Achievement 2 : Basic Security on Steem by @bangmus

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum selamat sore dan selamat beristirahat untuk para-para pejuang dan para penggemar senja khusunya, lebih umum disebut sahabat Steemit? Bagaimana kabarnya hari ini? Saya berharap kita semua sehat-sehat selalu dalam menghadapi kenyataan hidup yang pastinya. Baiklah, Setelah saya menyelesaikan Achievement 1 tentang perkenalan diri saya kepada komunitas dan semua teman teman Steemit. Seperti yang sudah disebutkan oleh @cryptokannon dan @arrowgate bagi pendatang baru harus menyelesaikan beberapa tugas. Maka selanjutnya saya akan menuju kepada babak kedua atau lebih dikenal dengan tugas Achievement 2 tentang keamanan dasar pada akun Steemit yang kita miliki fungsinya masing masing.

IMG_20210910_182728.jpg

Sebelum saya menulis postingan achievement 2 ini pada dasarnya tidak mengenal tentang Basic Security on Steem. Namun setelah saya bertanya kepada teman saya disini dan juga melihat dari beberapa postingan dari para Steemian lainnya disitu lah saya mulai sedikit memahami tentang tugas ini. Saya akan terus mencoba untuk belajar agar bisa mengetahui lebih banyak tentang Steemit.

Kemudian untuk selanjutnya saya akan menjelaskan tentang Basic Security on Steem melalui beberapa pertanyaan Yang akan saya jawab di bawah ini.

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di Steemit?

Saya sudah mendapatkan semua kunci akun Steemit saya pada saat pertama kali bergabung di Steemit, kemudian saya sudah menyimpannya dalam bentuk PDF agar mudah dalam mengambilnya ketika saya membutuhkan semua sandinya.

2. Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Saya sudahi mengetahui kegunaan dari kata sandi Private Posting Key, Private Memo Key, Private Active Key, Privet Owner Key dan Master Password. Setelah saya menanyakan kepada teman dan juga membaca dari beberapa postingan para Steemian lainnya.

3. Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Setelah saya menanyakan kepada teman saya disitulah saya baru mengetahui cara menyimpan sandi master key,karena sandi tersebut merupakan sandi utama akun kita yang harusnya di simpan dengan baik dan tidak mudah hilang agar akun Steemit kita akan dari para hacker.

4. Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Pada dasarnya saya belum mengetahui bagaimana cara transfer Steem, namun setelah saya menanyakan kepada teman saya kemudian setelah dia menjelaskan caranya dengan mempraktekkan langsung disitulah baru saya mengetahuinya.

IMG_20210910_182600.jpg

5. Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

Kemudian untuk pertanyaan yang terakhir ini tentang Power Up dan Power Down saya juga sudah mengetahuinya, karena teman saya sendiri uang mempraktekkan langsung kepada saya. Maka saya akan mencoba melakukan Power Up ketika nantinya saya sudah memiliki Steem.

IMG_20210910_182656.jpg

IMG_20210910_182632.jpg

Kemudian untuk selanjutnya disini saya akan mencoba untuk menjelaskan tentang kegunaan dari semua sandi akun Steemit yang kita miliki setelah saya membaca dan belajar dari beberapa postingan dari para Steemian lainnya. Maka saya akan menjelaskan di bawah ini.

1. Kegunaan Sandi Private Posting Key

Untuk yang pertama saya akan menjelaskan tentang kegunaan dari sandi private posting key adalah untuk memberi komentar, memberikan vote, membagikan postingan dan juga untuk loggin ketika kita mau posting di akun Steemit.

2. Kegunaan Sandi Private Memo Key

Kemudian untuk uang kedua kegunaan dari sandi private memo key adalah untuk mendeskripsikan memo saat mentransfer dana dari akun Steemit kita.

3. Sandi Private Active Key

Kemudian untuk yang ketiga kegunaan dari sandi private active key adalah untuk melakukan tindakan yang terkait dengan apapun aset yang kita miliki di akun Steemit, seperti mau mengonversi Steem Dollars, mentransfer token, power up dan power down.

4. Sandi Private Owner Key

Kemudian untuk yang selanjutnya kegunaan dari sandi private owner key adalah ketika kita ingin mereset atau mengatur ulang kata sandi pada akun Steemit kita. Dan hanya digunakan untuk pemulihan jika akun kita disusupi atau di hack orang lain.

5. Sandi Master Password

Kemudian untuk yang kelima kegunaan dari sandi master password yaitu dapat kita gunakan untuk mengatur sandi baru dan juga dapat menghasilkan pdf baru setelah melakukan atur sandi baru. Kemudian yang paling penting disini adalah jangan pernah membagikan sandi master password ini kepada siapapun dan harus di simpan di tempat yang aman.

Maka sampai sejauh ini saya sudah menambah sedikit banyak ilmu pengetahuan baru yang saya dapatkan dari tugas Basic Security on Steem. Tugas ini sangat banyak membantu saya untuk bisa belajar lebih banyak lagi ilmu pengetahuan tentang Steemit. Ini saja untuk postingan saya yang ke-dua ini, mohon maaf jika ada yang salah dan kurang di pahami karena saya masih pendatang baru disini. Terimakasih

About Me

Wassalam @bangmus

Sort:  
 3 years ago 

Show us the whole process with the help of screenshots and then mention me I'll approve your achievement task.

 3 years ago (edited)

Terimakasih atas saran dan masukannya

 3 years ago 

Congratulations you have completed this achivement task.
R2

 3 years ago 

Terimakasih atas bantuannya

 3 years ago 

Hi, @bangmus,

Your post has been supported by @abuahmad from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66560.03
ETH 3447.91
USDT 1.00
SBD 2.64