Achievement 5 Task 4 By @aafadjar Review steemdb.io

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Salam hangat untuk steemian, semuanya

Sekarang aku akan membuat tugas-4 untuk achievement5. Yaitu review steemdb.oi.

Oh ya guys, steemdb.oi merupakan salah satu tools yang memiliki banyak fungsi. Gunanya untuk mempermudah steemian melihat aktivitas akun steemitnya.

2_20211119_105033_0001.jpg
Edit by canva

To the poin aja ya guys, untuk membuat task ini, sebagaimana yang aku baca dari posting cryptokannon, steemian diminta untuk menjelaskan pengetahuannya tentang steemdb.oi, setidaknya ada empat entri poin yang perlu kita presentasikan. Adapun empat poin tersebut adalah :

  1. Bagaimana steemian melihat Recent History.
  2. Bagaimana cara mengetahui aktifitas-aktifitas yang berbeda. Seperti Posting, Vote, replies, reblog dan lain-lain.
  3. Bagaimana kita tahu aktivitas sosial kita, seperti; rebloged, follower dan following.
  4. Bagaimana steemian melihat kekuatan voting akunnya.

Nah, guys. Untuk dapat mereview steemdb.io, aku telah membuka jendela chrome dan menuliskan https://steemdb.io/. Maka akan muncul di browser kalian seperti tangkapan gambar dibawah ini.

Tangkapan layar_20211119-083706.png
Source

Dan untuk melihat recent history akun steemit kalian, silahkan kalian tuliskan nama akun steemit kalian di kolom search account/block yang aku tandai. Tuliskan nama akun steemit kamu tanpa embel (@). Maka akan muncul recent history, yang mencatat aktifitas akun kalian selama 30 hari terakhir. Lihat gambar dibawah ini.

Tangkapan layar_20211119-084233~3.png
Source

Oya guys, sepertinya steemdb tidak update deh. Padahal, Aku telah memiliki ribuan follower dan following, tetapi yang tampil di layar nol (0).

Aku sudah mencoba untuk merefresh ulang, tetap saja yang muncul seperti yang kalian lihat pada gambar diatas. Tidak update.
Jadi, Untuk dapat melihat recent history akun kalian yang updated, kalian perlu terkoneksi dengan steemd.com. Nah, ketika kalian masuk ke steemd.com, dilayar akan nampak seperti gambar yang aku screenshoot dibawah ini.

Screenshot_20211119-085402.png
Source

Cara Melihat Recent History

Oya steemian, Untuk mengetahui recent history, Aku kembali membuka layar steemdb.io. Kalian akan mendapati menu untuk melihat aktivitas akun steemit kalian. Aku ulang lagi, ternyata steemdb.io juga tidak update ya guys..
Lihat gambar dibawah ini.

Tangkapan layar_20211119-084051.png
Source

Screenshot diatas memperlihatkan kepada kita jumlah posting, data jumlah follower dan following.
Sekalipun tidak update, tetapi hanya seperti itulah yang aku tahu cara melihat recent history akun steemit. Apabila kalian atau greeter memiliki tips cara melihat steemdb.oi--yang update, please to guide me..!!

Dan yang aku tahu, untuk update yang jelas, steemian sekalian dapat melihatnya melalui steemd.com. Saat aku membuka steemd.com, ini yang terlihat di layar. Update kan guys?

Screenshot_20211119-091627.png
Source

Cara Mengechek aktifitas-aktifitas berbeda

Untuk mengechek aktifitas-aktifitas yang berbeda, steemian dapat memilih menu sebagaimana yang saya tandai warna merah pada gambar di bawah ini.

Tangkapan layar_20211119-092631~2.png
Source

Mengechek Post kita (blog dan komentar)

Untuk chek post. Lihat screenshot dibawah ini.

Tangkapan layar_20211119-093249~2.png

Source

Mengechek incoming vote dan outcoming vote

Silahkan lihat cuplikan layar screenshot dibawah ini.

Tangkapan layar_20211119-093632~2.png

Source

Mengechek post siapa saja yang kita reblog

Lihat tangkapan layar dibawah ini.

Screenshot_20211119-093921~2.png

Source

Cara mengechek replies, rewards dan riwayat transfers

Lihat tangkapan layar dibawah ini.

Screenshot_20211119-094435~2.png
Source

Cara mengetahui aktifitas-aktifitas sosial kita.***

Cara untuk mengetahui aktifitas sosial di akun steemit kalian, lihat tangkapan layar dibawah ini.

![Tangkapan layar_20211119-094703~2.png()

Source

Cara mengetahui siapa saja follower kita

Untuk mengetahui siapa saja follower kalian, silahkan lihat tangkapan layar dibawah ini, disitu sudah aku tandai dengan warna merah.

Tangkapan layar_20211119-095442~2.png

Source

***Cara untuk mengetahui, akun siapa saya yang kalian ikuti (following) dan berhenti mengikuti (unfollow).

Lihat tangkapan gambar yang aku tandai dengan warna merah dibawah ini.

Screenshot_20211119-100106~2.png

Source

Cara mengetahui siapa saya yang me-reblog posting kalian.

Untuk mengetahui, siapa saja yang suka dengan posting kalian dan membagikannya (reblog), silahkan lihat tangkapan layar yang sudah aku tandai dengan warna merah.

Screenshot_20211119-100449~2.png

Source

Bagaimana melihat kekuatan voting akun kita.

Bagi kalian yang ingin tahu berapa sisa kekuatan voting kalian (voting mana), silahkan buka layar utama steemdb.io, lalu tuliskan nama akun kalian (tanpa embel @) dan akan terlihat persentase sisa voting kalian. Lihat tangkapan layar yang aku sisipkan dibawah ini.

Screenshot_20211119-081215~2.png
Source

Oya guys, udah pahamkan cara menggunakan fungsi steemdb? Silahkan diaplikasikan apabila kalian memerlukannya.

PENUTUP

Demikianlah review steemdb.io yang dapat aku sampaikan semoga bermanfaat.

Terimakasih dan hormat kepada greeter
@cryptokannon @ngoenyi @radjasalman, @heriadi, @irawandedy and @nadilchairi

My best regards,
@aafadjar

Sort:  

Hi @aafadjar, I am pleased to inform you that your achievement 5.4 task has been verified, you may now move to the next achievement task
I encourage you to complete all the Achievement posts by @cryptokannon. Click here.

It's also very important for you to join #club5050. To join the club you need to power up at least 50% of your monthly earnings. You can also join #club75 where you will power up 75% of your earnings for 2 months or #club100 where you are to power up all your earnings for 3 months.

Thanks for your successful completion of this task!!!

Task rate:3

 3 years ago (edited)

Thanks sis @ngoenyi for your guide. Can I continued to next task? altought haven't get curate in this task. Of course I will to complete all of achievements.

 3 years ago 

Hi, @aafadjar,

Your post has been supported by @svm038 from the Steem Greeter Team.

 3 years ago (edited)

Thankyou sis. @svm038. Success always..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65725.20
ETH 3370.19
USDT 1.00
SBD 2.63