievement saya di terima dan di verifikasi oleh greeter kita yaitu @radjasalman,sekarang saya harus menyelesaikan tugas berikutnya yaitu tugas achievement 5 sebagai bentuk partisipasi aktif saya dalam bersteemit melalui komunitas newcomers community.
Dalam hal ini saya di tuntut untuk menjelaskan dan mengenal bagaimana tugas masing tolls yang wajib digunakan oleh steemian untuk mengetahui keadaan/kualitas suatu akun.
Ada 4 tools yang harus saya jelaskan secara rinci.Tapi, sebagai acuan tugas achievement saya di newcomers community saya hanya menjelaskan steemworld.org saja secara detail. Sedangkan yang lainnya hanya sepintas saja.Namun akan saya jelaskan nanti di blog selanjutnya. Ke 4 tools tersebut adalah :
1 steemworld.org

2 steemscan.com
3 Steemyy.com
4 Steemdb.io

Mari langsung saja kita bahas dan kupas sedetil mungkin, supaya menjadi ilmu bagi saya pribadi dan jika perlu menjadi bahan rujukan bagi pengguna baru lainnya. Inilah penjelasan dari saya @cekbram

Steemworld.org

Bagi para pengguna baru di steemit, penggunaan steemworld.org adalah suatu kewajiban, agar si pengguna bisa melihat penggunaan akun baik berupa transaksi dan kegiatan lainnya di steemit.Tool ini di buat dan di rancang oleh @steemchiller. Kita bisa mengaksesnya di geogle melalu laman Berikut.Setelah itu,kita langsung di arahkan ke lama tersebut.

IMG_1665209096941.jpg
laman dari steemworld.org

Screenshot_2022-10-08-13-22-51-04_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Setelah kita klik sign in kita langsung di arahkan untuk memasukkan akun name steemit dan private posting key yang kita miliki untuk bisa meng akses ke dalam tool tersebut. Setelah memastikan semuanya sudah benar,langsung di tekan OK. Di dalam nya nanti kita bisa meng akses beberapa menu yang sudah di sediakan untuk para steemian.

IMG_1665211463241.jpg
Tampilan halaman setelah berhasil login

Dalam laman tersebut terdapat beberapa menu yang dapat di akses oleh para steemian, yaitu :

Dasboard
Witness overviews
Block Explorer
Account Watch
Account Creator
Account Auths
Account Recovery
Key Generator
Change Password

Transfer Search
Delegation History
Rewards info
Proxy info
Abuse finder
Copy votes
Manual vote
Witness schedule
Seed nodes check

Oke. Kali ini langsung saja kita klik Dasboard untuk melihat tampilan awal dari informasi tentang akun kita.

Screenshot_2022-10-08-15-11-11-16_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Hasil dari gambar di atas menunjukkan kekuatan dari pemberian suara (upvote) pada akun saya adalah berada pada level 100%.Perlu di ketahui bahwa, kekuatan akun saya saat ini berpengaruh pada saat saya memberikan upvote,downvote,komentar,edit dan lain-lain.Kita simulasikan misalnya saya memiliki SP sebesar 10000 SP,pastinya nilai upvote dari akun saya dapat di kalkulasi sebesar $0.07 (tergantung nilai STEEM terhadap BTC)

IMG_20221008_153416.jpg
gambar hanya sebatas simulasi

Nilai suara juga bisa berubah kalau saya menurunkan persentasi dari hasil penggunaan suara saya.

IMG_20221008_153912.jpg

Beginilah nilai dari masing-masing pemberian suara di ukur dari persentasi dari simulasi 10000 SP.

Masih banyak lagi yang bisa kita tinjau di dalam steemworld.org. di sini juga di jelaskan bagaimana kita mendapatkan kurasi,delegasi dan cara kita memilih witness/saksi .semua lengkap dalam tools ini.Dan saya sudah mempelajari semuanya di sini, mungkin di lain kesempatan akan saya jelaskan secara rinci.

