Achievement 2 @alee75 Tugas : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Sobat steemian, Senang Sekali bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya sebagai newcomer di steemit. Sebelumnya terima kasih kepada senior @anroja, @radjasalman, @heriadi, @nadhilchairi, @el-nailul dan senior –senior lainnya yang telah membimbing kami mulai dari tahapan pembuatan akun, achievement 1 dan insya Allah seterusnya kedepan nanti ke tahapan selanjutnya.

Setelah membuat akun @alee75 saya sudah mendapatkan semua kunci steem saya yang terdiri dari posting key, private owner key, active key, dan memo key.

Pada tahapan Achievement 2 ini saya berusaha mempelajari dan memahami tentang beberapa hal terkait keamanan dasar pada system steem yang meliputi bagaimana cara kerja master key, private owner key, active key, dan memo key yang ada pada akun saya.

Saya sudah bisa menggunakan sandi yang sesuai untuk aktifitas yang saya perlukan, misalnya untuk log in sehari-hari saya menggunakan posting key. Untuk melakukan transfer, power up, konversi steem dollar, vote untuk witness, serta memperbaharui detail profil dan gambar, menempatkan orderan di market saya bisa menggunakan active key.

Untuk memulihkan akun yang disusupi saya bisa menggunakan owner key dan hal itu saya gunakan bila diperlukan saja dan saya bisa menggunakan memo key apabila ingin melakukan inkripsi dan dekripsi memo dengan menggunakan tanda /# sebelumnya.

Saya juga sudah memahami cara menjaga keamanan akun saya dengan menyimpannya secara aman, dalam hal ini saya menyimpan salinan key saya secara offline dengan menggunakan external hardisk dan memfoto serta menyimpannya di ponsel serta laptop saya.

Untuk mentransfer steem saya ke akun pengguna steemit lain saya bisa menggunakan active keys dengan cara membuka wallet kemudian disisi kiri akan muncul drop down bar, lalu mengklik opsi transfer. Selanjutnya mengisi nama tujuan transfer, jumlah biaya transfer dan memonya serta isi password active key, owner key atau master key dan klik sign in maka proses transfer selesai.

Saya juga sudah memahami cara melakukan power up/down steem yaitu dengan cara pergi ke halaman wallet lalu disisi kiri atas ada bilah drop down yang disebut steem dan mengklik diatasnya dari 3 opsi power up yang ada. Power up to steem power dapat saya lakukan apabila saya memiliki token steem untuk mendapatkan lebih banyak pengaruh suara pada posting dan komentar yang seterusnya dapat meningkatkan jumlah penghargaan kurasi dan bunga yang bisa saya dapatkan.

Demikian tahapan achievement 2 ini saya buat…mohon koreksi dan bimbingan dari senior semua…….

IMG_20210422_124115.jpg

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

 3 years ago 

terima kasih bg.....

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59696.15
ETH 2618.35
USDT 1.00
SBD 2.41