Achievement 3 oleh @andra4826 /Tugas : Kode Etik Konten

in Newcomers' Community2 years ago

IMG_20221001_233800_612.webp

Assalamualaikum wr.wb
Dalam kesempatan ini saya akan melanjutkan tugas saya di platform @steemit yaitu achievement3 saya.
Sekarang saya akan membahas tentang kode etik konten.

Pertama saya akan berterima kasih dulu kepada senior saya
@elzia @cekbram dan @radjasalman
Yang telah mengarahkan saya dimana sekarang saya sudah di tahap achievement3..

Pada kesempatan kali ini saya akan menyelesaikan tugas achievement3 saya

  • Kode Etik Konten

Dimana kita semua tau kalau di platform @steemit kita harus membuat karya sendiri.
Oleh kerena itu kita disini dilarang keras untuk menduplikasi atau plagiat..
Jadi dengan sebab itu kita di @steemit tidak dibenarkan untuk mengambil karya milik orang lain tanpa izin dan tanpa tertera sumber yang jelas..
Kerana itu semua melanggar HAK CIPTA.

IMG_20211112_154558_596.webp

Yang dimaksud dengan plagiarisme/plagiat disini mari kita membahas secara detail.

•plagiarisme/plagiat di sini adalah
Definisi:
"Plagiat adalah perbuatan secara sengaja atau tidak sengaja dalam memperoleh atau mencoba memperoleh kredit atau nilai untuk suatu karya ilmiah, dengan mengutip sebagian atau seluruh karya dan/atau karya ilmiah pihak lain yang diakui sebagai karya ilmiahnya, tanpa menyatakan sumber secara tepat dan memadai."
Sumber : https://ejournal.ipdn.ac.id/jtpm/plagiat#:~:text=Plagiat%20adalah%20perbuatan%20secara%20sengaja,sumber%20secara%20tepat%20dan%20memadai.

Hati - hati plagiat bisa dikenakan sanksi kerana mengambil/mencuri hak cipta orang lain.
Sudah banyak sekali kasus -kasus plagiat yang terjadi makanya di platform @steemit kita dihargai dengan karya atau ciptaan kita sendiri bukan karya atau cipta orang lain..

IMG_20211021_210659_583.webp

Orang - orang yang melakukan plagiat adalah orang -orang yang malas menulis dan orang ingin cepat dalam membuat sesuatu , dengan modal copy paste ..

Kita tidak di anjurkan itu di @steemit
Tapi di @steemit kita di anjurkan membuat karya kita sendiri atau ciptaan kita sendiri

Dengan karya kita sendiri dan ide kreatif kita sendiri membuat bermacam postingan dangan kerena itu kita di hargai..

•CARA MENGUTIP SUMBER
Mengutip sumber itu bukan hanya dengan kita mencatat situs saja tanpa link situs tersebut.
-Contoh sumber
"Facebook.com"
Jangan hanya dengan facebook.com yang kita takutkan tapi yang harus kita tautkan link yang lengkap.
Jika kita menautkan banyak sumber maka harus menautkan sumber tersebut secara terpisah.

Dan apapun itu yang kita ambil dari situs lain atau plagiat kita harus mengunakan tanda petik"" atau menggunakan >markup.

•CONTOH KUTIPAN

Kata kata hikmah untuk kehidupan
"Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain."kliksumber

"Saya menghubungkan kesuksesan saya dengan ini: Saya tidak pernah memberi atau menerima alasan apa pun,"kliksumber

kalimat di atas memiliki kalimat asli:

Kata kata hikmah untuk kehidupan

Kalimat selanjut nya adalah kalimat plagiat atau copy paste dari sumber lain tanpa ada perubahan sedikit pun dan beri tanda " :

"Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain."kliksumber

Dan kalimat terakhir diambil dari sumber yg berbeda dan dan memberikan kode"

"Saya menghubungkan kesuksesan saya dengan ini: Saya tidak pernah memberi atau menerima alasan apa pun,"kliksumber

Mari kita membuat karya sendiri tanpa copy paste.ciptakan karya sendiri walaupun tidak seindah ciptaan orang lain.

"Saya telah membaca dan memahami Etiket Steemit di Komunitas Steemit dan akan melakukan yang terbaik untuk menggunakannya"

Sort:  
 2 years ago 

Congratulations!

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@cotina
@bangla.witness
@xpilar.witness

We are the hope!

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 3, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya...

 2 years ago 

Terimakasih kasih banyak bg @radjasalman

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65730.77
ETH 3446.83
USDT 1.00
SBD 2.32