Ternyata tulisan saya masih ada sedikit kekurangannya. Setelah mendapat respon dari @heriadi saya langsung mengeditnya agar dapat di verifikasi oleh admin. Di sini saya ingin menjelaskan beberapa hal.
  • Pertama bagaimana saya mengetahui rewards selama sebulan dan 7 hari.

IMG_20221015_113630.jpg

Reward saya selama sebulan

Masuk ke steemworld.org atau klik disini kemudian tekan reward info setelah itu kita akan di arahkan ke halaman berikutnya.lihat di gambar.

IMG_20221015_113912.jpg

Tampak di gambar saya memperoleh SP13.480 STEEM 13.468 SBD 0.000 selama 1 bulan

Screenshot_2022-10-15-12-21-08-86_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Dan ini adalah reward saya selama 7 hari terakhir

  • Apa itu delegasi dan bagaimana cara mendelegasikan SP.
Delegasi adalah memberi pinjaman SP ke akun tertentu dan bisa untuk membatalkannya kapan saja oleh delegator (pemberi delegasi/pinjaman). Cara memberikan delegasi mudah.seperti hal nya di atas tadi. Kita buka steemworld.org,masuk ke dasbor dan pilih delegation.

IMG_20221015_134353.jpg

Berhubung ini adalah tugas achievement 5 saya. Jadi saya cukupkan di sini dulu.Terimakasih saya yang tidak henti-hentinya kepada kanda @radjasalman yang sudah mengarahkan saya sampai ke tahap ini.

SALAM DARI SAYA @cekbram

Sort:  
 2 years ago (edited)

halo @cekbram
terimakasih telah menyelesaikan Achievement 5 task 1, postingan ini perlu perbaikan sebelum mendapat verifikasi dan kurasi. harap menjelaskan sesuai dengan pertanyaan di panduan berikut:

  • Tolong jelaskan bagaimana cara memeriksa Ringkasan Hadiah (reward) untuk Sepanjang waktu, 30 hari terakhir dan 7 hari terakhir untuk akun kamu?

  • Tolong jelaskan Apa yang di maksud dengan Delegasi, jenis Delegasi dan bagaimana cara Mendelegasikan SP?
    Bagaimana cara memeriksa Suara(vote) Masuk dan Keluar, jelaskan hal ini dengan tangkapan layar dari kedua suara untuk akun kamu?

  • Bagaimana cara memeriksa aktivitas akun selama 7 hari terakhir dan apa saja detail yang dapat diperiksa?

  • Harap jelaskan Hadiah(reward): Penulis, Kurasi, dan Penerima, Sebutkan juga hadiah penulis dan kurasi untuk akun Anda selama 7 hari terakhir.

  • Bagaimana cara memeriksa nilai upvote Anda dan bobot voting yang berbeda menggunakan alat ini?

cc @radjasalman

 2 years ago 

Terimakasih pak @heriadi ada masukannya,nanti akan saya edit sesuai arahan dari bapak.

 2 years ago 

Sudah saya edit pak.coba bapak cek

 2 years ago (edited)

Terimakasih telah mengedit postingan tugas pencapaian ini. selamat tugas pencapaian ini telah terverifikasi, Anda dapat melanjutkan ke tugas achievemnt 5,2

Nilai 2

salam @heriadi

kurasi akan saya gantikan pada post aktif lain

 2 years ago 

Terimakasih pak @heriadi.bisa kirimkan saya panduan untuk tugas ke depan.

Kami mohon maaf 🙏karena kami melewatkan kurasi posting pencapaian ini, saya telah upvote posting Anda (https://steemit.com/hive-153970/@cekbram/tantangan-promosi-or-or-desain-promosi-steemit-di-facebook-and-instagram) untuk mengejar ketinggalan vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67878.14
ETH 2626.92
USDT 1.00
SBD 2.64